Udah Tahu? Seperti ini Histori Mengenai Lelang serta Balai Lelang

Apa Anda pernah terasa ingin tahu, kenapa dapat beberapa orang membikin lelang? Kapan lelang pertama kalinya dijalankan? Bagaimana sich histori mengenai balai lelang? Nah buat Anda yang berjiwa mau ketahui tinggi sekali, baca artikel di bawah ini untuk memperbanyak pengetahuan Anda berkenaan lelang.
Peristiwa Lelang
Istilah lelang sendiri adalah terjemahan dari bahasa Inggris “auction” sebagai bahasa latin dari “augere / auctus”, ini mengandung arti bertambah “augment / to increase”. Lantas kapan lelang kali pertama dikerjakan? Sayang untuk soal ini, tidaklah ada yang mengenal serta menegaskan kapan pertama kalinya lelang ditunaikan di dunia.
Akan tetapi sebuah hal yang bisa ditandaskan, kesibukan lelang ini udah dilaksanakan sampai beberapa ratus tahun saat sebelum masehi. Lebih persisnya, aktivitas pemasaran secara lelang diketahui pertamanya pada era 450 SM, dan banyak yang menyakini kalau lelang sebagai hikayat Nabi Yusuf AS, di mana pada waktu itu beliau dipasarkan ke bangsawan Mesir dengan gunakan prosedur lelang.
Juga yang lebih mengagetkan kembali, seperti dicatat oleh Herodotus kalau seputar 500 SM, tiap-tiap tahunnya bangsa Yunani kerap kerjakan wedding auction. Apakah itu wedding auction? Ialah lelang anak wanita yang udah dewasa buat jadikan jadi istri. Sebab di ketika itu, seseorang anak wanita jangan dipasarkan tidak hanya dengan sistem lelang.
Metode penawaran balai lelang itu gunakan skema descending, yakni dimulai dengan harga paling tinggi setelah itu ditawar pada harga yang makin jadi menurun sampai salah seorang penawar dikukuhkan jadi konsumen. Tapi dengan catatan, harga penawaran paling akhir yakni sekurangnya sama di harga minimal atau limit yang udah dikukuhkan oleh penjual. Maka dari itu pada lelang wedding auction ini, wanita yang berparas elok dapat peroleh banyak penawaran di harga yang tinggi. Kebalikannya, wanita yang berparas kurang elok tidak demikian banyak terima penawaran di harga tinggi, hingga sering mereka menambah mas kawin atau tawarkan banyak barang bernilai ke peserta maka dari itu mau ajukan penawaran pada harga tinggi atau sesuai sama nilai limit.
English Auction
Di Inggris, lelang kali pertama dikerjakan di tahun 1674, pada ketika itu dijalankan aktivitas lelang lukisan dan ditunaikan di Summerset House. Sedang buat lelang asset property pertama kalinya di Inggris, yakni lelang yang pada ketika itu dikabarkan lewat media massa London Evening Post persisnya di tanggal 8 Maret 1739. Di waktu itu, lelang ini diketahui dengan panggilan “English auction”, serta lebih dikenali dengan istilah lelang terbuka secara lisan.
Balai Lelang Paling tua di Dunia
Lambat-laun dimulai dengan lebih kurang masa XVII serta era XVIII, kesibukan lelang bertambah terorganisasi, lebih teratur, serta peserta lelang yang ada pula semakin banyak. Karena itu, sejumlah tempat yang dipakai untuk aktivitas lelang lebih menjadi representatif. Pada masa itu, di Inggris mulai dikenali struktur auction candle, adalah aktivitas melelang beberapa barang rumah tangga. Sistem dari auction candle sendiri ialah ascending, atau penawaran mulai dari harga rendah lalu makin bertambah sampai diraih seorang penawar di harga paling tinggi.
Perihal balai lelang sendiri, terdaftar balai lelang paling tua di dunia yang ada di Swedia. Balai lelang ini dibuat di tahun 1674 dan dinamakan Stokholm Auction House atau Stokholms Auktionsverk, dan balai lelang ini diangkat jadi balai paling tua di dunia. Lantas buat tempat lelang paling besar di dunia, ada di London dan berdiri di tahun 1744, dinamakan dengan balai lelang Christie.
Demikian peristiwa berkenaan lelang bersama-sama balai lelang. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pandangan Anda berkenaan lelang. Buat data salah satunya balai lelang paling besar yang berada di Jakarta, Indonesia. Anda bisa datang Balai Lelang IBID Jakarta.