03/12/2020

Disini Saja

Disini Saja

Cara Mengecilkan Bibir untuk Mengatasi Galau di Hati

Mengecilkan bibir bisa dilakukan dari trik kosmetik hingga operasi kosmetik. Operasi ini memungkinkan Anda mendapatkan ukuran bibir yang Anda inginkan untuk hasil permanen.

Riset menunjukkan bahwa bibir montok menimbulkan kesan ketertarikan seksual baik pada pria maupun wanita. Namun, beberapa orang merasa bibirnya terlalu besar sehingga membutuhkan perawatan untuk membuatnya tampak lebih kecil.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang tidak yakin seberapa besar bibir Anda, ada beberapa cara untuk mengubah penampilan bibir Anda, baik secara medis maupun non-medis.

Cara mengecilkan bibir dengan kosmetik

Kosmetik bisa digunakan untuk menyamarkan bentuk bibir besar Anda. Coba langkah-langkah berikut ini.

  • Gunakan concealer dengan lebar hanya 1mm pada garis bibir atas dan bawah untuk mengurangi volume bibir Anda.
  • Pilih concealer dengan warna yang senada dengan kulit wajah Anda untuk menutupi warna garis bibir Anda.
  • Oleskan concealer ke wajah Anda agar tepi bibir Anda menyatu secara alami dengan kulit wajah Anda. Jangan sampai salah warna karena efeknya tidak akan meninggalkan kesan natural pada bibir karena perbedaan warnanya yang mencolok.
  • Gunakan lipstik untuk mewarnai bagian dalam bibir, tetapi hindari mewarnai tepian bibir yang bergaris. Pilih lipstik gelap untuk membuat bibir Anda tampak lebih kecil.

Jika Anda mendapatkan bentuk bibir impian dengan kosmetik, jangan lupa untuk merawatnya. Merawat bibir bisa dilakukan sebagai berikut.

Oleskan lip balm sebelum menggunakan lipstik agar tetap terhidrasi dan terlindungi dari sinar matahari.
Minumlah cukup air untuk menjaga bibir Anda tetap terhidrasi.
Jangan membasahi bibir dengan air liur karena saat air liur mengering, sebenarnya bibir Anda menjadi lebih kering dan membutuhkan kelembapan.

Pengecilan bibir melalui operasi kecantikan

Ingatlah hal-hal berikut sebelum memutuskan operasi pengecilan bibir.

Pahami risikonya

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk menjalani operasi, perlu diingat bahwa masih ada risiko seperti: B. Komplikasi dari anestesi, perdarahan yang berlebihan selama operasi, kerusakan saraf, atau kerusakan bagian lain dari mulut. Kerusakan saraf bisa bersifat sementara atau permanen, dan bisa terasa sakit atau mati rasa. Infeksi juga bisa terjadi di sekitar bibir dan di mulut.

Dalam jangka panjang, jaringan parut dapat berkembang di tempat operasi dilakukan. Akibatnya, diperlukan operasi yang lebih sering untuk mengangkat jaringan parut.

Jangan hanya memilih seorang ahli

Metode bedah pengurangan bibir ini dilakukan oleh ahli bedah plastik. Selama prosedur, dokter akan memeriksa terlebih dahulu kondisi bibir Anda. Ada kemungkinan dokter tidak menganjurkan operasi karena dianggap tidak perlu.

Jika Anda perlu menjalani operasi bibir, dokter Anda akan meninjau riwayat kesehatan Anda. Dokter juga akan menjelaskan bagaimana prosesnya bekerja, termasuk risiko yang mungkin dihadapinya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih.

Rangkaian prosedur ini sangat perlu dilakukan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak hanya memilih satu pakar.

Yuk cari tahu informasi mengenai kosmetik jafar di perawatan sehat dengan url resminya https://perawatansehat.co.id.