29/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

Apakah Saya Perlu Memakai Masker, Mendapatkan Vaksin COVID-19, dan Melakukan Tes PCR untuk Bepergian?

Hanya dalam beberapa bulan, saya akan melakukan perjalanan dari Filipina ke kampung halaman lama saya di Amerika Serikat, Tucson. Karena saya tinggal di Filipina, dan vaksinnya belum didistribusikan secara luas, saya bahkan belum mendapatkan dosis pertama saya.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Apakah saya perlu divaksinasi untuk bepergian ke luar negeri? Meskipun tidak ada persyaratan vaksin untuk bepergian ke AS, ada negara-negara seperti Islandia dan Italia yang mengharuskan Anda untuk divaksinasi. Dan, sebelum Anda kehabisan dan mengemas tas Anda ke Amerika, Anda harus tahu bahwa CDC mengatakan Anda TIDAK boleh bepergian jika Anda tidak divaksinasi:

“Jangan bepergian ke luar negeri sampai Anda divaksinasi sepenuhnya. Jika Anda belum sepenuhnya divaksinasi dan harus bepergian, ikuti rekomendasi perjalanan internasional CDC untuk orang yang tidak divaksinasi.” — CDC.gov

Meskipun saya sangat membutuhkan perjalanan pulang ke Tucson, saya tidak akan bepergian jika saya tidak divaksinasi. Saya tidak hanya khawatir tentang bepergian lebih dari 20 jam dalam tabung logam kecil dengan 100+ orang lain dan mendapatkan virus, tetapi saya cukup peduli tentang mereka agar tidak menularkan virus kepada mereka.

Saya memiliki kesempatan untuk segera divaksinasi karena saya dianggap komorbiditas, dan “komorbiditas adalah adanya dua atau lebih penyakit pada orang yang sama.” Selain kelebihan berat badan, saya memiliki tekanan darah tinggi dan diabetes, dan meskipun saya baru berusia 52 tahun, saya adalah kandidat untuk vaksin.

Mudah-mudahan, saya bisa mendapatkan kedua dosis saya dan masih terbang pada bulan September. Saya awalnya berpikir saya akan menunggu dan mendapatkan vaksin segera setelah saya mendarat di AS, tetapi saya percaya ilmu pengetahuan dan tidak mungkin saya akan menentang saran CDC.
Mendapatkan Diuji — Tes PCR (Polymerase Chain Reaction)

Tes PCR dianggap sebagai tes “standar emas” dan dapat diandalkan bahkan sebagian besar hanya membutuhkan waktu sekitar 72 jam untuk mendapatkan hasil. Tapi, jika Anda sedang terburu-buru, ada tes PCR cepat yang hanya membuat Anda menunggu 30 menit untuk hasilnya.

Ingat, jika Anda ingin bepergian:

“Semua penumpang pesawat yang datang ke Amerika Serikat, termasuk warga negara AS dan orang yang divaksinasi lengkap, wajib memiliki hasil tes COVID-19 negatif selambat-lambatnya 3 hari sebelum perjalanan atau dokumentasi pemulihan dari COVID-19 dalam 3 bulan terakhir sebelum mereka naik penerbangan ke Amerika Serikat.” — CDC.gov

CDC juga membuat beberapa rekomendasi lain jika Anda ingin bepergian.

Periksa rekomendasi perjalanan COVID-19 berdasarkan tujuan Anda
“Mengenakan masker di hidung dan mulut Anda diperlukan di pesawat, bus, kereta api, dan bentuk transportasi umum lainnya yang bepergian ke, di dalam, atau keluar dari Amerika Serikat dan saat berada di dalam ruangan di pusat transportasi AS seperti bandara dan stasiun.” Bahkan, itu diperlukan di sebagian besar tempat di mana pun Anda bepergian di dunia.
Hindari keramaian dan jaga jarak 2 meter dari siapa pun yang tidak bepergian dengan Anda.
Sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer (alkohol minimal 60%).
Lakukan tes dengan tes virus 3-5 hari setelah perjalanan.
Pantau diri Anda untuk gejala COVID-19; isolasi dan lakukan tes jika Anda mengalami gejala setelah bepergian.

Sekali lagi, ini bukan hanya agar ANDA tidak terinfeksi, tetapi juga agar Anda tidak menyebarkan virus ke orang lain.

Ingat, jika Anda bepergian ke Amerika Serikat dari luar negeri, seperti saya, Anda harus memberikan hasil tes COVID-19 negatif sebelum naik ke penerbangan internasional Anda. Bahkan jika Anda telah divaksinasi COVID-19, Anda harus memberikan tes negatif sebelum naik. Maskapai akan mengkonfirmasi hasil negatif (atau pemulihan dari COVID-19) untuk semua penumpang. Pelancong tanpa dokumentasi, baik cetak maupun digital, akan dilarang terbang.
Apakah Saya Perlu Menggunakan Paspor Kesehatan Digital?

Sementara I.A.T.A dan beberapa negara lain sedang mengembangkan paspor vaksin mereka, dan salah satu perintah eksekutif Presiden Biden ditujukan untuk mengakses kelayakan penggunaannya.

Mungkin ide yang baik untuk mengunduh beberapa di antaranya ke ponsel Anda dan mengunggah informasi pengujian dan vaksinasi Anda sebelum berangkat karena lebih baik aman daripada menyesal, saya selalu mengatakannya.
Mari Memikirkan Satu Sama Lain

Sekarang, saya tahu mungkin ada beberapa massa yang berpikir mereka tidak harus mendapatkan vaksin, untuk alasan bodoh apa pun, tetapi agar kita dapat melewati pandemi ini, kita semua harus mulai memikirkan orang lain selain diri kita sendiri.

Anda anti-vaxxers dan “patriot” angin kanan yang berpikir Anda bisa lolos, atau bahkan berpikir Anda bisa memalsukan catatan tembakan Anda, tidak hanya membutuhkan tendangan cepat di celana, tetapi juga kenyataan yang pahit. Anda mungkin berpikir tidak apa-apa mengorbankan nyawa diri sendiri dan anak-anak Anda, dan kemudian menyebut diri Anda pro-kehidupan, tetapi tidak mungkin Anda diizinkan mencampurkan kuman Anda dengan orang-orang yang penuh perhatian dan cerdas yang mempercayai sains dan vaksin.

Jika hanya Anda yang dipertaruhkan di sini, saya akan mengatakan tidak apa-apa membiarkan alam mengambil jalannya, tetapi saat Anda berada dalam pergolakan kematian Anda, Anda berpotensi menginfeksi pekerjaan perawatan jantung dan semua orang yang Anda hubungi sebelum Anda gejala muncul.

Swab Test Jakarta yang nyaman