28/10/2020

Disini Saja

Disini Saja

4 resolusi keuangan di tahun 2020 untuk mengatur keuanganmu ditahun ini

resolusi hidup selalu menjadi awalan yang dibicarakan di awal tahun oleh kebanyakan orang. Termasuk di awal tahun 2020 ini pasti orang-orang memiliki beberapa resolusi hidup, hapir semua orang pasti ingin melakukan beberapa perbaikan pada dirinya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Itulah tujuan dari resolusi, memperbaiki diri dari sebelumnya, sehingga tidak heran bahwa setiap tahunnya setiap orang memiliki resolusi yang berbeda. Dari semua resolusi masalah kehidupan semua orang, yang paing sering dan penting untuk dilakukan yaitu adalah resolusi mengenai keuangan. Apapun kondisi keuangan kalian di tahun lalu, kalian pasti menginginkan kondisi keuangan yang jauh lebih baik di tahun 2020. Dengan resolusi keuangan kalian akan bisa lebih mudah dan efisien dalam mengatur keuangan kalian sehingga pengelolaan dan kondisi keuangan pribadi kalian akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.
Dengan memiliki resolusi keuangan tahun baru ini, kalian juga bisa lebih mudah mengatur keuangan untuk mencapai tujuan-tujuan kalian yang belum terealisasikan di tahun sebelumnya, dan mungkin dengan resolusi keuangan ini tujuan kalian bisa tercapai di tahun 2020. Untuk membuat resolusi 2020 ini kalian bisa mengikuti beberapa tips aturan agar seluruh keuangan kalian bisa terkondisikan dengan baik, ingin tahu cara melakukan resolusi keuangan terbaik di tahun ini? yuk simak rartikel ini yang akan membahas resolusi keuangan yang mudah yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mengatur keuanganmu!

 

    Catat setiap anggaran keuangan

 

Langkah awal dan langkah yang paling penting dan mudah untuk dilakukan, yaitu kalian harus menyusun anggaran keuangan. Jangan terlalu berlebihan dalam anggaran keuangan kalian, susunlah dengan masuk akan. Tuliskan setiap pemasukan dan juga pengeluaran. Pastikan pengeluaran kalian lebih sedikit dibandingkan dengan pemasukan kalian agar hidup menjaid lebih efektif dalam pemasukan. Pastikan pengeluaran kalian hanya untuk yang kalian benar-benar butuhka saja, tetapi pastikan juga keinginan kalian bisa terealisasikan suatu saat. Gunakan pengeluaran anggaran untuk yang bermanfaat saja. mulailah disiplin terhadap anggaran keuangan kalian. Resolusi keuangan bisa sangat positif untuk kalian!

 

 Tingkatkan nominal tabungan

 

Untuk kalian yang sudah biasa menabung, kalian bisa memulai dengan meningkatkan nominal uang  yang kalian tabung di tahun ini. dan untuk kalian yang belum mencoba menabung, kalian bisa menyisihkan sedikit pemasukan kalian untuk menabung. Dengan menabung kalian akan memiliki dana cadangan yang mugnkin saja kalian butuhkan dilain waktu dan membuat keuangan kalian akan menjadi lebih aman.

 

  Melunasi hutang

 

Untuk kalian yang memiliki hutang, sebaiknya sesegera mungkin kalian melunasi hutang kalian. karena hutang adalah suatu bebasn di dalam keuangan. Apalagi jika hutang kalian tersebut memiliki bunga. Dengan melunasi hutang-hutang keuangan kalian akan menjadi lebih bai dimasa mendatang, jika hutang terlalu besar kalian bisa melunasinya dengan cara di cicil dan bertahap sehingga kalian tidak akan terlalu berat membayarnya. Jika setiap hutang kalian berbunga, mulailah membayar hutang yang memiliki bunga yang besar.

 

   Disiplin membayar tagihan

 

Jika kalian memiliki banyak tagihan bulanan, sebaiknya kalian haru memulai disiplin dalam setiap pembayaran. Hal ini sangatlah penting apalagi jika pembayaran ini memiliki pinalti atau bunga. Jangan sampai kalian telat membayar, untuk beberapa pembayaran yang terkena pinalti jika telat membayar. Selalu bayar tagihan tepat waktu, dan kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas autodebet pada tabungan kalian agar kalian tidak terlambat membayar setiap tagihannya.