Rekreasi Di Pangandaran

Rekreasi Di Pangandaran ya Pangandaran terhitung salah satunya kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten ini benar-benar populer karena keelokan alamnya. Ada beberapa daya tarik Pangandaran yang membuat menjadi satu diantara tujuan rekreasi, khususnya untuk kamu yang paling menyenangi keelokan alam yang eksotik. Kamu berminat untuk berkunjung Pangandaran? Berikut 15 tujuan rekreasi di Pangandaran super eksotik yang harus kamu datangi untuk hilangkan capek.

1. Green Canyon

Green Canyon berada di Jalan Raya Cijulang, Kertayasa, Pangandaran. Lokasi rekreasi ini tawarkan panorama tebing, air terjun, dan goa. Bila kamu sedang tidak mau lakukan bodi rafting di sini, bsia sekedar hanya berperahu untuk nikmati keasrian alam di sini.

2. Citumang

Citumang sebagai saluran sungai yang terletak memotong rimba dengan saluran air sedang. Saluran air ini ke arah sebuah goa. Keelokan alam Citumang yang paling asri membuat pengunjung kerasan lama-lama di sini, bahkan juga suka ingin tiba kembali kesini. Kegiatan yang dapat dilaksanakan pengunjung di Citumang ialah bodi rafting dan arung jeram. Kamu dan keluarga atau rekan-rekan satu kantor benar-benar cocok tiba kesini karena di sini kamu dan teman dekat, rekan, atau keluarga akan belajar bekerja secara team.

3. Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran ini dapat kamu raih saat sebelum ke arah Pantai Pasir Putih. Di teritori ini ada banyak binatang liar seperti monyet ekor panjang, rusa, dan banteng karena teritori ini jadi seperti rumah untuk mereka. Di cagar alam ini banyak juga ada goa-goa.

4. Pangandaran Sunset

Pangandaran Sunset berada di lega Boulevard pantai barat Pangandaran. Tulisan “PANGANDARAN SUNSET” sama ukuran yang besar warna merah dan Orange membuat makin kelihatan jelas dan mengkilau bahkan juga dari terlalu jauh. Teritori ini dapat kamu pakai untuk berselfie riang.

baca : Berlibur Dahsyat Dengan 15 Tempat Liburan Di Pacitan

5. Curug Taringgul

Tempat rekreasi yang terhitung 15 tujuan rekreasi di Pangandaran setelah itu Curug Taringgul. Curug Taringgul ini berada di Jalan Jalan Cibanten, Block Ciawitali, Dusun Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Daya magnet tujuan rekreasi yang ini ialah air terjun dan saluran sungai yang airnya warna hijau kebiruan. Tempat rekreasi ini kerap dipakai untuk bodi rafting.

6. Goa Sutra Reregan

Goa Sutra Reregan berada di dusun rekreasi selasari, Daerah Salakambang Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Goa ini dapat dilakukan dalam kurun waktu sekitaran 1 jam dari pusat Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan bersebelahan dengan Dusun Bangunkarya dan Cintaratu di Selatannya.

Di goa ini lebih banyak ada stalaktit dan stalakmit yang alami. Stalaktit dan stalakmit berikut yang menjadi daya magnet untuk pengunjung. Semenjak dibuka pengunjung goa ini benar-benar ramai. Apa lagi pada akhir pekan dan hari liburan.

7. Pantai Batu  Karas

Pantai Batu Karas berada di jalan Batu Karas, Cijulang Pangandaran. Pantai ini memberinya situasi yang paling tenang dengan gelombang laut yang cukup berteman. Tidak cuma nikmati keelokan panorama pantai, di pantai Batu Karas kamu bisa juga berenang atau berseluncur. Pantai ini sendiri merupakan kombinasi di antara pantai Pangandaran dan pantai Batu Hiu.

baca : Ingin Berlibur Yang Tidak Akan Pernah Terlewatkan? Datangi 19 Tujuan Rekreasi Di Labuan Bajo Yang Terbaik

8. Pantai Batu Hiu

Pantai seterusnya yang berada di Kabupaten Pangandaran adalan pantai Batu Hiu. Bila ombak di pantai Batu Karas semakin aman, ombak di pantai Batu Hiu  lebih besar dan garang hingga pengunjung tidak dibolehkan berenang atau berseluncur di sini . Maka, jika ingin kesini kamu cuman dibolehkan nikmati keelokan alam laut di tepi pantai atau dari ketinggian tebing yang berada di pantai ini.

9. Pantai Pananjung

Pantai yang lain yang berada di teritori Pangandaran ialah Pantai Pananjung. Pantai Pananjung berada di teritori Cagar Alam Pangandaran. Selainnya berseluncur, di pantai ini kamu bisa juga beraktivitas snorkeling dan diving untuk nikmati keidahan biota laut. Untuk kamu yang cuman ingin bersantai-santai, juga bisa lakukan hunting photo. Banyak beberapa spot photo di pantai ini yang instagramable, apa lagi saat sunset.

10. Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri berada di Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Untuk capai lokasi ini kamu harus jalan kaki lewat jalan aspal yang naik. Di pantai ini kamu dapat menyaksikan Samudera India yang biru dari pucuk bukit. Di sampingnya ada bentangan sawah yang hijau. Panorama yang cocok bukan. Di Lembah Putri kamu dapat menyaksikan dan dengar kicauan beragam tipe burung liar seperti burung dudut, cangkurileung, perkutut, sampai burung puyuh.

11. Pantai Keusik Mulia

Pantai Keusik Mulia berada di Dusun Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Pangandaran. Jaraknya sekitaran 30 KM dari pusat perkotaan Pangandaran. Di Pantai ini ada spot untuk memancing, menyaksikan sunset dan sunrise, nikmati panorama batu karang, hunting photo, atau meditasi atau yoga.

12. Pantai Madasari

Letak Pantai Madasari berada di dusun Masawah, Kecamatan Cimerak, Pangandaran. Warga sekitaran menyebutkan panta ini dengan Bulak Benda. Berlainan dengan pantai lain di Pangandaran, di Pantai Madasari ini kamu akan menyaksikan beberapa pulau kecil di tepi pantai sekitar enam pulau yakni Batu Sebrotan, Batu Gedogan, Legok Gandu, Pandan Nyampai, Batu Leuit (Karang Seugeuh), dan Cariuk. Untuk kamu yang menyukai hunting latar belakang photo yang instagramable, tempat ini benar-benar recommended. Selainnya beberapa foto dan nikmati keelokan alam, di sini kamu bisa juga camping dan mancing.

13. Pantai Solok Ketimun

Pantai Solok Ketimun berada di Dusun Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Pantai ini ialah pantai agak miring dengan bentangan terumbu karang di pinggir-pinggir pantainya. Tetapi pantai ini tidak dapat kamu pakai untuk berenang atau snorkeling karena ombak di pantai ini lumayan besar dan garang. Jika kamu ingin kesini, cukup cicipi saja pemandangan pantai.

baca juga : resort pulau papatheo jakarta

14. Pantai Pasir Putih

Lokasi Pasir Putih Pangandaran tidak jauh dari cagar alam. Untuk capai Pantai Pasir Putih kamu harus melalui cagar alam baik itu yang berada di Timur atau di Barat. Dengan begitu, kamu dapat nikmati keelokan cagar alam dahulu saat sebelum capai lokasi. Di cagar alam ini kamu bisa juga menyaksikan hewan-hewan liar yang berkeliaran seperti monyet ekor panjang. Pantai ini sendiri tetap terlindungi kealamiannya karena masuk ke teritori pelestarian. Di Pantai Pasir Putih ini, kamu dapat lakukan beragam kegiatan seperti snorkeling, santai, atau berpose di teritori kapal karam.

 

15. Curug Citumang

Curug Citumah berada di Komplek Object Rekreasi Citumang Sukamanah, Bojong, Parigi. Di sini kamu dapat lakukan aktivitas bodi rafting dan berenang. Tetapi, kamu harus siaga sebab bisa saja saluran sungai di sini tiba-tiba deras.

 

Itu 15 tujuan rekreasi di Pangandaran yang super eksotik dan dapat buat depresi kamu lenyap dalam waktu cepat. Ticket masuk ke kawasan-kawasan ini juga dapat dijangkau. TIdak lebih dari Rp. 10.000 per-orang. Bagaimana? Kamu tertarik berkunjung beberapa tempat ini?