29/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

Ini Komentar Menpora Usai Meninjau Persiapan Pembukaan Piala Menpora 2021 Di Solo  

Piala Menpora 2021: Diwarnai Gol Unik Dendi Santoso, Arema FC Tahan Imbang Persikabo 1973

Pada Sabtu (20/3) hari ini, Menpora Zainudin Amali bersama Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Surakarta meninjau persiapan pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. 

Berikut dibawah ini fakta fakta menarik perihal tinjauan pembukaan turnamen Piala Menpora 2021 yang dilakukan Menpora bersama Wali Kota Surakarta seperti yang dilansir oleh galeri sepakbola nasional :

  • Menpora Mengapresiasi Rencana Pembangunan GOR

Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan GOR yang menurutnya cukup bagus serta mampu memenuhi standar internasional tersebut. Amali bertutur bahwa persiapannya tampak sudah bagus. Amali berkeliling meninjau denah, maket, hingga proses pembangunan tribun penonton. Gibran Wali Kota Surakarta juga memaparkan tentang progres pembangunan GOR tersebut. 

Sebelum ke Stadion Manahan, Amali dan Gibran berkeliling meninjau pekerjaan pembangunan sarana olah raga yang berada di stadion tersebut. Kondisi bangunan di kompleks stadion Manahan memang belum selesai karena masih dalam proses pengerjaan. 

  • Menpora Dan Wali Kota Bersama Sama Melihat Kesiapan Pembukaan Ajang Pramusim 2021

Kemudian, Amali dan Gibran bersama sama meninjau kesiapan pembukaan ajang tim papan atas liga indonesia pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada Minggu (21/3) sore. 

Menurut Amali, fasilitas di Kompleks Stadion Manahan tersebut harus segera dibereskan demi mendukung venue utama. Pasalnya, stadion kebanggaan warga Solo tersebut akan digunakan untuk ajang Piala Dunia U-23 pada tahun 2023 mendatang. 

Amali mengungkapkan, setelah dia dan Gibran berkeliling untuk melihat kondisinya. Mereka berkomitmen akan membantu pemerintah Kota Surakarta untuk segera menyelesaikan pembangunan sarana olahraga tersebut untuk warga di Surakarta dan sekitarnya. 

  • Menpora Ingin Stadion Yang Masuk Dalam Enam Venue Piala Dunia U-20 2023 Harus Sudah Siap Dan Rapih Sebelum Penyelenggaraan

Menjadi tuan rumah Piala Dunia memang suatu kesempatan yang tidak datang setiap tahun. Oleh karena itu, Menpora Amali ingin stadion yang masuk dalam enam venue Piala Dunia U-20 2023 nantinya harus sudah siap dan rapih sebelum penyelenggaraan. 

Amali menegaskan, pihaknya harus persiapkan dengan baik untuk menjadi tuan rumah ini sesuai arahan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo.