12/04/2021

Disini Saja

Disini Saja

6 Tempat Wisata Daerah Puncak Bogor

1. Curug Panjang

Curug Panjang merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan air terjun dan sungai. Di sini Anda bisa merasakan keindahan alam yang indah. Air yang menyegarkan dan tanaman yang asri menambah suasana Curug Panjang yang menarik wisatawan. Di sini Anda bisa bermain air atau sekadar menikmati suasana.

Baca artikel destinasi menarik lainnya di belajar jalan, dengan alamat lengkapnya di belajarjalan.com

Selain itu, bagi kamu yang ingin berpetualang bisa melakukan aktivitas seperti sungai yang pastinya seru dan mengasyikkan. Di Curug Panjang kamu juga bisa melihat keindahan air terjunnya, tidak hanya satu, tapi disini ada empat buah air terjun. Hal tersebut tentunya dapat menciptakan kepuasan saat berkunjung ke sini.

2. Taman Riung Gunung

Jika ke Puncak Bogor pasti malu melewati Taman Riung Gunung ini. Tempat wisata Riung Gunung ini merupakan kawasan yang sangat sepi, cocok untuk anda yang ingin bersantai. Selain memberikan suasana yang sejuk, kamu juga bisa jalan-jalan menikmati wisata kebun teh.

Di Taman Riung Gunung, Anda juga bisa mengunjungi vila bekas milik Presiden Sukarno dengan beberapa jenazah. Selain itu, terdapat restoran, taman bermain anak, terapi ikan, penginapan, dan fasilitas lain yang menghibur pengunjung selama berwisata.

3. Curug Kembar

Curug Kembar merupakan sebuah kawasan wisata air terjun yang bisa dikunjungi di puncak Bogor. Di sini Anda bisa merasakan keindahan dua air terjun yang menyenangkan. Air yang mengalir masih jernih dan bersih. Keunikan air terjun inilah yang membuat pengunjung datang.

Sebelum mencapai Air Terjun Kembar, aksesnya masih sangat sulit. Karena di jalan raya terdapat bebatuan yang licin jadi berhati-hatilah saat melintas.

4. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum merupakan sebuah curug yang artinya air terjun sungai merah. Hal ini karena konon air terjun ini dulunya berwarna merah karena adanya lumut merah di dekat air terjun. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, sehingga pengunjung akan dibuat takjub dengan pesonanya.

Sebelum menuju Curug Cibeureum, Anda harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Rasa lelah ini pasti akan terobati saat sampai di lokasi air terjun. Ada juga tempat istirahat.

5. Melrimba Garden

Melrimba Park merupakan tempat yang tidak kalah indahnya. Disini banyak dibuat dekorasi bunga. Anda bisa melihat keindahan bunga-bunga indah. Bunga segar membuat banyak orang berkunjung.

Selain itu, di Melrimba Park juga terdapat berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak, fasilitas outdoor, rumah kaca tanaman hias, lapangan rumput, permainan ATV dan lainnya. Anda juga tidak perlu bingung saat memarkir kendaraan, karena area parkir disini lumayan luas.

6. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol merupakan tempat yang cocok untuk wisata edukasi. Di sini Anda bisa belajar tentang berbagai flora dan fauna. Merupakan perlombaan papan untuk anak owa jawa dan satwa endemik seperti elang jawa dan macan tutul.

Bagi Anda yang ingin mengenalkan anak pada alam, tempat ini wajib dikunjungi. Selain itu, suasana yang ditawarkan juga menyenangkan.