ecommerce-seo-tips

Baiklah. Ambil secangkir kopi dan siapkan pena dan buku catatan Anda. Kami akan turun daftar item tindakan untuk datang dengan strategi pemasaran B2B yang efektif untuk bisnis Anda.
Tentukan Tujuan Anda

Ketika Alice tersesat di negeri ajaib, dia menemukan Kucing Cheshire dan bertanya kepadanya: “Maukah Anda memberi tahu saya, ke mana saya harus pergi dari sini?” Kucing Cheshire, yang sangat bijaksana melebihi usianya, mengatakan kepadanya bahwa itu tergantung ke mana dia ingin pergi.

Alice, sebagai anak kecil, mengatakan bahwa dia tidak terlalu peduli. Jadi, si Kucing menjawab: “Kalau begitu, tidak masalah ke mana Anda pergi.”

Ini berlaku untuk semua hal dalam hidup, tetapi karena ini adalah blog pemasaran B2B, gunakan dalam konteks itu. Anda harus tahu apa yang Anda tuju. Jika lebih banyak pengunjung situs web, fokuskan strategi Anda pada hal itu. Anda bisa melakukan kesalahan seo terbaik.

Ingin meningkatkan penjualan sebesar 35% pada akhir kuartal? Sangat bagus. Itu sangat spesifik. Mulailah mengembangkan strategi untuk membawa Anda ke sana.

Tetapkan Anggaran Anda

Semakin besar anggaran, semakin banyak yang bisa Anda lakukan. Wawasan, bukan? Tapi jangan biarkan dana terbatas membuat Anda putus asa.

Ada banyak perusahaan B2B yang mendapat manfaat dari layanan pemasaran berjenjang. Yang lain bahkan menawarkan fitur yang berguna secara gratis — seperti yang dilakukan HubSpot dengan CRM gratis dan Pemula Marketing Hub . Bisa kita terapkan dalam affiliate marketing produk fisik dan digital.

Jadi, cari tahu berapa banyak uang yang harus Anda gunakan, lalu hubungi agen pemasaran masuk (poin bonus jika mereka juga Mitra Elite HubSpot ) untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan dengan apa yang Anda miliki.

Sempurnakan Pesan B2B Anda

Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda katakan, inilah saatnya untuk mencari tahu bagaimana mengatakannya. Saat melakukannya, pertimbangkan komponen berikut:

Orang pembeli

Cara paling efektif untuk menyusun pesan pemasaran Anda — seperti nada suara, di mana harus mempublikasikannya, kapan harus mempublikasikannya, dan apa yang harus disorot — bergantung pada siapa pelanggan ideal Anda.

Karena itu, Anda harus terlebih dahulu membuat daftar semua detail tentang siapa orang ini. Saat membuat profil ini, pikirkan tingkat pendidikan mereka, dari mana mereka membaca berita, saluran media sosial mana yang mereka sukai, lokasi geografis mereka, peran pekerjaan mereka, dan hal lain yang mungkin relevan dengan proses pengambilan keputusan mereka. Ini adalah persona pembeli .

Perjalanan Pembeli

Setelah Anda memiliki persona pembeli, Anda perlu membimbing mereka melalui perjalanan pembeli mereka. Ini adalah elemen penting, karena tidak semua orang yang mengunjungi situs web Anda siap untuk membeli.

Mungkin mereka menemukannya secara kebetulan. Mungkin mereka sedang melakukan penelitian pendahuluan.

Mungkin mereka telah mempersempit pilihan mereka dan hanya perlu sedikit dorongan terakhir untuk memasukkan informasi kartu kredit mereka. Anda perlu membuat konten yang ditargetkan ke setiap tahapan saluran penjualan .

Analisis pesaing

Tidak peduli industri Anda, Anda mungkin memiliki banyak persaingan. Jadi bagaimana Anda bisa menonjol? Pelajari strategi pemasaran mereka. Apa yang berhasil? Apa yang tidak?

Apakah mereka memiliki informasi yang sudah ketinggalan zaman? Bisakah mereka memperluas masalah saat menjelaskan sesuatu di blog mereka? Apakah ada kekhawatiran berulang dari pelanggan tentang ulasan atau posting media sosial ? Semua elemen ini akan memberi Anda wawasan tentang cara meningkatkan apa yang mereka lakukan.

Situs Web Bisnis

Jika Anda tidak memiliki situs web bisnis , Anda sudah merugi. Saya tidak peduli bahwa Anda begitu hebat dalam apa yang Anda lakukan, Anda memiliki referensi yang menelepon Anda sepanjang waktu.

Itu bagus dan keren; tetapi Anda juga ingin orang dapat menemukan Anda saat melakukan pencarian online untuk barang atau jasa Anda. Anda ingin mereka mendapatkan pemahaman yang jelas tentang apa yang Anda tawarkan, harga, persyaratan kontrak, fitur, dan hal lain yang akan meningkatkan kehidupan mereka.

Bedises, bahkan jika orang menelepon Anda karena sepupu tetangga mereka memuji Anda, memiliki situs web B2B yang efektif dapat memperkuat persepsi mereka bahwa Anda adalah pemimpin industri.

By jago

Bang Jago suka sekali makan mie, nulis artikel, cek saldo rekening, cek status whatsapp. Dan yang paling penting bang jago suka SEO, lihat Salim Academy