28/10/2020

Disini Saja

Disini Saja

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol, Jangan lupa Imbangi Dengan Asupan Sehat

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol, Jangan lupa Imbangi Dengan Asupan Sehat

Kita sering konsumsi makanan berlebih dan tidak memperhatikan kandungan gizinya. Akhirnya berbagai macam penyakit menghampiri tubuh kita. Salah satunya adalah penyakit kolesterol tinggi. ada banyak makanan berkolesterol yang anda konsumsi. Bahkan sudah menjadi santapan sehari-hari. membuat kadar kolesterol dalam darah tidak terkontrol. Saat konsumsi makanan tinggi kolesterol, harus diimbangi dengan makanan sehat. Sehingga tubuh tetap bekerja dengan baik

Makanan Tinggi Kolesterol’

Ada beberapa daftar makanan kolesterol tinggi yang sering kita jumpai. Atau mungkin sering kita konsumsi setiap harinya.antara lain:

  • Makanan yang di goreng

Hampir semua makanan yang digoreng mengandung kolesterol. Karena ada lemak transaksi yang terdapat di minyak goreng. Apalagi anda menggunakan minyak yang sudah digunakan berkali-kali. Kandungan lemak transaksi semakin tinggi.

  • Daging olahan

Daging olahan, seperti daging kaleng, sosis, dan lainnya memang enak dikonsumsi. Namun makanan tersebut termasuk kurang sehat. Karena kandungan kolesterol tinggi. selain itu terdapat bahan pengawet, yang tidak baik buat tubuh. Daging olahan juga mengandung bahan kimia berbahaya. Seperti nitrit, nitrosococcus dan nitrosococcus.

  • Makanan cepat saji

Hampir semua makanan cepat saji pasti mengandung kolesterol tinggi. makanan ini berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Kabohidratnya tinggi, seratnya sedikit bahkan kandungan gula serta garamnya pun tinggi. selain menyebabkan kolesterol tinggi, juga bisa menyebabkan penyakit diabetes, jantung dan lainnya.

Selain tiga makanan diatas, sebenarnya masih banyak makanan yang mengandung kolesterol. Seperti jeroan, kulit ayam, seafood dan lainnya. jika anda sering konsumsi makanan kolesterol tinggi, harus diimbangi dengan makanan yang sehat. Terutama makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Makanan Sehat Penurun Kolesterol

Berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh:

  • Alpukat

Alpukat termasuk buah sehat yang membantu menurunkan kolesterol. Kandungan asam lemak tak jenuh tunggalnya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu bisa membuat jantung lebih sehat. Alpukat juga mengandung antioksidan tinggi, vitamin C, K, E, B5, B6 dan lainnya.

  • Dark chocolate

Cokelat hitam tidak hanya enak, tapi bisa menurunkan kolesterol dalam darah. Dark cokelat juga membantu jantung lebih sehat. Kandungan flavonallnya akan mengaktifkan gen dalam sel dan menghasilkan nitrit oksida. Nitrit oksidan akan membuat peredaran darah lebih lancar.

Makanan penurun kolesterol yang wajib anda konsumsi setiap hari adalah nestle acticor. Minuman sehat ini mengandung beta glucan dan insulin yang baik buat tubuh. Kedua zat tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda bisa minum nestle acticor dua hari sekali. Ada empat rasa yang tersedia yaitu alpukat, pisang, green tea dan cokelat. Jadi selain konsumsi makanan tinggi kolesterol, harus konsumsi makanan sehat.