Pembayaran secara on-line belakangan ini menjadi tren tersendiri, terutama bagi orang-orang yang kerja dan sedrkit waktu longgar. Dengan adanya on-line payment ini akan memberikan berbagai kemudahan dan tentunya juga sosok bagi mereka yang lebih memilih cashless. Lalu sebenarnya apa saja macam cara transaksi dengan pembayaran on-line ini? Berikut paparan lengkapnya.

5 Cara Transaksi dengan Pembayaran On-line

1. Menggunakan Media Kartu Kredit

Pada dasarnya ada banyak media yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara on-line. Salah satu cara yang bisa di lakukan adalah dengan menggunakan kartu kredit. Biasanya banyak toko on-line dengan skala yang besar sudah biasa menawarkan berbagai macam pembayaran jenis ini. Berbagai toko besar yang di maksud antara lain adalah matahari, lazada, dan lainnya.

Dengan menggunakan sistem pembayaran on-line yang satu ini, maka anda tidak perlu lagi bingung melakukan konfirmasi, sebab untuk pembayaran anda sudah secara otomatis di press dengan benar. Bahkan kerennya untuk kredit ini juga menawarkan berbagai macam fitur yang keren seperti cicilan yang memudahkan para penggunanya.

2. Transfer di ATM

Jangan salah, anda juga bakal dimudahkan dengan cara transaksi yang lainnya. Cara untuk melakukan transaksi yang lainnya yaitu dengan transfer langsung ke ATM. Jenis on-line payment yang satu ini banyak dilakukan oleh masyrakat karena selain mudah, juga sudah banyak di kenali oleh masyarakat baik muda hingga tua.

Biasanya untuk pembayaran dengan metode yang satu ini akan dilakukan jika anda melakukan pembelian dengan jumlah yang bisa dikatakan cukup banyak. Umumnya untuk orang yang menggunakan jasa ini adalah para pedagang dengan penjualan secara grosir untuk di ecer ke pedagang kecil.

3. Pembayaran Melalui Indomaret

Belakangan ini indomaret sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Dimana untuk toko kebutuhan pokok ini juga memberikan pelayanan pembayaran secara on-line. Selain untuk transaksi pembelian puIsa, di Indomaret juga menawarkan jasa pembayaran pembelian on-line. Pembelian on-line yang di maksud mulai dari kosmetik, kebutuhan dapur, makanan, hingga token listrik.

4. Bayar di Tempat atau COD

Bagi yang masih kurang percaya dan masih takut untuk melakukan transaksi di bank dan lainnya, maka kini untuk pembayaran on-line juga bisa dengan sistem COD atau bayar di tempat. Dimana sistem pembayaran yang satu ini masuk dalam jajaran yang favorit  dan banyak menawarkan kemudahan.

5. Duitku

Cara on-line payment yang bisa digunakan dan sangat direkomendasikan adalah duitku. Anda bisa dengan mudah mengakses aplikasi yang keren ini dan melihat informasi detailnya pada duitku.com. Aplikasi yang satu ini banyak diminati karena menawarkan kemudahan dan pastinya juga praktis.

Kesimpulannya bahwa ada lima macam cara yang bisa anda lakukan dalam transaksi pembayaran secara on-line. Kelima macam cara yang dimaksud antara lain adalah Menggunakan Media Kartu Kredit, Transfer di ATM, Pembayaran Melalui Indomaret, Bayar di Tempat atau COD, dan menggunakan aplikasi Duitku.