13/04/2021

Disini Saja

Disini Saja

5 Lagu KPop Terbaik di Tahun 2020

Tahun 2020 merupakan tahun emas dimana KPop telah menorehkan banyak prestasi dan menjadi fenomena global. Ekspansi KPop bahkan menyebar dengan cepat ke berbagai media lain seperti novel, podcast, dan dokumenter. Namun, musik tetap menjadi pusat KPop itu sendiri.

Jika ingin download lagu mp3 yang enak, Anda bisa kunjungi metrolagu, disana download mp3 gratis semua!.

Meski ada pandemi global yang membatasi jangkauan kegiatan, produktivitas KPop tidak berkurang secara kuantitas dan kualitas. Dari sekian banyak lagu KPop yang dirilis, majalah TIME menghadirkan playlist KPop terbaru tahun ini. Di bawah ini adalah daftar lengkap barang-barang yang disusun secara acak dan tidak diklasifikasikan.

1. PENTAGON – ‘Daisy’

“Daisy” adalah lagu Pentagon yang dirilis pada 12 Oktober 2020. Lagu tersebut menggambarkan perasaan bahwa semua orang akan bernafas saat berpisah. Lirik para anggota dan suara dukungan dari para anggota menyebabkan majalah TIME memilih lagu ini.

2. BLACKPINK – ‘Lovesick Girls’

Perilisan album pertama BLACKPINK, The Album, adalah salah satu berita terbesar untuk Kpop tahun ini. Dari sekian banyak lagu terdapat ‘hidden gem’ yaitu lagu berjudul “Lovesick Girl”.

Lagunya masih terasa seperti BLACKPINK tetapi juga memiliki melodi yang dinyanyikan oleh keempat anggotanya. Warna gitar akustik lagu ini terasa lembut dan sangar, berbeda dengan lagu utama BLACKPINK tahun-tahun sebelumnya.

3. EVERGLOW – ‘La Di Da’

Majalah TIME menggambarkan “La Di Da” sebagai lagu tema yang menyenangkan untuk lagu tema film superhero. Dirilis oleh EVERGLOW pada 12 September, “La Di Da” telah menjadi salah satu lagu yang mengikuti tren retro. Lagu tersebut memiliki karakter khas dalam paduan suara bernada tinggi, Sihyeon dan Mia, yang berbeda dari rapper E: U.

4. ITZY – ‘Not Shy’

Lagu berjudul “Not Shy” oleh ITZY dirilis pada 17 Agustus 2020 dan mengumpulkan lebih dari 10 juta penayangan di YouTube hanya dalam 17 jam. Paduan suara diisi dengan saksofon, perkusi dan teriakan dari nama band gadis itu sendiri. Lagu tersebut menggambarkan siapa saja yang tidak malu-malu dan berani mengungkapkan rasa percaya dirinya kembali.

5. NCT 127 – ‘Kick It’

Lagu terakhir yang dipilih majalah TIME adalah “Kick It” NCT 127. Musik elektronik terdengar nyaring di awal lagu. Selain itu, baris pertama lagu ini yang tidak ditampilkan sebagai lagu atau rap tetapi lebih memilih ‘bernyanyi’ menjadi salah satu baris KPop terbaik di tahun 2020.

Di bawah ini adalah 5 lagu KPop pilihan majalah TIME sebagai lagu terbaik untuk menggambarkan KPop di tahun 2020. Bagaimana menurut Anda? Apa kamu setuju?