29/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

5 Tanda Diaper yang Dipakai Bayi Salah Ukuran

5 Tanda Diaper yang Dipakai Bayi Salah Ukuran

Pemilihan diaper yang tepat akan sangat membantu si kecil merasa nyaman sepanjang hari. Anda sebaiknya memilih brand diaper yang punya kualitas bagus dan cocok untuk kulit si kecil. Lewat program promo Fitti di marketplace, Anda bisa mendapatkan produk diaper berkualitas bagus dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah Ukuran Diaper

Faktor penting yang harus diperhatikan saat memilih produk diaper untuk anak adalah ukuran. Pastikan untuk membeli diaper dengan ukuran yang pas dan segera ganti jika ukuran tersebut sudah tidak sesuai dengan tubuh anak. Berikut adalah 5 tanda yang bisa Anda kenali jika si kecil salah ukuran diaper.

1.     Sering Bocor

Anda sebaiknya segera mengganti ukuran diaper apabila sering terjadi kebocoran. Diaper yang bagus dan tepat ukuran tentu bisa menampung urine dengan baik tanpa bocor. Jika sering bocor maka bisa dicurigai bahwa ukuran diaper tidak pas. Bisa jadi karena diaper terlalu kecil atau terlalu besar. Apabila ukurannya pas, diaper pasti bisa menutup area vital dan pantat dengan sempurna.

2.     Muncul Ruam

Ukuran diaper yang terlalu kecil akan meninggalkan ruam di area pantat dan sekitarnya. Kondisi ini juga harus sangat diperhatikan oleh semua orang tua. Jika ditemukan adanya ruam terutama di area tempat menempelnya diaper, maka segera ganti ukuran diaper yang dipakai. Pilih ukuran yang lebih besar agar terasa lebih longgar dan tidak meninggalkan ruam.

3.     Karet Terlalu Ketat

Mudah saja melihat apakah diaper yang dipakai terlalu kecil ukurannya atau tidak. Salah satunya adalah dengan melihat tingkat kekencangan karet diaper. Jika karet terlalu ketat menyentuh kulit, maka bisa diketahui bahwa ukuran diaper sudah kekecilan. Lebih baik segera ganti dengan produk diaper yang ukurannya lebih besar.

4.     Pantat Tidak Tertutup Sempurna

Perhatikan bagian pantat bayi, apakah diaper yang dipakai bisa menutup bagian tersebut dengan sempurna atau tidak. Jika tidak, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa diaper yang dipakai terlalu kecil. Anda bisa membeli produk diaper baru dengan ukuran lebih besar lewat promo Fitti di marketplace.

5.     Keinginan Melepas Diaper

Ukuran diaper yang kekecilan atau kebesaran sudah pasti tidak akan terasa nyaman bagi si kecil. Kondisi ini akan membuat si kecil ingin selalu melepas diaper yang ia pakai. Jika tanda ini mulai terlihat, maka Anda patut curiga bahwa ukuran diaper tidak pas. Sebaiknya segera ganti agar si kecil merasa nyaman dan tidak ingin melepas diaper.

Itulah tadi 5 tanda yang bisa Anda temui saat ukuran diaper si kecil sudah tidak pas lagi. Segera ganti ukuran diaper demi menjaga kenyamanan sang buah hati saat mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya. Produk diaper berkualitas terbaik dengan ukuran yang pas bisa Anda dapatkan di berbagai toko online perlengkapan bayi dengan harga terjangkau.