Resep dari dokter ke apoteker adalah dokumen yang mengikat secara hukum. Persiapan dan pemberian obat sesuai dengan resep pasien adalah tujuan akhir. Setelah dokter membuat diagnosis dan melakukan pemeriksaan medis, resep ini harus disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik pasien. Sekarang Anda dapat menggunakan apotek online untuk mendapatkan resep obat yang telah diresepkan, Anda tidak perlu pergi ke apotek untuk mendapatkannya.
Hanya dokter umum, spesialis, dan dokter gigi yang diizinkan untuk menulis resep. Resep dari dokter harus diteliti sebelum membeli obat apa pun.

1. Identitas Dokter

Mengidentifikasi identitas dokter dalam kaitannya dengan nama mereka adalah hal pertama yang perlu anda lakukan. Pada lembar resep, ada dokter yang menulis resep yang harus mencatat nomor SIP atau lisensi praktik mereka bersama dengan alamat praktik mereka, nomor telepon dokter, nama kota, dan tanggal penerbitan resep.
Lembar resep biasanya mencatat hari dan jam praktek, jadi informasi ini harus disertai dengan informasi ini.

2. Identitas Pasien

Resep dokter berlanjut dengan informasi tentang identitas pasien, yang mencakup rincian seperti nama pasien, usia dan jenis kelamin, tinggi dan berat badan, dan informasi kontak (termasuk nomor telepon). Pada umumnya, resep sudah menentukan format ini.

3. Informasi

Ada dua bagian untuk informasi obat:
– Simbol R / berarti “Recipe” dalam bahasa Latin, yang diterjemahkan menjadi “mengambil”. Nama obat, bentuk sediaan, dan jumlah dosis semuanya termasuk dalam kategori simbol ini.

– Simbol S, ini adalah simbol untuk resep dari dokter, yang menentukan bagaimana dan kapan harus minum obat, apakah akan meminumnya sebelum atau sesudah makan, dan seberapa sering meminumnya. Simbol tersebut juga mencakup dosis konsumsi obat, penggunaan obat baik yang diminum atau dioleskan dan keterangan lain bila diperlukan.

4. Legalitas

Tanda tangan dokter yang menulis resep dapat dilihat pada tanda penutup dengan garis yang disertai dengan tanda tangan dokter. . Diketahui ada obat resep dari dokter yang bisa diulang. Maksudnya resep bisa dipakai ulang untuk menebus obat, tapi ada juga yang tidak bisa diulang, hanya untuk satu kali minum obat.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang resep dokter. Dimungkinkan untuk melakukan tebus resep online di apotek online dengan bantuan layanan apotek 24 jam. Apotek resmi ini memudahkan untuk menebus resep dokter. Pertama, Anda harus berbicara dengan apoteker di apotek online.
Dimungkinkan untuk membeli obat dari apotek online dan mengirimkannya ke rumah Anda setelah Anda membayarnya. Lakukan konsultasi sebelum membeli obat bebas untuk memastikan Anda mendapatkan obat yang tepat untuk kondisi Anda. Apotek24jam.id memiliki informasi lebih lanjut, yang dapat Anda temukan di sana secara langsung.

By mirfan