24/06/2021

Disini Saja

Disini Saja

Cara Nonaktifkan Akun Instagram Sementara

Cara Nonaktifkan Akun Instagram Sementara – Instagram merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Tidak hanya orang Indonesia, pengguna Instagram di seluruh dunia. Instagram hadir sebagai platform media sosial yang menarik karena penggunanya tidak hanya bisa berbagi gambar, Instagram juga melengkapi fitur seperti siaran langsung dan Instagram Stories.

Fitur-fitur yang dihadirkan Instagram membuat penggunanya semakin nyaman menggunakan platform yang satu ini. Dengan berbagai fitur yang sedang diupdate oleh Instagram terkadang membuat berbagai macam konten yang dapat Anda lihat, sehingga Anda perlu memfilter konten mana yang ingin Anda lihat.

Mungkin Anda merasa ingin menghilang dari waktu ke waktu atau nonaktifkan akun Instagram sementara. Orang lebih sering menyebut ‘Social Media Detox’ yaitu istirahat sejenak dari media sosial, ini salah satu cara untuk mengurangi penggunaan atau bahkan menghentikan aktivitas di media sosial.

Bagaimana cara menonaktifkan ig sementara ?

  • Login ke Instagram.com melalui browser ponsel atau komputer Anda. Untuk menonaktifkan sementara akun Instagram Anda tidak dapat dilakukan melalui aplikasi.
  • Buka bagian profil Anda dan pilih “Edit Profil”.
  • Di bagian bawah ada opsi “Nonaktifkan Sementara Akun Saya” lalu klik.
  • Pilih opsi dari menu yang tersedia di sebelah “Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?” dan masukkan kembali kata sandi Anda. Pilihan untuk menonaktifkan akun Anda hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu.
  • Klik “Nonaktifkan Akun Sementara”
  • Akun Anda telah dinonaktifkan untuk sementara.

Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda dengan masuk kembali ke Instagram Anda, tetapi Anda dapat melakukannya dalam waktu 1×24 jam setelah Anda menonaktifkan akun Anda. Demikian ulasan tentang cara nonaktifkan Akun Instagram sementara semoga bermanfaat.

Sumber: Harianku

Baca juga : Gudang game gratis