29/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

Tempat Wisata di Lampung yang Keren

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil bandar lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera dan merupakan salah satu provinsi dengan banyak tempat wisata yang menawan. Tidak hanya pantainya yang menawan, Lampung memiliki pesona lain di setiap sudut areanya yang akan membuat Anda takjub.

Terpesona dengan tempat wisata di Lampung? Mari kita simak ulasannya dibawah ini:

1. Taman Nasional Way Kambas

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan gajah di habitat aslinya? Jadi Taman Nasional Way Kambas harus dilihat. Pasalnya, taman nasional tertua di Indonesia ini merupakan suaka gajah sekaligus “rumah” bagi gajah sumatera yang terancam punah seiring berjalannya waktu. Di taman ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan mamalia raksasa tersebut.

Seperti memandikannya atau berjalan-jalan dengannya di taman nasional yang luas. Tentunya di bawah pengawasan seorang penjaga gajah. Taman nasional ini tidak hanya memiliki gajah, tapi juga cagar alam khusus badak sumatera. Namun, Anda memerlukan izin khusus untuk memasuki area tersebut.

2. Teluk Berkilau

Tempat wisata di Lampung yang memiliki pesona menarik selanjutnya adalah Teluk Kilauan. Tak kurang dari 80 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, Anda akan menemukan banyak lumba-lumba liar di tempat ini. Tenang saja, lumba-lumba di sini sangat ramah dan jika beruntung bisa mendekati perahu nelayan dan mengelus punggungnya.

Tak hanya itu, teluk ini juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan yang bisa dijadikan spot foto keren. Jika Anda menyukai fotografi, Anda juga bisa bersantai dengan berenang atau berendam di laguna air asin. Dan masih banyak lagi aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan.

3. Pantai Dewi Mandapa

Masih berada di pesisir pantai Lampung, destinasi selanjutnya ini memiliki pesona wisata pantai yang menawarkan pengalaman tak terlupakan yaitu Pantai Dewi Mandapa. Tempat ini menampilkan titik-titik foto romantis yang instagramable dengan latar hutan bakau hijau. Misalnya dermaga kayu dengan pondok kayu yang disebut Dermaga Asmara dan Pulau Cinta.

Romantisme tempat wisata di Lampun bahkan telah menarik banyak orang untuk menjadikannya sebagai spot foto prewedding.

4. Curup Ciupang

Lampung tidak hanya memiliki kawasan pantai yang indah, tetapi juga kawasan pegunungan yang tak kalah menarik dengan banyak air terjun yang indah. Seperti Curup Ciupang misalnya. Curup Ciupang terletak sekitar 95 km dari kota Bandar Lampung di pegunungan.

Meski lokasi tempat wisata di Lampung ini agak tersembunyi, namun cukup dekat dengan desa sehingga tidak terlalu sulit untuk dijangkau.

5. Bukit Pangonan

Salah satu tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi adalah Bukit Pangonan karena tidak hanya memiliki pesona alam yang mempesona tetapi juga spot foto dengan karakter yang keren dan instagramable. Seperti “Rumsah Habbit”, gardu pandang dengan tulisan CINTA keren dan masih banyak lagi spot lain yang nggak kalah keren dengan foto dot.

Selain itu, destinasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, pendopo, area outbond dan kuliner enak memancing. Artinya pengunjung secara alami betah berlama-lama dan menghabiskan waktu liburannya.