04/03/2021

Disini Saja

Disini Saja

Tips Memilih Printer yang Bagus & Awet

Sebagai konsumen sebaiknya cek dulu spesifikasi produk yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan bisa juga bertanya kepada penjual mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kami juga jual gelas plastik dan juga harga sticker scotlight dengan harga bersahabat, yuk bisa kalian kepoin.

Jika Anda ingin membeli printer, ada beberapa langkah mudah untuk menentukan printer mana yang benar dan tahan lama, di antaranya:

1. Pilih Merek

Dengan memilih produk printer dari merk, Anda mendapatkan kualitas yang baik, beberapa merk ternama dan bisa dijadikan pilihan seperti Canon, Epson, HP, Brother dan Fuji Xerox. Bagi Anda yang ingin memilih merek lain, cari dulu kekurangannya dan tanyakan tentang perbandingan merek lain dengan merek ternama.

2. Usahakan Membeli Printer Dalam Kondisi Baru

Pasalnya, printer merupakan mesin yang mau tidak mau akan menurunkan performa dalam hal mencetak, memindai, atau memfotokopi. Sebaiknya jangan mencari printer bekas karena bisa merugikan calon pembeli, dari pihak penjual, terkadang menyembunyikan kekurangannya saat berjualan.

3. Garansi Resmi Yang Jelas

Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli printer baru adalah memeriksa garansi. Ada beberapa toko yang hanya menyediakan kartu garansi resmi saja, dan ada juga toko yang membantu dengan garansi, maka dari itu pilihlah toko penjualan yang dapat menutupi kerusakan printer yang Anda beli sehingga bisa menjadi poin ekstra jika printer Anda rusak.

Anda juga bisa mengunjungi halaman printer multifungsi, sebagai rujukan mencari toko printer yang menyediakan kemudahan klaim dengan customer service berpengalaman.

4. Kualitas Cetak Printer Bagus

Saat memilih printer, Anda juga perlu menentukan kualitas hasil cetaknya. Di pasaran printer saat ini sudah banyak printer yang memiliki kualitas biasa hingga kualitas foto, biasanya printer yang bagus memiliki rangkaian “Foto / Gambar” seperti Epson Stylus Photo R2000.

Perbedaan antara keduanya adalah ketika mencetak dokumen atau gambar, printer dari rangkaian foto memiliki hasil cetak yang lebih baik, karena kerapatan piksel sangat kecil dan tidak terlihat. Sedangkan pada printer biasa, Anda akan melihat piksel yang rusak saat mencetak gambar yang sangat besar.

Umumnya, jika Anda tidak membutuhkan printer seri foto, Anda perlu menggunakan printer model biasa untuk menghemat anggaran. Jika Anda masih ingin mengetahui rangkaian foto dan produk printer biasa, masuklah ke printer & scanner

5. Kecepatan Cetak

Apakah Anda pernah memiliki jasa percetakan? Bisnis percetakan digital ini sangat membutuhkan cetakan yang sangat tinggi, meskipun rata-rata lebih dari 50 halaman per menit. Salah satu printer yang paling umum digunakan adalah printer multifungsi HP PageWide Enterprise, dengan kecepatan rata-rata hingga 70 halaman per menit.

Sebaliknya jika tidak membutuhkan kecepatan cetak sebaiknya abaikan poin kelima karena setiap printer memiliki standar cetak yang hampir sama.

6. Tanyakan Ketahanan Usia Printer

Sebagai konsumen, Anda tidak perlu malu bertanya tentang umur panjang printer yang akan Anda beli. Karena beberapa printer cepat rusak, kerusakan biasanya pada cartridge yang tidak tahan lama dan harga cartridge lebih mahal dari printer itu sendiri.

Lebih baik lagi, konsultasikan dulu dengan layanan pelanggan atau salesman yang sudah mendapatkan umpan balik dari sales.

7. Perhatikan Layanan Dari Sales

Sales atau waitress membeli, Anda harus berhati-hati dengan sales yang hanya menjual barang dan menerima berbagai keluhan karena barang diterima. Bagi Anda yang ingin membeli printer, perlu tahu dulu tokonya dan lihat penawaran lainnya.