03/12/2020

Disini Saja

Disini Saja

Review vivo V20 – Desain Menawan, Bawa NFC Serbaguna

Berbeda dengan ponsel seri V generasi sebelumnya di Indonesia, Vivo V20 resmi diluncurkan dengan dukungan sensor NFC multiguna.

Selain itu, ponsel ini memiliki chipset Qualcomm yang hadir dengan RAM, penyimpanan internal, dan baterai berkapasitas besar. Selain itu, dukungan fungsi quick charge baterai telah diintegrasikan ke dalam Vivo V20.

Vivo V20 yang hadir di area tengah juga menawarkan dukungan tiga kamera belakang dan kamera depan yang bisa digunakan untuk mengambil foto yang menarik. Apakah fitur ponsel ini dapat bersaing dengan perangkat lain di Indonesia?

Dalam bahasa Inggris yang sederhana, Vivo V20 memiliki warna Sunset Melody yang unik (ada juga varian Midnight Jazz) yang berbeda warna dengan kombinasi warna biru, ungu dan merah yang berubah ketika saya melakukannya. Gerakkan punggung Anda ke arah yang berbeda.

Berkat permukaan matt berbahan kaca 2.5 D, bagian belakang Vivo V20 terasa berkelas. Menariknya, sidik jari atau bintik debu tidak mudah menempel di bagian belakang unit ini.

Selain itu, Vivo mengusung desain Ultra Sleek pada ponselnya, sehingga memiliki bodi ramping dengan ketebalan 7,48 gram dan berat 172 gram yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku baju atau celana.

Meski Vivo V20 nyaman digenggam, namun bodi belakangnya terasa licin. Oleh karena itu sebaiknya kita segera menambahkan soft case tambahan yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

Di bagian belakang terdapat triple camera dan LED flash di dalam box, mirip dengan Vivo X50 Pro. Terdapat jack audio 3.5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker di bagian bawah ponsel.

Di sisi kanan adalah kontrol volume dan sakelar daya yang diatur secara vertikal. Selain itu, terdapat tempat SIM di sisi kiri Vivo V20 yang berisi dua slot kartu SIM terpisah dengan satu slot kartu microSD.

Tanpa menghadirkan lubang, Vivo tetap menghadirkan V20 dengan layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air. Berkat teknologi AMOLED dan resolusi Full HD +, saya dapat menampilkan konten video, foto, game, dan dokumen dengan jelas dan tajam.

Selain itu, layar pada ponsel ini selebar 6,44 inci dan memiliki bezel yang sangat kecil sehingga saya dapat bermain game atau menonton video. Dengan AMOLED, sensor sidik jari dapat ditampilkan di layar.

Meski muncul di layar, namun sensor sidik jari Vivo V20 bisa bereaksi dengan cepat terhadap sidik jari saya. Seperti biasa, sistem telepon ini hanya dapat mendaftarkan hingga lima sidik jari yang berbeda.

Jika tangan Anda kotor, Anda dapat menggunakan fitur buka kunci wajah untuk membuka kunci layar. Fitur ini dapat dengan cepat mengenali wajah saya dalam berbagai kondisi, baik terang, gelap maupun gelap.

Vivo V20 Pony memiliki kamera depan 44 MP dengan eye autofocus yang merupakan kombinasi eye tracking dan autofokus. Fungsi pelacakan mata secara otomatis mendeteksi mata dan wajah, meskipun subjek bergerak ke segala arah.

Sementara itu, fitur auto fokus bisa dengan cepat mengunci fokus suatu objek, membuat selfie atau wefie yang dihasilkan terlihat lebih tajam dari dekat atau jauh. Ada juga fitur Super Night Selfie yang memungkinkan Anda mengambil foto selfie dengan wajah cerah di malam hari.

Ketiga kamera belakang tersebut dibekali kombinasi kamera utama 64 MP, multimode 8 MP, dan mono 2 MP. Secara default, kamera utama menghasilkan foto 16 megapiksel yang cerah, tajam, dan memiliki warna dinamis berkat teknologi binning 4-in-1 piksel.

Dapatkan informasi menarik lainnya terkait teknologi di contekan, alamat url resminya yakni contekan.net, silahkan bisa dibaca-baca.