21/01/2021

Disini Saja

Disini Saja

Situs Web Statis dan Dinamis, dan Menemukan Host Web yang Berkualitas

Berinteraksi dengan Internet dan situs web adalah bagian yang mendominasi dunia modern, baik Anda mengerjakan pekerjaan rumah, mencari skor olahraga, menjelajahi toko online, atau bahkan membangun situs web Anda sendiri. Bisnis saat ini harus memiliki situs web sendiri untuk menemukan pelanggan baru dan berkomunikasi dengan pelanggan saat ini.

Jasa Website Pekanbaru, Ada berbagai jenis situs web di luar sana, dan artikel ini akan membantu menjelaskan cara kerja berbagai jenis ini. Apakah situs web adalah halaman statis, atau dibuat secara dinamis? Dan ketika membangun situs web Anda sendiri, apa yang harus Anda pertimbangkan saat memilih host?

Situs Web Statis dan Hosting untuk Situs Web Statis

Situs web statis sama dengan setiap kunjungan. Pengunjung halaman tidak berinteraksi dengan situs web statis atau memodifikasinya. Halaman statis menggunakan HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets), yang diinterpretasikan oleh web browser. HTML adalah bahasa yang menyandikan bagian-bagian situs web. Anda dapat melihat HTML sebagai blok bangunan halaman web. Cascading Style Sheets memisahkan konten dari desain, yang membuat desain jauh lebih fleksibel dan personalisasi lebih mudah.

Hosting situs web statis memiliki persyaratan yang lebih sedikit daripada hosting web untuk situs web dinamis, meskipun tetap penting untuk memilih host web yang andal dan berpengetahuan luas. Desainer web biasanya membuat file HTML dan CSS di komputer mereka, dengan editor teks atau program pembuatan web seperti Dreamweaver, dan kemudian mentransfer file tersebut ke host web dengan FTP. Host web yang andal dapat menyediakan layanan ini.

Situs Web Dinamis, Skrip Sisi Server dan Sisi Klien

Halaman web dinamis adalah alternatif interaktif untuk halaman statis. Saat melihat halaman statis, pengguna hanya melihat komentar yang diberikan dari dokumen HTML yang dibuat sebelumnya, tetapi halaman dinamis adalah entitas yang selalu berubah. Pembuatan halaman dinamis biasanya diterapkan untuk mempermudah pengeditan halaman web, atau untuk mempersonalisasi halaman web bagi pengguna.

Pembuatan skrip untuk halaman web dinamis dapat terjadi dalam dua bentuk, sisi klien (di komputer pengguna) dan sisi server (di server web). skrip sisi klien diproses oleh browser web pengguna atau plugin. Beberapa contoh skrip sisi klien adalah Flash dan JavaScript. Pembuatan skrip sisi klien sering kali diterapkan untuk menyajikan multimedia, seperti musik dan video, di situs web.

Pembuatan skrip sisi server terjadi di server web. Beberapa contoh bahasa skrip sisi server adalah PHP, Perl, dan ASP. Skrip sisi server diperlukan ketika situs web perlu berinteraksi dengan database. Banyak paket perangkat lunak populer yang menggabungkan skrip sisi server dengan perangkat lunak basis data, seperti WordPress atau Joomla, untuk membuat Sistem Manajemen Konten (CMS) yang kuat. Dengan CMS, konten halaman diakses dari database sesuai kebutuhan, dan kemudian diubah menjadi HTML dan CSS oleh perangkat lunak komputer. Paket perangkat lunak ini mempermudah tim besar pengguna untuk menghasilkan konten, dan lebih sederhana bagi desainer untuk mengelola situs dengan jumlah konten yang sangat besar.

Hosting Web untuk Situs Web Dinamis

Halaman dinamis adalah alat yang hebat. Mereka memungkinkan pembaruan sederhana dari situs web, login pengguna, dan penyesuaian yang hebat, tetapi hosting web untuk situs web dinamis lebih rumit daripada untuk halaman statis. Host web harus mendukung bahasa skrip sisi server apa pun yang diperlukan, dan dapat memastikan akses ke perangkat lunak database. Penting bagi host web untuk selalu mengetahui masalah keamanan baru yang memengaruhi alat ini, dan host web melakukan pembaruan untuk melindungi pengguna dari peretas.

Hosting Web Untuk Halaman Dinamis dan Statis

Apakah Anda membuat situs web kecil, pribadi, dan statis tentang film aksi berbahasa Prancis favorit Anda, atau Anda mencoba membuat situs web dinamis yang kuat yang akan merevolusi bisnis di web, penting untuk menemukan penyedia hosting web berkualitas yang dapat memberikan pengetahuan dukungan dan layanan pelanggan. Untungnya, web hosting berkualitas tersedia dengan harga terjangkau.