25/02/2021

Disini Saja

Disini Saja

Wajib Coba! Wisata Kuliner di Malang

Dikenal sebagai Kota Pariwisata, Malang terus mengembangkan berbagai potensi wisata. Salah satunya termasuk wisata kuliner. Berbagai tempat bisa Anda kunjungi untuk menikmati sensasi kuliner Malang. Beberapa juga menawarkan menu internasional.

Kami juga menyediakan layanan nasi tumpeng ulang tahun dan juga pesan nasi tumpeng, silahkan bisa klik pada tautan tersebut.

Jika sedang berkunjung ke Malang, mengunjungi salah satu destinasi wisata kuliner berikut ini menjadi suatu keharusan. Selain tidak memuaskan rasa lapar, kamu juga bisa menikmati sensasi makanan khas Malang. Demikianlah daftar tempat wisata kuliner yang disarankan.

1. Hok Lay

Hok Lay Depot bisa menjadi pilihan jika Anda ingin gourmet Peranakan Cina. Depo yang sudah berdiri selama 70 tahun ini tentunya menawarkan menu orisinal.

Di depo ini ada 3 menu andalan yang bisa Anda nikmati. Cwiemie, lumpia khas yang diisi ayam dan rebung serta minuman khas bernama Fosco.

2. Bubur Ayam Agus

Penggemar bubur tidak boleh melewatkan Bubur Ayam Agus dalam daftar restoran yang wajib dikunjungi di Malang. Proses pembuatan pulp ini sangat mudah dilanjutkan sekarang.

Tekstur dagingnya empuk dengan taburan ayam, sayur, dan bawang goreng sebagai campuran bubur ini. Selain bubur, restoran ini juga menawarkan menu lain seperti lumpia, bakso, dan mie.

3. Sego Resek

Namanya yang unik juga mencerminkan cita rasa unik dari nasi goreng ini. Proses pemasakan yang menggunakan arang membuat nasi goreng ini terasa berbeda.

Ditambah dengan topping topping, suwir ayam, kol dan tauge serta daun bawang dijamin menambah cita rasa. Selain rasanya yang enak, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan jualan 2kg beras sekaligus.

4. Putu Lanang Celaket

Tak hanya menu makanannya yang luas, berbagai jajanan dan jajanan yang enak juga bisa dinikmati di Malang. Salah satunya adalah Puthu Lanang.

Kue tradisional ini terbuat dari tepung beras yang dikukus kemudian ditambah dengan gula merah. Rasa Puthu Lanang di kawasan Celaket Inu dipertahankan sejak tahun 1935.

5. Ronde Titoni

Suhu dingin di Malang cocok untuk minum minuman hangat. Salah satu yang paling terkenal di Malang adalah Wedang Ronde Titoni. Di ruang ini, Anda dapat menikmati berbagai jenis loop dan sudut.

Satu bagian dari ronde ini terdiri dari bola lengket berisi kacang yang disajikan dengan kuah yang terbuat dari jahe yang dihancurkan. Anda bisa memilih lingkaran kering atau lingkaran basah sesuai selera Anda.

6. Toko Oen

Beragam menu asli gurun pasir seperti es krim dan kue kering juga telah diberi rasa yang sama sejak tahun 1920. Gerai Oen yang berdiri sejak 1920 ini dikenal sebagai tempat nongkrong bangsawan Belanda.

Bahkan saat ini, Anda bisa mencicipi es krim dengan rasa asli dan pilihan rasa yang beragam. Selain ice cream juga tersedia berbagai menu makanan seperti steak, nasi goreng dan menu lainnya.

7. Bakpao Boldy

Masih mencari makanan enak di Malang? Coba datang ke Bakpao Boldy. Bakpao Boldy yang sudah ada sejak 1950 masih hidup di tengah trend makanan modern dengan tetap mempertahankan cita rasa aslinya.

Boldy Bakpao juga tersedia dengan konten yang bervariasi. Dimulai dengan isian kacang, kacang hijau, kedelai, dan daging babi kedelai.