13/04/2021

Disini Saja

Disini Saja

Aplikasi untuk Download YouTube di HP

Saat ini ragam konten yang bisa disaksikan di YouTube berkembang sangat pesat. Hal inilah yang membuat aktivitas YouTube begitu populer di berbagai kalangan, baik pelajar yang mencari referensi kelas maupun fans yang ingin melihat idolanya secara live.

Masalah baru muncul ketika Anda kehabisan kuota atau ketika Anda berada di lokasi yang tidak terlayani oleh Internet. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan cara untuk menonton YouTube offline. Pilihan paling ampuh, tentu saja, adalah mengunduhnya terlebih dahulu saat Anda berada di area yang terjangkau oleh WiFi.

Berhubung aplikasi resmi YouTube tidak memiliki fungsi unduh gratis, beberapa pengembang aplikasi Android tetap bungkam sehingga bisa membuat berbagai aplikasi pengunduh YouTube yang tidak hanya gratis tetapi juga mudah dan nyaman. Apa aplikasinya? Simak 10 aplikasi download YouTube berikut untuk Android.

1. KeepVid

KeepVid adalah aplikasi Android untuk mengunduh video YouTube, bukan beta. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin dan menempelkan tautan file video yang ingin Anda unduh ke aplikasi ini. KeepVid juga berfungsi untuk mengunduh video dari berbagai format seperti MP3, M4A, MP4, MOV dan AVI.

Anda tidak perlu khawatir video yang diunduh menghabiskan ruang di penyimpanan internal karena KeepVid memungkinkan Anda menyimpan video langsung ke kartu SD.

Jika Anda ingin mengunduh lebih cepat, cukup gunakan browser KeepVid standar agar aplikasi mengenali tautan video yang diklik secara instan. Anda juga hanya perlu mengetuk sekali untuk mengunduh video.

2. Videoder

Videoder, aplikasi pengunduh video, tersedia tidak hanya untuk Android tetapi juga untuk platform Windows. Ada lebih dari 50 website dan media sosial yang didukung oleh Videoder, antara lain Facebook, Instagram, Vimeo, DailyMotion dan masih banyak lagi.

Yang sangat menarik, Anda dapat menyalin tautan unduhan video dan Videoder dapat langsung mengenalinya dan membuka pop-up untuk mengunduhnya.

Videoder juga mendukung pengunduhan video dalam berbagai format dan resolusi hingga 4K. Untuk kamu yang ingin mendownload banyak video dengan sekali klik, tersedia juga fitur batch download.

3. TubeMate

Seperti aplikasi pengunduh video lainnya, TubeMate memiliki browser bawaan yang dapat Anda gunakan untuk menjelajahi situs berbagi video seperti YouTube, Vimeo, DailyMotion, dll.

Saat pengguna membuka halaman video, mereka hanya perlu mengetuk ikon panah hijau untuk mendownloadnya. TubeMate juga memiliki pengaturan lengkap, antara lain pengaturan batas kecepatan, jumlah unduhan yang dapat dilakukan dalam satu waktu, resume otomatis, dan lainnya.

Berkat fungsi multi-utasnya, TubeMate dapat mengunduh video lebih cepat dari biasanya dan tentu saja mendukung resolusi dari 240p terkecil hingga 1080p tertinggi.

4. NewPipe

Fitur pengunduhan video hanyalah salah satu dari sedikit fitur lain yang ditawarkan NewPipe. Aplikasi ini berfungsi sebagai alternatif aplikasi YouTube resmi.

Di sini Anda dapat menggunakan berbagai fungsi premium secara gratis, mis. B. Picture-in-picture, putar video meski layar terkunci, dan sebagainya.

NewPipe juga memungkinkan Anda menyesuaikan jumlah utas yang ingin Anda tetap tersedia untuk unduhan yang lancar. Jangan lupa kamu juga bisa mendownload file audio dan subtitle disini.

5. YouTube Go

Ternyata ada juga aplikasi resmi YouTube yang bisa digunakan untuk mendownload video, yaitu YouTube Go. Pada dasarnya, YouTube Go berfungsi sebagai versi ringan dari aplikasi biasa. Anda tidak hanya dapat menonton video secara offline di sini, tetapi Anda juga dapat menghemat lebih banyak jatah internet.

Tambahkan lebih banyak. YouTube Go menawarkan pratinjau sehingga Anda tahu apakah video yang ingin Anda tonton adalah yang Anda cari atau tidak. Ini dapat membantu Anda menghindari pemborosan kuota internet.

Yuk baca juga tentang sekitar aplikasi lainnya di apkmirror dengan url resminya yakni apkmirror.co.id.