13/04/2021

Disini Saja

Disini Saja

Stretch Mark Penyebab dan Penanganannya

Tak pelak, betapa pun cantiknya kulit Anda saat ini, Anda akan mengembangkan stretch mark. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, stretch mark tidak sedap dipandang dan berpotensi menimbulkan rasa malu. Sebagian besar, Anda terjebak dengan stretch mark kecuali Anda memilih terapi laser yang mahal atau mungkin dermabrasi. Tapi mengapa sebenarnya stretch mark terbentuk?

Kulit Anda terdiri dari 3 lapisan. Lapisan terluar dikenal sebagai epidermis dan tujuan utamanya adalah untuk mencegah agen asing menyerang tubuh Anda. Lapisan kedua adalah dermis dan terdiri dari kolagen dan serat elastis yang bergabung untuk membuat kulit Anda tampak halus. Lapisan terakhir disebut hipodermis dan sebagian besar terdiri dari lemak dan berbagai jaringan.

Stretch mark, juga dikenal sebagai stria atrophica, terbentuk di lapisan dermis kulit Anda. Faktanya, stretch mark secara harfiah adalah robekan di dermis. Sekarang, stretch mark tidak sama dengan bekas luka, meskipun memang tampak sangat mirip saat dilihat. Bekas luka terbuat dari jaringan fibrotik yang tidak terdapat pada stretch mark.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, dermis menghasilkan serat elastis. Serat khusus inilah yang memungkinkan kulit Anda meregang — pada dasarnya, memberikan elastisitas pada kulit. Stretch mark terbentuk ketika kulit tumbuh lebih cepat daripada yang dapat ditangani oleh serat elastis. Pertumbuhan yang cepat melemahkan elastisitas kulit dan benar-benar dapat merusak serat ikat yang menyatukannya.

Sekarang stretch mark dapat terbentuk meskipun tidak ada pertumbuhan yang cepat. Ini umumnya terjadi karena pola makan yang buruk. Nutrisi yang tidak tepat akan menghilangkan bahan mentah yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Merokok merupakan faktor lain yang dapat menimbulkan stretch mark karena juga akan menyebabkan elastisitas kulit melemah. Namun, beberapa pertumbuhan akan diperlukan untuk membentuk stretch mark meskipun nutrisi yang buruk atau merokok adalah faktornya.

Stretch mark adalah masalah yang sangat umum yang terkait dengan kehamilan karena ini adalah masa pertumbuhan yang cepat bagi wanita. Setiap periode kenaikan berat badan yang cepat kemungkinan besar akan disertai dengan stretch mark dan merupakan faktor umum dalam obesitas. Namun, hal ini mungkin karena faktor keturunan karena beberapa orang terbukti lebih rentan terhadap stretch mark dibandingkan yang lain.

Hadiah yang berubah warna dengan stretch mark baru pada akhirnya akan memudar. Akhirnya, stretch mark akan terlihat hampir sama dengan bekas luka. Namun, seperti yang dinyatakan sebelumnya, stretch mark dan bekas luka adalah fenomena yang sangat berbeda dan disebabkan oleh faktor yang sangat berbeda.

Jadi, meskipun stretch mark bisa memalukan dan tidak sedap dipandang pada awalnya, faktanya tetap saja bahwa stretch mark tidak menimbulkan rasa sakit. Banyak dari kita mendapatkan stretch mark yang tidak sedap dipandang ini saat kita kehilangan lemak bayi dan memasuki masa pubertas dan periode pertumbuhan yang cepat. Oleh karena itu, mereka tidak perlu terlalu disadari karena kita semua berakhir dengan mereka di beberapa titik. Pertahanan terbaik melawan stretch mark adalah makan makanan yang sehat dan seimbang yang akan menjaga kesehatan kulit dan mencegah periode kenaikan berat badan yang cepat.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com