29/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

6 Jenis Taman Yang Bisa Anda Rencanakan

Ada banyak jenis taman yang berbeda. Begitu banyak sehingga mungkin tampak menakutkan untuk mencoba dan mencari tahu jenis taman yang ingin Anda tanam. Mari kita mulai dengan dua jenis taman yang paling dasar: Bunga dan Sayuran. Itu cukup jelas bukan? Tentu mereka. Kemudian menjadi rumit. Berikut adalah ikhtisar singkat dari beberapa jenis taman paling populer yang dapat Anda pilih, tetapi ingat bahwa satu-satunya batasan nyata untuk jenis taman yang dapat Anda buat adalah imajinasi Anda sendiri.

 

1) Taman Negara Inggris

Taman pedesaan Inggris sangat populer di kalangan orang-orang keturunan Eropa dan penggemar pedesaan Inggris. Seperti namanya, taman Negara Inggris terdiri dari tanaman dan bunga yang biasanya ditemukan di pedesaan Inggris. Jenis dan varietas tanaman dan bunga yang digunakan bervariasi tergantung pada bagian pedesaan Inggris mana yang ingin Anda ciptakan kembali. Taman pedesaan Inggris sangat sering menggabungkan bunga liar, bangku kayu atau batu pedesaan, dan air dalam bentuk kolam atau kolam kecil.

2) Taman Victoria

Taman Victoria juga sangat populer, terutama dengan tukang kebun yang lebih tua. Taman Victoria dapat menggabungkan berbagai jenis tanaman dan bunga tetapi biasanya juga akan memiliki patung batu atau kerub atau gargoyle, banyak mawar Victoria, bola menatap berwarna dan berhiaskan permata atau bola peri, dan bangku batu atau jalan setapak.

3) Taman Jepang

Taman Jepang menjadi semakin populer meskipun sulit untuk dibuat ulang jika Anda tidak memiliki banyak lahan untuk taman Anda. Secara tradisional, taman Jepang memiliki struktur kecil di jantung taman, baik rumah atau kedai teh yang menghadap ke seluruh taman. Taman Jepang menggabungkan desain elemen tradisional yang biasanya menampilkan bebatuan, air dalam bentuk sungai atau danau, lentera di suatu tempat di taman, dan jembatan atau batu loncatan.

4) Taman Prancis

Taman Prancis selalu formal dan biasanya jenis taman yang ditemukan di rumah-rumah besar, hotel, teater, dan atraksi lainnya. Taman jasa taman Jogja Prancis ditata dalam pola geometris dan simetris yang tepat mengikuti kisi-kisi. Banyak taman Prancis memiliki labirin pagar tanaman dan topiari, atau tanaman dan pagar tanaman dipotong menyerupai binatang, manusia, atau bentuk. Taman formal Prancis adalah desain lansekap yang sangat populer yang sering digunakan oleh bangsawan Inggris untuk mendandani rumah pedesaan mereka. Sama sekali bukan hal yang aneh untuk melihat taman Prancis yang tepat dan sangat berornamen di tengah pedesaan Inggris.

5) Taman Asli

Ide taman asli adalah konsep yang relatif baru yang menyapu seluruh AS dan menarik banyak orang baru untuk berkebun. Gagasan di balik taman asli adalah dengan hanya menggunakan tanaman dan bunga yang asli dari wilayah tempat Anda tinggal. Para konservasionis mengatakan bahwa menanam taman asli akan membantu tanah dan menyediakan perlindungan bagi hewan lokal sambil mempertahankan keseimbangan ekologis daerah tersebut. Penggemar tampilan taman asli berpikir bahwa itu membuat lanskap terlihat lebih alami.

6) Taman Tropis

Taman tropis populer karena sering dipenuhi tanaman eksotis dengan warna-warna dalam yang indah dan dedaunan yang rimbun. Taman tropis memang menakjubkan tetapi merupakan jenis taman yang paling sulit dibuat karena tanaman tropis yang halus hanya tumbuh subur dalam kondisi yang sangat spesifik. Memelihara taman tropis agak mirip dengan memiliki tangki ikan air asin – keduanya penuh warna, eksotis dan misterius, dan keduanya membutuhkan banyak waktu, pengetahuan, dan upaya untuk tetap hidup.