Teknologi terus berubah dan menjadi lebih maju dengan cepat. Jika Anda tahu dasar-dasar pemrograman web, Anda dapat menghasilkan banyak uang sebagai pengembang web. Meski begitu, ada banyak bahasa pemrograman yang berbeda di luar sana. Berikut adalah tiga jenis bahasa pemrograman yang perlu diketahui oleh siapa saja yang ingin memulai pemrograman web.

1. HTML

HTML adalah bahasa yang digunakan untuk membuat halaman web. Ini dirancang agar dapat dibaca orang, sehingga orang dapat dengan mudah membaca konten di halaman web tanpa memerlukan software kuhsus apapun. HTML juga kompatibel lintas platform, yang berarti dapat dilihat dan diubah di komputer desktop dan perangkat mobile.

2. CSS

Cascading Style Sheets adalah singkatan dari CSS. Bahasa ini digunakan untuk mengatur tampilan halaman web. Ini bekerja dengan memberikan aturan ke browser yang memberi tahu cara menampilkan berbagai bagian halaman web.
Misalnya, Anda dapat menggunakan CSS untuk memberi tahu halaman web berapa lebar dan tinggi elemen tertentu.

3. JavaScript

JavaScript adalah bahasa pemrograman berorientasi objek tingkat tinggi yang dapat digunakan untuk membuat situs web dan aplikasi lain. Hal ini juga dibangun di atas Document Object Model (DOM), yang memungkinkan berinteraksi dengan elemen halaman. JavaScript sering digunakan untuk meningkatkan cara kerja situs web bagi penggunanya.

Siapa pun yang ingin bekerja di perusahaan teknologi perlu tahu setidaknya sedikit tentang pemrograman web. Dengan begitu banyak produk dan teknologi baru yang keren, penting untuk mengikuti tren terbaru jika Anda ingin berhasil dalam karier Anda.

Dari awal hingga akhir, setiap proyek situs web besar yang Anda buat harus melalui langkah-langkah tertentu. Penting untuk melakukan ini agar pengembangan dapat berjalan ke arah yang benar dan situs web yang memiliki nilai. Meskipun langkah-langkah yang tepat untuk membuat situs web bervariasi, langkah-langkah dasar yang harus diambil selalu sama. Beberapa tahapan ini adalah perencanaan proyek, mencari tahu ruang lingkup proyek, merancang situs web, membangun situs web, menguji situs web, dan menghidupkannya.

Kursus bahasa pemrograman yang akan memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan di bidang web

Ada banyak bahasa pemrograman di luar sana, dan mungkin sulit untuk memutuskan mana yang akan digunakan. Pengembangan Web adalah bidang yang berkembang, dan ada banyak permintaan untuk orang yang pandai dalam hal itu. Jika Anda ingin mulai membuat situs web, Anda mungkin ingin mengambil beberapa kursus tentang cara melakukannya. Anda akan belajar apa yang perlu Anda ketahui dan mendapatkan pengalaman yang Anda butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini dengan mengambil kursus.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bahasa pemrograman web, ada banyak kursus bahasa pemrograman yang tersedia untuk membantu Anda. Salah satunya adalah les coding jakarta melalui Nextgen.

By mirfan