01/03/2021

Disini Saja

Disini Saja

5 Persiapan Sebelum Mendaftarkan Diri Ke Akademi Kepolisian

5 Persiapan Sebelum Mendaftarkan Diri Ke Akademi Kepolisian

Apakah anda sedang memikirkan masa depan anda? Ingin meraih karier yang baik namun pendidikan yang dilakukan tidak membutuhkan biaya banyak? Anda dapat mengenyam pendidikan melalui akademi pendidikan yang disediakan oleh negara. Dimana akademi yang disediakan oleh negara mostly menerapkan biaya pendidikan yang terjangkau dibandingkan dengan universitas.

Sebuah lembaga pendidikan yang disediakan oleh pemerintah dan banyak diminati adalah Akademi Kepolisian. Dimana lembaga pendidikan ini menyediakan pendidikan gratis untuk peserta didik mereka dengan prospek karir menjadi Perwira Pertama saat mereka lulus dari akademi tersebut. Masa pendidikan yang harus dilakukan hanya 4 tahun saja sama seperti melakukan pendidikan melalui universitas.

Akademi Kepolisian membuka pendaftaran peserta didik tiap tahunnya untuk menunjang posisi yang dibutuhkan dalam Kepolisian. Ada banyak sekali jenis pendidikan yang disediakan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk menunjang anak bangsa menjadi bagian mereka. Ada jenis pendidikan SIPSS, Secaba, dan Tamtama selain Akademi Kepolisian itu sendiri. Dimana lulusan dengan pangkat tertinggi dimiliki oleh Akademi Kepolisian dan SIPSS. Lulusan sekolah ini akan mendapatkan lambang pangkat polisi stip satu yang menyatakan pangkat Ipda atau tingkatan pertama Perwira Pertama.

Cara mudah membedakan pangkat anggota Kepolisian cukup mudah yakni dengan melihat lambang pangkat polisi yang diberikan pada pundak pakaian polisi yang dikenakan. Pangkat polisi akan diletakkan di pundak mereka untuk memudahkan pengenalan. Jika anda tertarik menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia maka anda dapat melakukan beberapa kegiatan berikut ini :

  1. Mempersiapkan nilai akademik sebaik mungkin
  2. Sering melakukan Latihan fisik untuk melatih fisik dan kesehatan anda
  3. Mempelajari ragam tes psikologi yang sering diberikan
  4. Mempersiapkan kesehatan anda sebaik mungkin dengan cara rutin melakukan check up kesehatan
  5. Memiliki kepribadian yang baik dalam hal disiplin, bertanggung jawab dan tidak melakukan tindak kejahatan

Kelima kegiatan diatas akan mempermudah anda mendapatkan lambang pangkat polisi stip satu anda. Dengan begitu anda akan memiliki kebanggan tersendiri karena berhasil mewujudkan keinginan anda tersebut.