Cafe Dan Wedding Venue Yang Ada Di Cimahi

Cafe untuk wedding di daerah cimahi

Pernikahan menjadi salah satu moment terindah dalam perjalanan hidup setiap insan manusia, moment yang akan dikenang seumur hidup. Oleh karena itu hampir semua orang pasti menginginkan resepsi di tempat – tempat yang indah dan memiliki nuansa romantis agar menambah kesakralan dan membuat moment indah itu semakin sempurna. Menikah di salah satu tempat seperti cafe, apalagi cafe dan wedding venue yang ada di cimahi yang kekinian, sudah menjadi salah satu konsep pernikahan yang populer saat ini. Selain karena lebih praktis, juga pasti punya suasana yang sedikit berbeda.

Cafe Wedding Venue Di Cimahi

Cafe dengan wedding venue di cimahi

Saat ini cafe tidak hanya digunakan untuk kebutuhan nongkrong saja, tapi juga untuk kebutuhan sebuah pernikahan. Banyak orang yang ingin melakukan pernikahan di cafe, karena selain memiliki suasana yang nyaman kebutuhan untuk catering pun sekalian. Untuk konsepnya sendiri bisa indoor maupun outdoor, rata – rata dari para calon pengantin menginginkan intimate wedding.
Kangen kopi & space menjadi cafe yang bisa digunakan untuk kebutuhan pernikahan, konsep pernikahan di cafe ini bisa menggunakan indoor dan outdoor. Dimasa seperti ini memang kita membutuhkan tempat dengan lahan yang luas agar para tamu undangan tidak berdesak – desakan dan tetap bisa menjaga jarak. Jika melaksanakan outdoor tentunya ada risiko yang bisa saja terjadi seperti hujan, maka mau tidak mau acara pun akan terganggu, oleh karena itu memilih wedding venue indoor bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu.
Selain dapat melindungi para tamu dari risiko yang nantinya bisa menghambat pernikahan seperti hujan, maka venue indoor pun menjadi pilihan terbaik kamu sebagai tempat pernikahan. Disisi lain juga mereka pun akan merasa teduh, apalagi jika venue tersebut dilengkapi dengan AC sehingga mereka pun tidak akan kepanasan. Dan untuk jasa dekorasipun bisa dibuat megah dan juga lebih elegan supaya berkesan baik bagi pengantin juga para tamu.

Konsep pernikahan indoor atau outdoor

Terkadang sering merasa bingung jika harus memilih venue untuk lokasi wedding. Saat ini tidak perlu bingung lagi, karena konsep wedding indoor maupun outdoor pasti keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Apapun yang kita pilih, hal terpenting adalah mempertimbangkan sisi negatif dan positifnya, seperti jumlah tamu yang datang, cuaca dan lokasi. Berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan wedding indoor maupun outdoor yang mesti kita perhatikan.

Kelebihan pada saat wedding indoor

Kelebihan pada saat mengadakan acara wedding indoor

Tenang untuk masalah cuaca
Salah satu kelebihan melakukan wedding dengan konsep indoor adalah tidak adanya kekhawatiran akan cuaca yang biasanya tidak dapat diprediksi. Seperti datangnya hujan atau angin kencang bahkan bisa berteduh di bawah terik matahari yang panas. Karena cuaca akan mempengaruhi dalam berbagai hal salah satunya seperti pengambilan foto dalam pernikahan.

Ada banyak pilihan dekorasi
Tentunya pada saat melaksanakan wedding memilih dekorasi adalah hal yang menyenangkan, karena sebuah dekorasi akan selalu dilihat oleh para tamu. Biasanya ketika mengadakan resepsi indoor kita akan mempunyai banyak pilihan tema untuk dekorasi.

Kekurangan pada saat wedding indoor

Ruangan yang terbatas
Mengadakan wedding indoor tentunya ada kekurangan salah satunya adalah kapasitas sebuah ruangan yang kita sewa. Untuk itu kita harus mengetahui terlebih dahulu berapa banyak jumlah tamu undangan kita lalu kita bandingkan dengan jumlah kapasitas gedung, jangan sampai para tamu undangan berdesakan di dalam gedung.

Jadwal pemesanan gedung
Untuk kita yang akan menggunakan konsep wedding indoor, sebaiknya melakukan booking atau membayar down payment sejak jauh – jauh hari. Karena beberapa gedung favorit yang memiliki kapasitas besar, ruang parkir yang memadai, akses jalan yang mudah dan desain gedung yang menarik biasanya sering diminati para calon pengantin lain sehingga bisa full booking hingga setahun ke depan.

Kelebihan wedding outdoor

Kelebihan untuk wedding outdoor

Memiliki suasana yang lebih santai
Suasana pernikahan outdoor saat ini sedang digandrungi oleh para calon pengantin. Venue wedding outdoor identic dengan suasana akrab dan santai, sehingga suasana ini cocok untuk calon pengantin yang menginginkan wedding mereka suasana pesta informal.

Memiliki pemandangan yang alami
Venue wedding outdoor sudah pasti menjual pemandangan dari suatu daerah, biasanya di daerah pengunungan, taman, laut dan pemandangan lainnya. Hal inilah yang menjadi faktor utama para calon pengantin memilih konsep outdoor.

Kekurangan wedding outdoor
Terkendala pada cuaca
Cuaca yang tidak menentu menjadi hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih wedding venue outdoor. Baik cuaca hujan atau cuaca panas yang terlalu terik akan mengganggu para tamu untuk bisa menikmati acara wedding kita sehingga tidak bisa nyaman. Untuk itu lakukanlah observasi terlebih dahulu untuk waktu pelaksanaannya apakah pagi, siang atau sore hari.

Terkendala pada logistic
Karena venue wedding outdoor adalah di alam terbuka, harus dipastikan sebelum memilih venue wedding dibutuhkan persiapan khusus. Seperti mengecheck fasilitas yang dibutuhkan sepereti air bersih, toilet, listrik dll.

By viola