29/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

Inilah Makanan Khas Sukabumi yang Wajib Kamu Cicipi

Indonesia memiliki ragam suku, budaya, ada dan khas masakan setiap daerah yang berbeda, tidak terkecuali Sukabumi yang memiliki sejumlah makanan khas yang kerap menjadi buruan wisatawan.

Simak juga info dan berita menarik lainnya dari www.jabartrends.com

Makanan Khas Sukabumi

Selain itu, Sukabumi juga memiliki beberapa ciri khas makanan di Sukabumi yang begitu mengundang selera. Ada beberapa makanan khas Sukabumi yang sangat populer, berikut lengkapnya:

Mochi

Camilan berwarna-warni dan bentuk nya yang lucu, bulat, dan kenyal ini sering kita jumpai di berbagai pusat oleh-oleh.

Salah satu makanan khas Sukabumi yang terbuat dari ketan dengan ragam isian, seperti kacang merah dan cokelat, kemudian dibentuk bulat dan dilapisi dengan tepung tapioka.

Bandros

Yang kedua adalah bandros merupakan camilan dari Jawa Barat, termasuk Sukabumi.

Cemilan yang dibuat dari tepung beras, kelapa parut, santan, dan daun suji, taburan gula setelah matang, prosesnya dimasak menggunakan cetakan.

Parutan kelapa dan sari santan membuat cemilan khas Sukabumi yang satu ini memiliki rasa gurih.

Ditambah taburan gula pasir dan di makan saat masih hangat akan menyempurnakan cita rasa yang khas Sukabumi.

Sangat cocok untuk cemilan abang-abang yang sedang santai sembari menikmati kopi di sore atau pagi hari.

Geco

Geco menjadi salah satu makanan khas yang bisa kamu temukan di Sukabumi.

Geco yang berarti toge atau tauco adalah makanan yang berisi toge, mie, tahu, kentang, dan ketupat, yang diguyur dengan kuah tauco.

Roti Priangan

Makanan ciri khas Sukabumi setelah itu kudapan manis namanya Roti Priangan. Roti ini umum diketahui dan disebutkan oleh warga di tempat dengan Roti Oey Tjiang Lie.

Roti asli Sukabumi ini rupanya sebagai kulineran legendaris yang sudah ada saat sebelum Indonesia merdeka. Walau simpel, cita-rasa berkualitas dari roti halus dengan isian classic, seperti cokelat, nanas, pisang cokelat, gula susu, dan keju.

Sekoteng Singapore

Walau namanya sekoteng Singapore, minuman ini tidak perlu kamu mencari sampai ke Singapura, cukup di Sukabumi saja. Sekoteng ini tidak berbeda jauh dengan sekoteng secara umum. Tetapi ada satu yang unik dan membandingkan, yaitu toping biskuit jahe dan kacang hijau.

Nah, itulah deretan makanan khas Sukabumi yang harus Anda cicipi jika berkunjung ek daerah Jawa Barat tersebut.