Memberi tambahan langkah mengoperasikan Portable Flow Meter, yang dimana ini terlampau bermanfaat sekali bagi para pembaca yang masih awam dengan apa itu portable flow meter, segera saja kita bahas di bawah ini.

 

Aplikasi Portable Flow Meter

Di industri banyak aliran fluida didalam pipa yang harus di ketahui kecepatan alirannya, baik sesaat maupun untuk memantau kwlitas aliran. Pengetesan debit aliran mempunyai tujuan sehingga performa mesin sanggup di jaga kwalitasnya atau kwalitas produk terjaga konsistensinya.

Untuk hal ini kebanyakan departemen maintenance atau departemen QC memerlukan suatu alat yang penggunaanya sifatnya sesaat dan tidak harus di pakai seterusnya. Dimana alat ukur aliran ini sanggup dibawah kemana-mana sesuai dengan permohonan para engineer disebut dengan Portable Flow meter.Portable Flow mtr. merupakan flow meters model ultrasonic yang terlampau efektif fungsi mengukur kwalitas aliran suatu cairan didalam pipa. Flow mtr. portable ini terlampau gampang pengoprasiannya karena tidak harus mengakibatkan kerusakan baik memotong maupun melubangi pipa.

Portable flow meters ini terlampau sesuai untuk pekerjaan inspeksi, control, audit pada peralatan yang terjalin dengan kwalitas aliran suatu cairan didalam pipa, hal ini dikarena flowmeter model portable ini memadai gampang dan gampang dibawa kemana mana.

 

Jenis Flow Meter Ultrasonic

Ultrasonic Flow mtr. merupakan model flow mtr. yang membawa banyak kelebihan dibanding dengan model flow meters lainnya. Selain sanggup digunakan untuk bermacam model Fluida layaknya water, oil, gas, chemical dan lainnya juga membawa biaya maintenance yang murah. Begitu juga untuk biaya investasi untuk ukuran-ukuran yang besar ultrasonic flow mtr. condong lebih murah.

Flowmeter ultrasonic membawa beberapa model installasi dimana ini tergantung pada model transducer yang digunakan. Seperti yang kita ketahui tersedia 3 model transducer ultrasoonic flow mtr. yaitu :

-In line transducer sensor
-Insertion Transducer sensor
-Clamp On Transducer Sensor

Khusus untuk model transducer Clamp On atau Clip On Ultrasonic flow mtr. ini sanggup diaplikasikan untuk model flow mtr. portable. Hal ini dimungkinkan karena transducer clamp on ultrasonic ini memadai sederhana dan cepat langkah menggunakannya. Transducer dari ultrasonic clamp on portable flow mtr. membawa beberapa ukuran tergantung pada diameter jalan pipa yang dapat diukur debitnya atau flow rate nya dan juga total akumulasi fluid yang mengalir pada saat tertentu.

By toha