Pinjaman online resmi bisa Anda manfaatkan sebagai alternatif solusi untuk membantu mempercepat penyelesaian persoalan keuangan. Proses pengajuan kredit melalui aplikasi fintech (financial technology) ini umumnya relatif lebih mudah dan cepat ketimbang cara konvensional.

Untuk dapat mengajukan kredit di situs pinjaman online resmi, umumnya Anda harus berumur antara 21-65 tahun dan sudah punya KTP. Selain itu, Anda juga harus mempunyai penghasilan tetap untuk memastikan kesanggupan mengembalikan dana pinjaman.

Situs Pinjaman Online Resmi yang Menyediakan Dana Untuk Modal Usaha

Meski merupakan karyawan yang berpenghasilan tetap, ada kalanya Anda mungkin mempunyai kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi sebelum tanggal penerimaan gaji. Jika demikian, Anda bisa mencoba mengajukan pinjaman online melalui beberapa situs berikut:

Dompet Kilat

Situs besutan PT Indo Fin Tek menawarkan produk pinjaman untuk karyawan bernama GajiKilat dengan bunga mulai 1,25 persen per bulan. Syarat pengajuan pinjaman ini antara lain KTP, NPWP, KK, surat keterangan kerja, dan slip gaji.

Selain pinjaman karyawan, Dompet Kilat juga menyediakan pinjaman untuk modal usaha yakni ModalKilat dan AgriKilat (khusus sektor pertanian dan perternakan).

Kredit Pintar

Situs ini menyediakan pinjaman dengan nilai maksimal sampai Rp20 juta dengan bunga mulai 0,8 persen sampai tertinggi 11 persen per tahun. Jangka waktu pembayaran kembali (tenor) pinjaman tersebut bervariasi dari 91 hari sampai 12 bulan

Salah satu keunggulan Kredit Pintar adalah pinjamannya bisa langsung cair dalam hitungan menit, tanpa BI checking, jaminan ataupun kartu kredit.

Rupiah Cepat

Nilai pinjaman yang bisa Anda peroleh melalui situs Rupiah Cepat berkisar antara Rp 600 Ribu sampai Rp 5 Juta dengan tenor 3-12 bulan. Waktu pencairan dana itu biasanya relatif cukup cepat,  yakni sekitar 15 menit. Bunga yang dikenakan bervariasi antara 0,39 sampai 0,54 persen.

Selain KTP, biasanya situs juga akan meminta Anda melampirkan catatan rekening selama 3 bulan terakhir.

Selain karyawan, situs pinjaman online resmi ada juga yang memungkinkan para pekerja mandiri dan ibu rumah tangga untuk memanfaatkannya. Syarat utama pengajuan pinjaman melalui situs tersebut umumnya hanya berupa KTP dan tidak perlu adanya slip gaji.

 

By skyweb