24/06/2021

Disini Saja

Disini Saja

9+ Rekomendasi Terbaik untuk Lensa Kamera Mirrorless Termurah

Sony Vario-Tessar TFE 16-35mm F4 ZA OSS

9+ Rekomendasi Terbaik untuk Lensa Kamera Mirrorless Termurah 

Lensa adalah merupakan salah satu mata atau alat focus dari sebuah kamera. Tanpa menggunakan lensa, lebih halnya seperti mata manusia. dalam dunia fotografi, lensa juga merupakan alat paling vital pada sebuah kamera. Pengertian lain yang mengatakan bahwa lensa merupakan alat vital adari kamera memfokus cahaya hingga mampu membakar medium penangkap terdiri dari beberapa lensa yang berjauhan yang bisa di atur sehingga menghasilkan ukuran tangkapan gambar dan variasi focus berbeda. 

Sturktur kamera, lensa sendiri mempunyai beberapa struktur, tergantung dengan jenis atau merk tertentu, tetapi yang lebih jelasnya ada beberapa struktur dari kamera yang di antaranya. Struktur kamera manual yang terdiri dari Body Lensa, Kaca Lensa, Cincin Fokus, Cincin Focal Length, Cincin Diagfragma, Rear Cap. Selain lensa manual ada juga lensa kamera digital yaitu Body Lensa, Front Cap, Cincin Fokus, Cincin Focal Length, Tombol AF, Tombol Image Stabilizer, Rear Cap

Setelah membaca ulasan di atas, selanjutnya kami akan memperkenalkan sebelas rekomendasi terbaik untuk Lensa kamera mirroles. Dalam penyampaian produk di bawah kami juga akan memberikan deskripsi secara lengkap dan tentunya akan sangat bermanfaat jika di sesuaikan dengan tujuan berfoto kamu. 

  • Sony FE 85mm F1.8

Sony FE 85mm F1.8

Tidak ada ketajaman halus dan bokeh seperti lensa tele ,foto dari jarak menengah yang dirancang dengan baik untuk potret, dan SEL85F18 adalah pilihan yang sempurna. Lensa ini memiliki desain yang ringan dan ringkas untuk mobilitas, optik berkinerja tinggi, dan aperture F1.8 maksimum yang memberikan kualitas gambar sempurna. Lensa kedua tepat untuk pengguna kamera full-frame dan APS-C. 

Lensa ini juga sangatlah mudah digunakan untuk mengambil gambar aktif bergerak, pergerakan focus yang senyap dan juga presisi, tombol fokusnya dapat kamu sesuaikan dengan style, ring fokusnya lebih lebar dan juga responsive, desain tahan debu dan juga udara lembap, serta penyempurnaan lainnya yang menghasilkan kualitas yang stabil dan juga fleksibel. Harga yang di tawarkan sangatlah terjangkau sekitar Rp. Rp. 7,999,000 – Rp.9,999,000 Rupiah.

  • Sony Vario-Tessar T* FE 16-35mm F4 ZA OSS

Sony Vario-Tessar TFE 16-35mm F4 ZA OSS

Pada urutan selanjutnya dihuni oleh Vario-Tessar T* FE 16-35mm F4 ZA OSS mempunyai Zoom ZEISS Vario-Tessar 16-35mm E-mount full-frame ini menawarkan kinerja luar biasa dalam bentuk yang ringkas dan ringan. Rentang zoom serbaguna yang dikombinasikan dengan stabilisasi gambar optikal bawaan menjadikannya pilihan yang tepat untuk foto, adegan dalam ruangan, foto grup, lanskap, dll., Terutama dengan badan seri bingkai penuh α7. F4 aperture maksimum konstan memungkinkan untuk mengontrol pencahayaan dan kedalaman bidang.

Lensa zoom sudut lebar yang ringkas ini memenuhi rentang panjang fokus yang berguna dengan kualitas gambar yang luar biasa, terutama ketika dipasangkan dengan sensor gambar bingkai penuh seri α7. Produk ini mempunyai harga yang standar yang berkisar Rp. 16,000,000 – 19,000,000 Juta Rupiah.

  • FUJINON LENS XF10-24mmF4 R OIS

FUJINON LENS XF10-24mmF4 R OIS

Kemampuan focal length ultra lebar hingga standar menjadikannya pilihan yang sempurna untuk memotret lanskap dinamis dan berdampak tinggi dengan detail luar biasa dari latar depan ke kejauhan. Bukaan F4.0 maksimum tersedia di seluruh rentang zoom 2,4x dari panjang fokus lensa ultra lebar 15mm  hingga lensa terpanjang di 36mm. 

Dengan sistem Stabilisasi Gambar Optik yang kuat, kemampuan untuk bekerja dengan tangan saat memotret dalam cahaya redup ditingkatkan. Ini menawarkan AF kecepatan tinggi berkat sistem pemfokusan yang ditingkatkan, dan penggunaan motor loncatan dan lensa internal yang ringan memastikan bahwa XF10-24mm sangat tenang untuk digunakan. 

Jarak kerja minimum 24cm berarti bahwa dengan fotografi makro Anda dapat menangkap detail latar depan kecil dan lingkungan yang lebih luas untuk memberikan subjek Anda konteks yang lebih besar. Harga dari produk ini Sekitar Rp. 9,000,000 – 14,000,000 Juta Rupiah.

  • Sony FE 70-200mm F4 G OSS

Sony FE 70-200mm F4 G OSS

Selain rentang zoom ideal untuk alam, olahraga, dan fotografi lainnya yang memerlukan “rentan” sedikit lebih jauh yang disediakan oleh zoom kelas menengah, lensa ini menawarkan ketajaman setiap sudut luar biasa dari 70mm hingga 200mm dalam unit kompak dan ringan yang pasangan sempurna dari bodi E-mount full-frame kompak seperti seri α7. Lensa ini termasuk G yang juga dapat menghasilkan bokeh latar belakang yang halus dan lembut.

Perenderan Lensa G yang superior mempunyai optik yang canggih dan lensa yang ringan juga ringkas, dengan aperatur maksimum f4 yang konstan menawarkan kualitas gambar ekpresif dan juga memikat yang terkenal dari jajaran Lensa G kamera Sony mempunyai harga yang terbilang ringan sekitar Rp. 15,000,000 – 18,300,000 Juta Rupiah.

  • M.Zuiko Digital ED 45mm F1.2 PRO

M.Zuiko Digital ED 45mm F1.2 PRO

Olympus M.Zuiko 45mm Interchangeable Lens F1.2 PRO menghadirkan efek bokeh halus yang indah. Efek bokeh menyatu dengan sempurna dari subjek yang fokus ke latar belakang yang mulai buram atau tidak fokus. Lensa ini membantu memberikan kedalaman gambar yang lebih dalam sehingga subjek terlihat lebih fokus daripada latar belakang. Bokeh yang indah dicapai berkat presisi sangat tinggi yang menyimpan teknologi pengukuran presisi tinggi dari pengembangan mikroskop. Instrumen lensa yang digunakan membuat lensa ini dapat mengoptimalkan tingkat penyimpangan sambil menghilangkan beberapa penyimpangan yang tidak diinginkan. 

Lensa Olympus M.Zuiko 45mm F1.2 PRO yang dapat dipertukarkan menghadirkan efek bokeh halus yang indah. Efek bokeh menyatu dengan sempurna dari subjek yang fokus ke latar belakang yang mulai buram atau tidak fokus. Lensa ini membantu memberikan kedalaman gambar yang lebih dalam sehingga subjek terlihat lebih fokus daripada latar belakang. 

Bokeh yang indah dicapai berkat presisi sangat tinggi yang menyimpan teknologi pengukuran presisi tinggi dari pengembangan mikroskop. Instrumen lensa yang digunakan membuat lensa ini mengoptimalkan tingkat penyimpangan sambil menghilangkan beberapa penyimpangan yang tidak diinginkan Harga dari produk ini sekitar Rp. 18,000,000 – 20,000,000 Juta Rupiah.

  • Canon EF-M 18-150mm f/3.5-6.3 IS STM

Canon EF-M

Lensa Canon EF-M 18-150mm f / 3.5-6.3 adalah salah satu lensa zoom praktis untuk kamera mirrorless Canon EOS M karena jangkauan zoomnya yang luas, juga disebut lensa sapujagat. Lensa ini sangat cocok untuk bepergian karena memiliki kemampuan memotret subjek yang dekat, atau jauh, lebar dan sempit.

Meskipun memiliki rentang zoom yang luas, tetapi ukuran lensa ini cukup kecil, yaitu 8,65 cm, dan menggunakan filter 55mm, beratnya hanya 300 gram. Ini dapat direalisasikan karena bukaan lensa tidak terlalu besar pada f / 3.5 pada 18mm, f / 4 pada 24mm, f / 5 pada 35mm, f / 5.6 pada 50mm, dan f / 6.3 dalam kisaran telefoto dari 70 hingga 150mm.

Dengan lensa fokus mencapai 150mm (setara dengan 240mm) cukup untuk fotografi perjalanan, selama itu bukan foto burung / satwa liar di Kenya. atau untuk foto arsitektur dan lanschap yang sangat luas, kadang-kadang belum, jadi sebaiknya dikombinasikan dengan lensa EF-M 11-22mm yang lebih luas. Lensa Canon EF-M 11-22mm memiliki filter 55mm, sehingga Anda dapat berbagi filter.

Saya mendapat kesempatan untuk menguji Canon EF-M 18-150mm untuk memotret Melasti sebelum pesta di Nyepi, dan perang lumpur sehari setelah Nyepi. Semua foto menggunakan Canon M100 dengan EF-M 18-150mm. Harga dari produk ini sekitar Rp. 13,000,000 – 18,000,000 Juta Rupiah.

  • Samyang 12mm F2.8 ED AS NCS FISH-EYE FOR SONY

Samyang 12mm

Samyang 12mm F2.8 ED SEBAGAI NCS FISH-EYE untuk Sony menyediakan bidang diagonal dengan tampilan 180 derajat pada DSLR full-frame, melengkapi aperture maksimum f / 2.8 dan versi AE untuk kamera Sony. Versi AE memiliki chip pengukuran yang dibuat untuk mentransfer informasi pencahayaan antara lensa dan kamera. Versi non-AE dari lensa yang sama tersedia pada  Canon, Four Thirds, Pentax dan Sony.

Kualitas membangun lensa mata ikan 12mm dari Samyang sangat baik. Menggunakan plastik berkualitas tinggi telah digunakan untuk banyak penyetelan lensa dan dudukan lensa adalah logam. Rasanya kokoh, tetapi tidak berbobot sekitar 500g terlalu banyak, dan hasilnya, keseimbangannya bagus pada kamera Sony. Harga dari Lensa ini berkisar Rp. 3,000,000 – 10,000,000 Juta Rupiah.

  • Samyang AF 35mm F1.4 FE

Samyang AF 35mm F1.4 FE

Samyang AF 35mm F1.4 FE untuk Sony NEX adalah lensa standar utama yang dirancang ulang untuk kamera digital full-frame Sony E-mirrorless. Bukaan maksimum f / 1.4 cerah sangat cocok untuk mengontrol kedalaman bidang untuk gambar fokus selektif, dan juga cocok untuk bekerja dalam kondisi cahaya rendah.

Desain optik menggabungkan tiga elemen asferis untuk meminimalkan penyimpangan bola sehingga kualitas gambar lebih bersih dan lebih jelas dan Ultra Multi-Coating juga telah diterapkan untuk membatasi flare dan ghosting saat bekerja dalam kondisi pencahayaan yang kuat. 

Motor lensa “fokus otomatis” bekerja bersama dengan sistem AF kamera Sony untuk kinerja pemodelan yang cepat dan tepat, dan penggantian fokus manual juga tersedia untuk kontrol yang lebih baik. Lensa 35mm f1.4 Sam adalah lensa panjang normal serbaguna, lensa ini menggabungkan desain cepat dan cerah dengan fokus otomatis untuk menghadirkan optik serba ideal. Harga dari Lensa ini berkisar Rp. 8,990,000 – 11,240,000 Juta Rupiah.

  • 7Artisans 35mm F1.2 for Canon EOS-M – Black

Artisans 35mm

7Artisans 35mm f1.2 untuk Canon EOS-M – Black adalah lensa murah yang terjangkau untuk semua fotografer tingkat professional dan sangat portabel, kompatibel dengan Kamera Mount EOS M-Canon: M1 M2 M3 M5 M6 M10. Lensa 7Artisans 35mm untuk Canon EOS M memiliki Aluminium Body dan Copper Core yang membuatnya sangat ringkas dengan bobot yang ringan hanya 150g. Selain itu, lensa memiliki 6 elemen dalam 5 grup, Aperture Blades 9 dan rentang aperture F1.2 – F16. 

Membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan highlight yang bagus di kedepan dan latar belakang. itu juga akan memberikan kualitas transisi tinggi dan bokeh yang baik untuk lensa, menjaga latar belakang buram untuk tetap fokus pada subjek utama. Harga dari produk ini berkisar di angka Rp. 1,990,000 – 6,240,000 Juta Rupiah

  • Sigma 56mm F1.4 DC DN | C for Sony E-Mount

Sigma 56mm

Memiliki keunggulan dengan potret yang sangat ramping, Sigma 56mm F1.4 DC DN | C for Sony E-Mount dirancang untuk di gunakan pada kamera mirroles. Lensa di cirikan oleh aperature maksimum, cocok untuk bekerja dalam kondisi pencahayaan yang sulit dan juga menawarkan control yang dapat di tingkatkan pada depth of field untuk mengisolasi subjek dan bekerja dengan teknik focus selektif. Harga dari Lensa ini berkisar Rp. 7,090,000 – 11,340,000 Juta Rupiah.

  • AF-S Nikkon 50 mm f/1.8 G

AF-S Nikkon 50 mm

Lensa ini merupakan salah satu dari rangkaian lensa yang paling bagus dan juga sangat mudah sekali digunakan karena cara menggunakan nya juga gampang, produk ini dimiliki oleh brand ternama yaitu Nikon. Lensa ini sebenarnya dirancang untuk digunakan dalam mode fulframe, akan tetapi lensa ini tetap digunakan dalam kamera Nikon yang mempunyai seri entry level dengan ukuran sensor APSC. Harga dari produk ini berkisar di angka Rp. 1,690,000 – 3,240,000 Juta Rupiah. 

Kesimpulan: Berikut adalah beberapa rekomendasi lensa yang bisa di gunakan dan juga di dapatkan dengan harga yang lumayan terjangkau. Semoga Bermanfaat bagi temen teman semua