24/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

5 Praktik Padat untuk Pemasaran Konten Evergreen

pemasaran konten untuk seo

Jika Anda terlibat dengan pembuatan konten, SEO, atau jenis pemasaran digital apa pun, Anda mungkin akrab dengan ungkapan ‘konten yang selalu menarik’. Anda mungkin juga diberi tahu bahwa itu adalah sesuatu yang perlu dimiliki bisnis Anda.

Tapi apa sebenarnya konten evergreen dan mengapa itu sangat penting?

Dalam panduan ini, kita akan melihat dasar-dasar konten evergreen dan mengapa menggabungkan ini ke dalam strategi Anda penting untuk pemasaran konten yang mematikan . Kami kemudian akan melihat x praktik yang solid untuk mendapatkan hak pemasaran konten evergreen Anda.

Apakah konten evergreen itu?

Oke, pertama-tama mari kita lihat apa itu konten evergreen.

Singkatnya, ini adalah konten yang tidak akan pernah ketinggalan zaman atau menjadi lelah dan tidak relevan. Untuk mencapai hal ini, biasanya ini terkait dengan topik populer yang akan selalu populer di kalangan pembaca terlepas dari berita, iklim ekonomi atau politik saat ini, atau musim apa sekarang.

Inilah mengapa disebut evergreen karena seperti halnya tanaman cemara yang mempertahankan warna hijaunya sepanjang tahun, kandungan ini tetap relevan di setiap titik.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, kami telah mengumpulkan beberapa contoh topik yang selalu menarik:

Ini hanya beberapa contoh, tetapi seperti yang Anda lihat, topik ini dapat relevan untuk penelusur kapan saja sepanjang tahun. Plus, konten di dalamnya akan berubah sangat sedikit dari waktu ke waktu – dengan demikian, konten ini akan tetap abadi.

Mengapa penting untuk membuat dan membagikan konten yang selalu menarik?

Membuat konten evergreen memiliki sejumlah manfaat, yang pertama adalah Anda benar-benar dapat menyelamatkan diri dari pekerjaan dalam jangka panjang. Setelah Anda mendapatkan konten yang selalu menarik, Anda hanya perlu memperbaruinya sesering mungkin dan ini dapat menghemat waktu Anda untuk menulis lebih banyak dan lebih banyak lagi dari waktu ke waktu.

Kedua, Anda dapat terus mengarahkan lalu lintas reguler ke halaman dan situs web Anda yang pada akhirnya bertujuan untuk membuat konten! Tidak hanya itu, tetapi juga bagus untuk tujuan SEO.

Untuk anda yang mengelola website ecommerce seperti Toko Online, kami menyarankan Jasa SEO Toko Online yang ditawarkan oleh Azhima SEO Indonesia.

Mesin pencari seperti Google ingin membantu orang-orang menemukan konten yang relevan dan berguna serta postingan yang sudah lama tidak akan mendapat peringkat tinggi.

Jadi, jika Anda berharap untuk memperkuat strategi pemasaran konten yang selalu menarik, berikut adalah 8 praktik terbaik untuk membantu Anda melakukan hal itu.

  1. Pastikan Anda memilih topik yang selalu menarik

Salah satu aspek terpenting dari strategi pemasaran Anda adalah memilih topik yang selalu menarik. Hal ini sering kali berarti menjauhi topik hangat atau berita yang akan kehilangan minat dalam minggu ini, tetapi kita akan membahasnya secara lebih mendetail di bagian selanjutnya.

Cara terbaik untuk menemukan topik yang selalu menarik adalah dengan melakukan penelitian kata kunci . Setelah bertukar pikiran tentang beberapa topik yang terkait dengan bisnis Anda, gunakan alat kata kunci untuk mengungkapkan berbagai kata kunci di sekitar subjek. Kemudian lihat volume penelusuran untuk melihat mana yang tetap populer secara konsisten dari waktu ke waktu.

Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk melihat kata kunci mana yang memiliki tren positif yang semakin populer dan mana yang memiliki maksud pencarian yang konsisten. Maka merupakan ide yang baik untuk menargetkan kata kunci dan topik ini karena semakin populer.

Riset ini akan menjadi dasar untuk strategi konten evergreen Anda.

  1. Hindari topik dan kata-kata dengan umur yang pendek

Dalam upaya Anda untuk memilih topik yang selalu menarik, Anda harus menghindari topik yang berumur pendek. Ini cenderung mencakup berita atau berita yang sedang tren karena ini kemungkinan akan menjadi kurang populer dalam satu atau dua minggu – siklus berita bergerak sangat cepat!

Demikian pula, tren budaya populer cenderung bergerak sangat cepat sehingga selebritas, lagu, acara TV, atau film yang mungkin besar pada saat itu, tidak akan selalu populer dengan penonton yang begitu luas.

Anda juga perlu menghindari penggunaan bahasa yang memiliki umur pendek karena ini hanya berfungsi untuk membuat konten Anda saat ini. Beberapa contohnya termasuk:

Tentu saja, Anda dapat berargumen bahwa tahun ini memiliki tujuan karena orang-orang sering memasukkan ini dalam istilah penelusuran mereka, misalnya, ‘praktik terbaik pemasaran digital pada tahun 2021’.

Jika Anda dapat membuat konten yang selalu menarik dalam judul ini dan kemudian memperbarui tahun saat Anda pergi, ini bisa berhasil dan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas. Anda hanya perlu memastikan bahwa konten dalam artikel tersebut tidak spesifik tahun tetapi akan tetap relevan di tahun-tahun mendatang.

  1. Tulis konten yang mematikan

Setelah Anda menyelesaikan topik Anda, tidak ada gunanya segera mengetuk posting blog 500 kata dalam 10 menit dan menekan terbitkan. Konten evergreen harus bermanfaat dan berharga, jika tidak, orang tidak akan membacanya untuk pertama kali, apalagi terus kembali lagi.

Karena itu, Anda perlu memastikan tulisan Anda memberikan wawasan (berdasarkan data jika memungkinkan) dan saran yang dapat ditindaklanjuti. Ini adalah konten yang akan berkinerja terbaik dalam jangka panjang.

Konten yang menarik dan bagus sangat bagus untuk mengurangi bounce rate. Bounce rate adalah salah satu ukuran user experience yang dijadikan acuan untuk meranking website.

  1. Segarkan konten Anda sesering yang diperlukan

Kami telah berbicara tentang status abadi seolah-olah itu benar-benar bertahan selamanya. Sekarang, internet baru menjadi arus utama pada tahun 1990-an sehingga kita tidak mungkin mengetahui hal ini. Namun, kami tahu bahwa konten dengan performa terbaik selama bertahun-tahun masih memerlukan penyegaran sesekali .

Melakukan ini akan memastikan bahwa konten Anda benar-benar abadi. Oleh karena itu, posting-posting tersebut harus direview secara berkala, setidaknya setahun sekali. Data pemasaran kinerja akan memberi Anda indikasi yang jelas tentang di mana harus memulai.

  1. Pastikan untuk membangun tautan

Aspek lain dari konten evergreen yang penting untuk SEO dan masa pakainya adalah pembuatan tautan . Halaman dengan backlink yang lebih sedikit cenderung tidak mendapat peringkat tinggi di mesin pencari dan oleh karena itu tidak sepopuler itu.

Ada artikel di luar sana dengan sebanyak 11.000 tautan! Dan meskipun ini adalah contoh ekstrem, ini telah membantu konten ini tetap berada di puncak SERP selama bertahun-tahun.

Inilah mengapa Anda perlu membangun tautan ke konten evergreen Anda. Mendorong berbagi di media sosial atau kiriman tamu adalah cara terbaik untuk memulai. Kemudian, jika konten Anda benar-benar berharga, orang-orang akan terus membagikan dan menautkannya ke konten ini selama bertahun-tahun, membantunya mendapatkan status abadi.