29/10/2020

Disini Saja

Disini Saja

Cari Supplier Kayu Di Batam? Simak Tips Memilih Kayu Berkualitas Untuk Bangunan Rumah

 

Jika anda sedang membeli sebuah hunian tentu membutuhkan yang namanya material kayu. Apalagi saat rumah yang akan dibuat bergaya minimalis, tentu unsur kayu akan melekat pada tema rumah. Maka dari itu, Anda harus memilih supplier kayu di Batam agar bisa memenuhi kebutuhan kayu di rumah Anda nantinya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kayu berkualitas untuk bangunan rumah. Kualitas kayu mempengaruhi keawetan dari sebuah hunian, salah satu hal utama yang harus diperhatikan adalah kayu benar-benar anti hama rayap. Untuk selengkapnya simak panduan memilih kayu berkualitas berikut ini.

  • Pilih Kayu Anti Rayap

Setidaknya ada 4 jenis kayu anti rayap yang bisa dipilih. Supplier kayu di Batam juga menyediakan keempat jenis kayu yang akan dibahas berikut ini.

  • Kayu jati, jenis kayu ini punya keunggulan karena kokoh, kuat, tahan lama, anti benturan dan tidak mudah lapuk. apalagi untuk kayu jati yang berumur sudah tua maka akan semakin kuat dan kokoh serta mudah diolah. Semakin tua umur kayu jati, warnanya juga semakin memikat dengan tampilan gelap dan mengkilap.
  • Kayu mahoni, jenis kayu ini juga banyak dimanfaatkan untuk pembuatan bahan bangunan. Punya keawetan tingkat tinggi dan tahan terhadap serangan rayap. Kayu mahoni juga mudah ketika proses pemotongan atau dipaku karena tidak gampang retak.
  • Kayu Kelapa, kayu ini dimanfaatkan dari pohon kelapa yang cukup banyak di daerah Indonesia. Kayu dari pohon kelapa dinilai cukup kuat untuk tiang tiang bangunan. Terlebih coraknya yang unik antara perpaduan warna coklat tua dan coklat muda dengan bentuk lurus-lurus mirip sapu lidi. Kayu punya jenis cukup berat dan tergantung dengan umurnya.
  • Kayu bangkirai, punya nama lain kayu balau. Jenis kayu ini banyak ditemukan di Indonesia Malaysia dan juga Philipina. Punya warna kuning kecoklatan kayu bangkirai bisa kering dalam satu bulan untuk suhu normal. teksturnya punya ikatan serat yang kuat sehingga mudah diolah dan cocok untuk material bangunan konstruksi rumah hingga furniture.
  • Fungsi Kayu

Selanjutnya Anda juga harus mengetahui fungsi dari kayu. Kayu umumnya dimanfaatkan untuk pembuatan bahan furnitur dan juga bahan bangunan baik hunian perorangan, pabrik hingga gedung-gedung. Supplier kayu di Batam tidak hanya menyediakan kayu untuk ujian saja tapi juga menyuplai kayu untuk keperluan proyek pembangunan dalam skala besar.

  • Pilih Kayu Berkualitas

Sebaiknya Anda membeli kayu yang punya kualitas dan juga harga yang terjangkau. Kayu berkualitas punya model lurus sehingga lebih mudah diolah dan diproses baik untuk pembuatan kusen ataupun pintu. Selain itu beli kayu kering Untuk menghindarkan penyusutan dan perubahan bentuk kayu. Kayu anti rayap yang mengandung zat ekstraktif yang bersifat racun bagi jamur dan rayap.

Hindari pula belalang kayu karena merupakan tempat yang disenangi rayap untuk bersarang. Anda bisa menggunakan obat anti rayap dengan disemprot ke kayu dan tanah. Hal ini untuk memastikan sayap tidak naik ke bangunan anda. perawatan ini tidak hanya dilakukan ketika bangunan belum berdiri tapi juga rutin saat bangunan sudah dihuni.

Demikian beberapa tips memilih kayu untuk bangunan rumah. bagi Anda yang sedang mencari supplier kayu di Batam maka pilih yang hanya terpercaya dan sudah berpengalaman yaitu kayu-kayuan.com. Toko kayu online ini menyediakan berbagai jenis kayu dengan berbagai ukuran pula. Keaslian kayu tidak perlu diragukan lagi bahkan tokoh ini punya dokumen resmi untuk kayu-kayu yang dijual.