21/06/2021

Disini Saja

Disini Saja

5 Resep Andalan Olahan Ayam Dari Penjuru Dunia

5 Resep Andalan Olahan Ayam Dari Penjuru Dunia

5 Resep Andalan Olahan Ayam Dari Penjuru DuniaSiapa yang tidak ngiler jika bertemu dengan ayam? Ayam dan berbagai olahannya sendiri merupakan menu yang cukup sukses membuat air liur menetes. Ayam memiliki rasa umami sehingga mampu menggugah selera makan. Terlebih jika ayamnya masih fresh dan berkualitas baik. Tentunya menu olahan ayam yang dihasilkan semakin baik dan juga sangat berkualitas.

Di dunia sendiri ada berbagai jenis menu olahan ayam khas penduduk local berbagai negara yang disesuaikan dengan rempah – rempah yang ada dalam negeri mereka. Apa saja sih menu olahan ayam khas berbagai negara dunia yang tempting dan irresistible? Kami memiliki beberapa rekomendasi menu olahan ayam khas berbagai negara yang yummy berikut :

  •         Chicken Maryland

Menu makanan ayam satu ini cukup populer di Amerika. Dimana menu olahan ayam ini berasal dari Maryland, Amerika. Ayam ini nampak berkulit kecoklatan dengan daging ayam yang masih nampak putih di beberapa bagian. Ayam Maryland menggunakan buttermilk sebagai bumbu untuk marinasi ayam. Hal ini mampu memperkaya rasa ayam menjadi gurih dan sangat lezat. Menu ayam ini sendiri bisa kalian dapatkan di restoran terdekat atau memasaknya sendiri.

  •         Yangnyeom Chicken

Menu makanan ini merupakan ayam pedas khas Korea. Dimana makanan ini sendiri merupakan makanan ayam pedas khas Korea. Resep ayam ala korea Sendiri cukup mudah yakni menggunakan gochujang atau bumbu serbaguna Korea berwarna kemerahan dengan bubuk cabai. Resep ayam ala korea ini cukup lezat dan banyak dijajakan di restoran cepat saji. Yangnyeom Chicken sendiri merupakan Resep ayam ala korea yang sangat lezat dan direkomendasikan.

  •         Karaage Chicken

Menu ayam lainnya dari Asia yang authentic dan populer adalah Karaage Chicken. Menu makanan ini sendiri berasal dari Jepang. Dibandingkan dengan Resep ayam ala korea, menu makanan ini cenderung lebih mudah dibuat. Kamu memerlukan ayam fillet dalam membentuk makanan ini. Menu makanan ini memiliki rasa yang beragam. Mulai dari pedas dan gurih. Bumbu pembuatnya sendiri dari saus jahe sehingga menghasilkan rasa yang kuat. Menu makanan ini sendiri banyak dijualkan di kedai – kedai hingga restoran mancanegara karena proses pembuatannya yang mudah.

  •         Chicken Milanesa

Another chicken fillet, menu makanan ini memudahkan kamu mengonsumsi ayam dan sangat lezat. Chicken Milanesa sendiri merupakan ayam fillet yang digoreng dengan menggunakan tepung panir. Ayam ini memiliki ketebalan yang terbilang sedang sehingga mudah dikonsumsi. Makanan ini disajikan bersama mashed potato dan jeruk nipis untuk memperkuat rasa. Makanan ini populer di Italia dan Argentina, sehingga makanan ini bisa kalian coba.

  •         Frango a Passarinho

Olahan ayam lezat selanjutnya berasal dari Brazil. Menu makanan ini menggunakan potongan ayam dalam ukuran kecil sehingga dinamakan Frango a passarinho yang memiliki artian ayam kecil. Bumbu yang digunakan dalam memasak makanan ini adalah bawang putih dan parsley dan olive oil. Ayam akan dimarinasi menggunakan air lemon, tepung terigu dan tepung jagung agar nikmat.