06/05/2021

Disini Saja

Disini Saja

12 Jenis Jamur yang Harus kamu ketahui

12 Jenis Jamur yang Harus kamu ketahui – Ada sebagian dari kita yang tidak keberatan mengambil risiko dalam hidup di setiap bagian hidup kita kecuali jika menyangkut pola makan kita. (Kami lebih suka persembahan cheeseburger dan jari ayam pada menu anak-anak daripada makanan dewasa yang lebih sesuai dengan usia, misalnya.) Tetapi keindahan makanan yang Anda tidak akan pernah tahu sampai Anda mencobanya. Dan begitu Anda membuka diri — betapapun enggannya — untuk mencoba hal-hal baru, Anda mungkin akan terkejut dengan betapa lezatnya (dan dekaden!) Sepele buah bisa atau betapa indahnya salad kubis Brussel yang dicukur.

Tapi ya, meski menerima buah dan sayuran adalah satu hal, makan jamur adalah masalah yang sama sekali berbeda. Tapi pengetahuan adalah kekuatan! Jamur rendah kalori, rendah lemak, rendah natrium, dan bebas kolesterol. Mereka juga penuh dengan serat, vitamin, dan mineral. Masih belum tergerak? Mereka juga enak jika disiapkan dengan benar, seperti misalnya kue polenta dengan sisi tumis jamur. Dan meskipun tidak mungkin untuk memberi tahu Anda tentang setiap jenis jamur — lagipula ada lebih dari 10.000 — kita dapat mendiskusikan beberapa jenis jamur yang paling umum beserta kegunaan terbaiknya.

Jamur Portobello
Jenis lain dari agaricus bisporus, portobello adalah varietas tertua dari ketiganya yang ditampilkan di sini. Meskipun dulunya hanya diimpor dari Italia, sekarang tumbuh di seluruh Amerika Serikat. Berkat ukurannya yang besar dan rasa dagingnya, mereka dapat ditukar dengan daging pada hampir semua hal — sandwich, pizza, saus pasta, omelet, dan banyak lagi!

Jamur Cremini
Bentuk lain dari agaricus bisporus — jamur cremini hanyalah versi jamur kancing yang lebih tua. Karena usianya, mereka sedikit lebih cokelat dan sedikit lebih keras, yang berarti mereka bagus untuk sup dan semur.

Jamur Maitake
Spesies grifola frondosa juga dikenal sebagai “ayam hutan”, “kepala domba jantan”, dan “kepala domba”. Populer selama berabad-abad dalam masakan Jepang dan Cina, maitake umumnya tumbuh di pangkal pohon ek. Tambahkan ke pizza atau ramen sebagai alternatif daging yang lezat.

Jamur Kancing
Agaricus bisporus hadir dalam varietas putih dan coklat dan sejauh ini merupakan jamur paling populer di Amerika Serikat, berkat rasa lembut dan kecenderungannya untuk menyatu dengan hidangan apa pun yang ditambahkan. Tumis dengan anggur putih dan mentega untuk lauk ekstra kaya.

Jamur Landak
Hydnum repandum juga dikenal sebagai “gigi manis”, dan mudah dikenali berkat tutup kuning atau jingga, bagian bawah bergigi, dan bau buah. Setelah dicuci, tumis dengan mentega untuk suguhan yang lezat.6

Jamur Morel
Morchela liar bertekstur sarang lebah sangat populer dalam masakan Prancis. Sulit ditemukan dan, oleh karena itu, agak mahal, jamur ini memiliki rasa yang lebih keras (tidak berlendir) dan rasa pedas — jadi bahkan orang yang mengira mereka tidak suka jamur umumnya menyukai jenis ini.

Jamur shiitake
Jenis jamur lentinula edodes sering digunakan dalam masakan Asia. Batang panjang – dengan tutup coklat tua seperti payung – dibuang selama persiapan karena terlalu keras untuk dikunyah.

Jamur Porcini
Boletus edulis lebih sering disebut “porcino” atau “fungo porcino” —Bahasa Italia untuk “jamur babi”. Mereka umumnya memiliki topi coklat kemerahan yang berada di atas batang putih. Porcini sering digunakan dalam risotto dan sup.

Jamur Lobster
Hypomyces lactifluorum cukup mudah untuk dipilih berkat warna merah cerah dan aroma serta rasa seperti makanan laut saat dimasak. Tapi coba tebak? Ini sebenarnya bukan jamur. Itu adalah jamur yang menyerang jamur. Tumis dengan anggur putih untuk suguhan yang lezat.

Jamur Enoki
Flammulina velutipes adalah favorit lain dalam masakan Jepang. Jamur putih panjang bekerja sangat baik dalam sup, hidangan mie, dan salad.

Jamur Chanterelle
Cantharellus cibarius dikenal karena bentuknya yang seperti kipas dan tersedia dalam berbagai warna mulai dari oranye hingga kuning hingga putih. Meskipun mereka memiliki bau buah, rasanya lebih bersahaja, yang membuatnya sempurna untuk semur dan sup, atau menumisnya dengan mentega dan anggur putih dan memakannya sendiri.

Jamur Clamshell
Varietas jamur ini tumbuh dalam rumpun dan memiliki tutup berukuran seperempat dan tekstur yang renyah. Nah itulah beberapa Jenis Jamur yang Harus kamu ketahui.