23/06/2021

Disini Saja

Disini Saja

Jenis AC yang Paling Dikenal

 

Salah satu alasan manusia dapat berkembang dalam segala jenis iklim adalah karena mereka dapat mengontrol kualitas udara di ruang tertutup tempat mereka tinggal. Pendingin udara adalah penggunaan sistem mekanis untuk mencapai kendali itu di tempat-tempat seperti rumah, kantor, teater, institusi, pabrik, pesawat terbang, dan mobil. Jenis AC yang paling dikenal adalah pendinginan waktu musim panas. Meski penting, ini hanyalah salah satu dari beberapa aspek AC. Aplikasi lain termasuk kontrol kelembaban (kelembaban udara), sirkulasi udara, dan pemanasan. Juga diinginkan agar AC menghilangkan debu, serbuk sari, asap dan bau dari udara.

Di banyak lingkungan industri, AC sangat penting. Misalnya, sebagian besar toko percetakan memerlukan kelembapan konstan untuk mengontrol penyusutan kertas. Perpustakaan, terutama yang memiliki buku langka, memerlukan pengatur udara untuk menjaga kualitas fisik koleksinya. Toko roti dan industri tembakau dan kapas membutuhkan kelembapan tinggi untuk produk mereka, dan barang yang mudah rusak seperti buah-buahan harus disimpan di ruangan yang sejuk dan kering. Beberapa komponen elektronik, obat-obatan dan bahan kimia harus diproduksi di tempat yang udaranya sebebas mungkin dari debu dan partikel lainnya. Pendingin udara juga penting di rumah sakit, terutama di ruang operasi.

Ada beberapa cara untuk mengklasifikasikan AC. Perlu dicatat bahwa fungsi semua AC pada dasarnya sama. Hampir semuanya mendinginkan dan membersihkan udara sambil memberi ventilasi pada ruangan. Beberapa melembabkan, menghilangkan kelembapan, dan memanaskan juga. AC biasanya mendinginkan dengan meniupkan udara melalui gulungan pipa yang berisi cairan dingin. Cairan, biasanya bahan kimia khusus, paling sering didinginkan dengan proses pendinginan. Udara biasanya dibersihkan dengan melewatkannya melalui filter. Filter kering khususnya, berfungsi seperti penahan dapur, menangkap kotoran saat udara bersih masuk.

Kebanyakan orang cenderung mengelompokkan AC berdasarkan ukuran dan kompleksitas. Misalnya, perangkat kotak yang sudah dikenal, biasa disebut sebagai AC ruangan atau jendela, juga disebut AC mandiri. Ini karena semua bagian kerjanya berada dalam satu kesatuan. Beberapa rumah dan bangunan memiliki AC sentral. Ini memiliki kendali mereka di satu area dan mesin di area lain. Sistem di rumah sakit, pabrik, atau bangunan besar lainnya dapat menjalankan beberapa fungsi sekaligus di area yang sangat terpisah. Pendingin ruangan yang besar ini sering dikendalikan oleh komputer, disebut dengan tepat sebagai sistem kendali lingkungan.

Jumlah pendinginan yang dihasilkan oleh AC rumah dibandingkan dengan listrik yang dikonsumsi adalah rasio efisiensi energi (EER). Semakin tinggi EER, semakin hemat AC. AC dengan EER 7,5 atau lebih tinggi adalah yang paling efisien dan terbaik untuk dibeli. Harganya lebih mahal pada awalnya tetapi lebih murah untuk dioperasikan dan dengan demikian menjadi ‘penghemat uang’ dalam jangka panjang.

Ukuran AC yang diperlukan untuk pekerjaan tertentu paling baik ditentukan dengan menghitung beban pendinginan – yaitu, jumlah pendinginan yang harus dikeluarkan oleh mesin untuk mengkondisikan ruangan. Beban pendinginan tergantung pada ukuran dan bentuk ruangan; jumlah dan ukuran jendela dan orientasinya ke arah matahari, luas dinding, langit-langit, dan lantai serta sejauh mana mereka diisolasi; kondisi iklim setempat, watt peralatan listrik yang ada dan jumlah orang yang biasanya menempati ruang tersebut.

Untuk Perbaikan AC San Antonio [http://www.converseac.com/Air-Conditioning-Repair-San-Antonio.html] dan Air Condition San Antonio [http://www.converseac.com/] vitit di ConverseAC. Com

 

sumber : service ac pekanbaru