5 Penampilan Duet Jimin BTS dengan Member BTS Lainnya, Memukau!

Buat kamu penggemar artis dan musik Korea Selatan, mungkin sudah tidak asing dengan boyband paling hits se-dunia ini. BTS sendiri merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeodan, yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. BTS, yang sudah merambah kancah internasional ini, terdiri dari tujuh orang personil. Lagu No More Dream adalah salah satu lagu dari album pertama yakni 2 Cool 4 Skool, yang pernah dibawakan pada Juni 2013 lalu. Dari lagu tersebut, akhirnya bisa membawa mereka semakin dikenal dunia, karena sering mendapatkan penghargaan. Di album selanjutnya, bahkan mereka berhasil memasuki Billboard 200 AS. Hingga saat ini BTS menjadi salah satu grup yang sering diundang pada acara-acara internasional. Bahkan, bayarannya bisa melebihi penyanyi Barat internasional. Namun diantara lagu-lagu mereka yang sangat banyak, berikut merupakan 3 music video tertinggi.

  1. DNA

Music video yang pertama ialah BTS “DNA”. Music video ini telah mencapai 1,3 miliar penayangan di YouTube. “DNA” adalah judul lagu untuk mini album grup “Love Yourself: Her” dan video musik untuk lagu tersebut dirilis pada 18 September 2017 pukul 6 sore KST.  “DNA” menjadi MV boy grup Korea pertama yang mencapai tonggak sejarah ini. Lagu ini mejadi lagu BTS untuk army yang memiliki viewers terbanyak. Satu-satunya video musik Korea lainnya yang telah mencapai pencapaian tersebut adalah “Gangnam Style” dan “Gentleman” milik PSY bersama dengan “DDU-DU DDU-DU” dan “Kill This Love” milik BLACKPINK. Di sisi lain, BTS juga sebentar lagi akan merilis album “BE (Essential Edition)” mereka. Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa “BE (Essential Edition)” akan berisi delapan lagu yang sebelumnya disertakan dalam Edisi Deluxe. Namun diungkap mereka, beberapa komponen album akan berbeda dari rekaman sebelumnya. Di sisi lain, BTS juga sebentar lagi akan merilis album “BE (Essential Edition)” mereka. Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa “BE (Essential Edition)” akan berisi delapan lagu yang sebelumnya disertakan dalam Edisi Deluxe. Namun diungkap mereka, beberapa komponen album akan berbeda dari rekaman sebelumnya.

  1. Boy with luv

BTS kembali menorehkan catatan gemilang dalam kariernya. Suga dkk kini memiliki dua video klip yang ditonton lebih dari 1,2 miliar kali. Setelah “DNA”, kini “Boy With Luv” yang meraih catatan tersebut. Hebatnya, lagu ini yang menjadi lagu BTS untuk army pernah memecahkan rekor, sebagai video musik debut paling banyak ditonton, selama 24 jam dalam sejarah Youtube. Catatan serupa diraih video klip “DNA” pada Juni tahun ini. Saat itu, video klip ini mengantarkan BTS menjadi grup K-Pop pertama dengan 1 miliar views untuk satu video klip. Selain itu, kolaborasi dengan artis Halsey juga, membuatnya menjadi karya yang luar biasa. Dalam video clipnya, mereka menampilkan beberapa gerakan dan tarian yang bisa mengangkat suasana hati. BTS merilis “DNA” pada 12 april 2019 dan hanya butuh 2 tahun saja untuk mencapai 1,2 miliar views di youtube.

  1. Dynamite

Lagu yang dirilis pada 2020 ini, tentu langsung menjadi lagu BTS untuk Army di seluruh dunia. Jenis lagu Dynamite adalah gabungan dari musik disko dan pop. Adapun video clip-nya juga sangat powerfull dan colorfull, ditambah dengan tarian yang enerjik. “Dynamite” memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100, menjadi single nomor satu di Amerika Serikat menjadikan BTS artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Hot 100. Lagu tersebut terjual sebanyak 265.000 unduhan di minggu pertama, menandai minggu penjualan murni terbesar sejak “Look What You Made Me Do” Taylor swift (2017).

By sartika