03/12/2020

Disini Saja

Disini Saja

Cara Kirim Barang Mudah Dengan Jasa Kirim Barang Vietnam ke Indonesia

Cara Kirim Barang Mudah Dengan Jasa Kirim Barang Vietnam ke Indonesia

Jasa pengiriman barang dianggap merupakan salah satu aktivitas yang sangat mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri terutama dalam bidang ekspor impor perusahaan maupun kebutuhan pribadi. Bukan hanya pengiriman di dalam negeri namun saat ini sudah banyak jasa pengiriman barang dari dan ke luar negeri seperti jasa kirim barang Vietnam ke Indonesia.

Pengiriman barang di dalam negeri antar kota mungkin sudah sering dilakukan menggunakan jasa-jasa ekspedisi yang tersedia. Namun masih jarang ada yang mengetahui bagaimana cara mengirim barang dari atau ke luar negeri apalagi takut barang rusak, barang hilang atau tidak sampai, dan kekhawatiran lainnya.

Cara Kirim Barang Dengan Mudah

  1. Pilih jasa kirim barang yang terpercaya dan dapat diandalkan

Dalam melakukan pengiriman baik itu antar kota ataupun antar negara, sangat penting untuk memilih jasa pengiriman yang menawarkan layanan yang dapat dipercaya dan juga sudah pengalaman di bidang ini.

Banyak hal yang dapat diperhatikan mulai dari pengalaman berapa tahun, testimoni, servis dan layanan yang ditawarkan, harga, syarat dan ketentuan, hingga kontak yang dapat dihubungi. Semua hal ini sangat penting untuk dicaritahu terlebih dahulu sebelum memilih jasa kirim.

  1. Lakukan packing terlebih dahulu sebelum mengirim barang

Anda juga harus ingat bahwa barang yang dikirim haruslah dipacking dengan rapi dan aman terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan barang selama pengiriman. Hal ini karena jasa ekspedisi umumnya tidak menyediakan jasa packing meskipun beberapa memberikan layanan asuransi untuk menjamin keamanan selama pengiriman barang.

Apabila mengirim barang yang mudah pecah atau rusak, sebaiknya packing dengan aman dan gunakan asuransi yang ditawarkan oleh pihak ekspedisi agar tidak mengalami kerugian. Untuk layanan asuransi packing bisa bertanya kepada pihak ekspedisi terlebih dahulu.

  1. Tulis alamat tujuan yang jelas

Tentu saja setiap orang ingin barang yang dikirim tiba tepat waktu dan juga tidak salah kirim. Maka dari itu pastikan untuk menulis alamat yang dituju dengan lengkap dan akurat agar pihak ekspedisi memahami tujuan penerima barang. Informasi yang dapat dicantumkan yaitu nama penerima, nomor penerima yang dapat dihubungi, dan alamat lengkap.

  1. Pilih layanan pengiriman

Jasa ekspedisi umumnya menawarkan jenis layanan yang beragam dengan harga dan juga estimasi waktu pengiriman yang berbeda. Semakin cepat estimasi pengiriman maka tentu harganya akan semakin mahal.

Jasa Kirim Barang Vietnam ke Indonesia

Kilo.id menawarkan jasa kirim barang Vietnam ke Indonesia dengan harga yang murah, cepat, dan juga aman dijamin sampai ke tujuan. Untuk proses pengiriman juga sangat praktis dengan estimasi harga bisa akan disesuaikan dengan berat barang yang dikirim termasuk volume barangnya. Kilo.id juga menawarkan layanan free pick up sehingga tidak harus repot mengantarkan barang ke kantor ekspedisi.