21/06/2021

Disini Saja

Disini Saja

5 Tips Memilih Dress Muslim Wanita

main image

Dress muslim wanita saat ini tampaknya semakin banyak dicari di tanah air. Busana muslim ini sering pula disebut dengan istilah gamis oleh para wanita muslim. Busana dress yang umumnya memiliki ukuran panjang hingga mencapai tumit kini bahkan seolah menjadi trend di tengah masyarakat terutama di kalangan para wanita. Tentunya memilih busana muslim berupa dress tidak bisa dilakukan secara sembarangan agar dress nantinya dapat nyaman dipakai. Untuk itu Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut dalam memilih dress muslim.

Dress Cukup Longgar Atau Tidak Terlalu Ketat

Dalam memilih busana sebaiknya pilihlah yang cukup longgar untuk badan Anda. Sebab pakaian yang cukup longgar akan membuat tubuh bisa bergerak dengan bebas. Maka aktivitas tidak akan terganggu sekalipun harus menggunakan dress berukuran panjang. Memilih busana memang tidak harus dress yang berukuran sangat longgar namun setidaknya pakaian jangan sampai tampak ketat. Dress yang ketat justru akan mempersulit gerak tubuh sekaligus tampak tidak serasi bila dikenakan di acara formal atau semi-formal. 

Dress Tidak Tembus Pandang

Memilih dress juga sebaiknya penuh pertimbangan diantaranya dress tidak tembus pandang. Oleh karena itu jangan sampai memilih busana dress dengan bahan kain yang tipis dan bahkan tampak menerawang. Pakaian yang tembus pandang pada dasarnya memang terkesan tidak pantas untuk dipakai oleh siapapun. Namun jika Anda sangat ingin mengenakan pakaian tembus pandang maka sudah seharusnya Anda memakai baju di dalamnya. Jadi kain yang tembus pandang ini tidak akan sampai memperlihatkan bagian dalam tubuh. Namun bisa saja pakaian dengan model yang seperti ini membuat pemakainya menjadi gerah dan sulit bergerak. 

Dress Memiliki Model Yang Simple

Tips berikutnya dalam memilih dress muslim adalah pilihlah busana dengan model yang cukup simple. Umumnya busana dress muslim yang memiliki model simple justru terkesan lebiuh menarik. Tidak hanya itu saja tetapi dress yang simple juga akan menimbulkan kesan lebih berkelas sehingga akan tampak sangat cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Selain desain model yang simple sebaiknya dress juga memiliki motif yang sederhana. Dress dengan motif yang ramai malam membuat tubuh bisa terkesan lebih besar sehingga bisa saja tampak tidak cocok. 

Dress Berwarna Lembut Atau Kalem

Warna lembut dan kalem seringkali menimbulkan kesan feminin sehingga sangat cocok untuk para wanita muslim. Aura kecantikan akan semakin terpancar dengan gaya busana yang berwarna lembut. Untuk itu sebaiknya pilihlah dress muslim yang memiliki warna lembut dan kalem seperti misalnya warna pastel atau krem. Jangan sampai Anda memilih dress dengan warna yang tampak menyolok sehingga membuat orang lain merasa terganggu saat memandang Anda. 

Dress Terbuat Dari Bahan Yang Nyaman

Hal lainnya yang tentunya sangat penting bagi Anda para wanita dalam memilih dress adalah bahan. Pilihlah dress yang terbuat dari bahan yang nyaman misalnya kain tidak terasa panas. Selain itu bahan yang dipilih juga bisa merupakan bahan yang lebih mudah menyerap keringat. Maka memakai dress tentu akan membuat tubuh terasa lebih nyaman dan bebas dari keringat. Dress yang demikian akan membuat pemakainya menjadi lebih percaya diri. 

Dress muslim wanita tentu akan menjadi busana paling tepat bagi Anda di berbagai acara. Untuk itu sebaiknya gunakan beberapa tips di atas dalam memilih busana muslim dress terbaik.