01/03/2021

Disini Saja

Disini Saja

Prinsip dalam Mendesain Logo

Hal-hal yang perlu dipikirkan dalam layanan desain logo untuk membantu membuat logo yang sempurna.

Logo yang baik itu mudah, relevan, terkait dengan kualitas perusahaan Anda, menyampaikan pesan yang ditargetkan, dan sesuai dengan target audiens Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda dapat melihat desain logo yang indah dari kejauhan? Misalnya, McDonald’s, Nike, Walmart, Sears, Apple, Hertz, dan 7 Eleven. Logo-logo ini dapat digunakan dalam berbagai ukuran di berbagai media.

Jika Anda membutuhkan jasa desain logo profesional for bisnis / umkm, bisa kunjungi tautan tersebut.

Jadi, tidak mengherankan jika perusahaan menggunakan jutaan dolar untuk mengembangkan identitas dan merek mereka di mana saja. Desain logo yang kreatif dan efektif memudahkan perusahaan untuk membedakan dan mengingatnya.

1. Desain Logo Sederhana

Orang-orang menghargai logo yang bersih, sederhana dan mendasar. Beberapa logo terbaik menunjukkan prinsip ini dengan baik, dan Nike, Apple, Fedex, dan Walmart adalah contoh yang bagus. Memiliki logo sederhana memungkinkan identifikasi yang mudah.

Faktanya, 75% perusahaan besar menggunakan satu atau dua warna dalam desain logo. Banyak warna dapat membuat logo Anda sulit dilihat atau mengirim pesan yang salah. Desain logo yang efektif menggunakan satu hingga tiga warna. Jangan salah menggunakan banyak warna atau menyertakan gambar bitmap dalam desain logo Anda.

2. Timeless

Desain logo terbaik dapat dilihat ketika terlalu kecil di atas pensil atau terlalu besar di papan reklame. Logo pada akhirnya hadir di berbagai media dan harus digunakan di semua situasi. Oleh karena itu logo harus didesain dalam format vektor, untuk memastikan bahwa ukurannya dapat diukur dengan ukuran apapun.

Logo vertikal atau horizontal akan sulit dibaca saat diperbesar atau diperkecil. Tidak masalah jika logo Anda terlihat bagus atau sangat bagus jika tidak mudah dilihat. Percaya atau tidak, banyak logo menggunakan font San Serif yang umum.

Font yang populer adalah Arial, Myriad, Verdana dan Open Sans. Hanya sekitar sepertiga dari logo yang menggunakan font Serif seperti Times New Roman atau Garamond.

3. Berkesan

Anda ingin orang mengingat Anda setelah melihat logo. Buat desain logo Anda unik sehingga tetap ada di benak pelanggan dan dapat dipahami saat dilihat. Orang membanjiri ratusan logo setiap hari, jadi Anda ingin logo itu khas, dan bisa menghargai fakta yang jelas.

Logo paling baik dirancang dengan menggunakan prinsip proporsi dan simetri. Anda bisa melihat bagaimana logo Apple dan logo Twitter menggunakan lingkaran nilai proporsional dan simetri untuk menciptakan kualitas estetika yang seimbang dan menyenangkan.

Logo digunakan di banyak lingkungan, beberapa di antaranya mengharuskan logo direproduksi dalam ukuran kecil atau warna terbatas, jadi penting untuk membuat desain logo berfungsi dalam format mono.

Logo dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari alat tulis bisnis hingga gambar kendaraan. Mengetahui penggunaan logo klien yang diusulkan dapat membantu mengadaptasi konsep untuk melihat cara kerjanya dalam konteks.

Warna adalah salah satu aspek utama dari setiap desain, dan psikologi serta kesan yang diberikan pada setiap warna dapat secara dramatis mengubah pesan dan desain desain secara keseluruhan. Dengan desain logo yang sangat dekat untuk menampilkan nilai-nilai kunci, pemilihan warna menjadi sangat penting.