Pempek berasal dari daerah

Pempek berasal dari daerah Palembang serta disajikan dalam bermacam tata cara, apalagi penyebutannya juga berbeda- beda serta terbilang unik. Penasaran apa saja pempek yang sepanjang ini jadi kemilan kesukaan Kamu? Berikut daftarnya.

Pempek berasal dari daerah

1. Pempek Kapal Selam– Pempek berasal dari daerah Palembang dengan karakteristik wujud mirip kapal selam

Jadi salah satu tipe pempek berasal dari daerah Palembang yang sangat terkenal serta disukai oleh banyak orang, hidangan ini memakai telur ayam selaku isiannya. Kala dibuka, telur yang terkategori besar bisa menaikkan cita rasa dari pempek.

Wujudnya memanglah menyamai kapal selam, namun nama tersebut dikira tiba dari proses merebusnya. Dikala dimasukkan ke panci, adonan hendak tenggelam serta sehabis matang hendak mengapung, sehingga sifatnya dikira mirip kapal selam.

2. Pempek Lenjer– Pempek berasal dari daerah Palembang dengan karakteristik dimensi panjang

Semacam namanya, pempek lenjer mempunyai dimensi yang lebih memanjang serta sangat sesuai dengan penyebutannya selaku lenjer. Dalam KBBI, lenjer dimaksud selaku satuan buat dimensi bambu. Bahan utama buat adonannya sendiri merupakan ikan, tepung, serta putih telur. Pempek lenjer banyak disajikan bersama kapal selam buat dimakan secara bertepatan.

3. Pempek Telor – Pempek berasal dari daerah Palembang dengan karakteristik isian telur

Sesungguhnya, tipe pempek ini nyaris sama dengan kapal selam, apalagi kerapkali dikira selaku tipe yang sama. Perbedaannya terletak pada dimensi pempek telor yang lebih kecil dibanding pempek kapal selam.

Itu ia sebagian pempek berasal dari daerah Palembang yang bisa menggugah selera Kamu. Dengan membiasakan serta mengenali jenis- jenis pempek, Kamu selaku konsumen bisa berupaya bermacam macamnya serta turut melestarikan masakan nusantara. Enjoy the culinary of the archipelago.

By inaz