24/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

Cara Menentukan Nama Olshop yang Bagus di Instagram

Cara Menentukan Nama Olshop yang Bagus di Instagram

Cara Menentukan Nama Olshop yang Bagus di Instagram

Bagaimana sich cara menentukan nama olshop yang baik? Kemungkinan Anda yang baru ingin mengawali usaha memakai media online khususnya instagram atau web masih bimbang saat pilih nama olshop yang tepat.

Betul, memang kita tidak dapat asal-asalan pilih, karenanya kurang lebih akan memengaruhi trafik dan engangement audience instragram pada toko kita. Meskipun nampaknya pilih nama olshop seperti keputusan remeh tetapi kenyataannya tidak begitu.

Nama olshop dapat dimisalkan seperti alamat dan gerbang masuk konsumen setia ke toko kita. Bila nama olshop Anda tidak menarik dan memberikan kesan-kesan seperti toko abal-abal bisa-bisa calon konsumen setia lari ke toko samping, meskipun rupanya kualitas dan harga barang dari toko Anda lebih oke.

Atau bahkan juga nama olshop Anda di instagram tidak merepresentasikan identitas toko dan susah dicari oleh sasaran pasar. Tetapi bila nama tokonya pas karena itu Anda telah kantongi satu point untuk menarik konsumen setia tiba ke toko Anda.

Contoh Nama Toko yang Bagus

Sebagai kisah yang lebih kongkrit dalam menetukan nama olshop yang baik coba lihat contoh-contoh nama merek yang dapat di kelompokkan sebagai beberapa nama merek yang baik dari segi marketing. Anda tentu sudah kenal kembali dengan beberapa nama merek berikut :

  • Zara
  • Rabbani
  • Wardah
  • Miniso
  • Adidas
  • Lazada
  • Tokopedia
  • Shopee
  • Pegi-pegi
  • Traveloka

Apa Anda menyaksikan satu kecocokan kenapa beberapa nama bran di atas sanggup melekat di pemikiran beberapa orang? Karena beberapa nama merek itu menjadi dekat dalam telinga beberapa orang bukan satu kebenaran.

Memang, proses branding itu tentu tidak cuma masalah nama toko saja tetapi branding yang sukses di mulai dengan menentukan nama merek yang tepat.

Ini karena nama toko/merek mestilah digunakan dalam keseluruhnya proses branding. Lalu bagaimana cara menentukan nama olshop yang pas di instagram? Nach, kesempatan ini kita akan mengulasnya!

Baca juga artikel bisnis online lainnya di https://www.ngobrolbisnis.id/

Panduan Menentukan Nama Olshop yang Bagus

Anda dapat memerhatikan beberapa panduan di bawah ini dalam cari nama olshop terbaik untuk toko Anda!

1. Tetapkan Nilai Toko Anda

Saat sebelum mendalami beberapa nama olshop yang dengan beberapa prinsip branding, seharusnya kita mengenal lebih dulu nilai dari toko kita sendiri. Karena pemakai aktif instagram itu ada juta-an, hingga kita pasti harus memikir bagaimana triknya supaya nama merk kita dapat semakin gampang di ketahui.

Yang di tujuankan nilai di sini yaitu nilai yang ingin kita menjadikan identitas dari toko dapat dari segi tipe barang, kualitas barang, service, harga atau hal yang lain. Apa yang ingin Anda pasarkan dari merek Anda?

Proses ini perlu waktu dan brain storming. Tetapi berikutlah serunya. Anda dapat mengetes dan mengenal lebih dalam dari usaha Anda sendiri. Hingga nanti Anda dapat semakin gampang dalam menentukan arah marketing atau branding olshop.

Saat sebuah usaha mempunyai watak, berikut kesempatan yang baik untuk mengembangkannya. Kecuali dengan hal itu usaha lebih mempunyai kesempatan untuk di sorot dan menjad perhatian calon konsumen setia. Mengapa?

Ini karena nama olshop Anda sama dengan keyword seperti alamat. Bila nama olshop memiliki kandungan nilai yang ingin di pasarkan karena itu ini membesarkan peluang sasaran audience dapat mendapati toko Anda antara juta-an account instagram yang lain.

2. Pikirkan Arah Periode Panjang

Kecuali pikirkan nilai yang akan di pasarkan pikirkan arah periode panjang dari usaha Anda. Apa lagi bila Anda punyai gagasan untuk menganekaragamkan produk pada olshop Anda di periode kedepan, karena itu tidak boleh awasi nama merek dengan 1 produk saja.

Lebih bagus cari beberapa nama yang lebih umum namun tetap sebagai wakil nilai dari toko namun tetap memberi kelonggaran untuk perubahan tipe produk di hari esok.

Dengan menimbang gagasan hari esok usaha dalam penyeleksian nama toko, dapat menghindar citra yang hancur karena produk tidak stabil nanti. Mengakibatkan, mungkin pengikut Anda banyak tetapi tingkat unfollow jadi bertambah karena mereknya dikira memusingkan konsumen setia.

3. Buat Daftar Beberapa nama Olshop yang Unik dan Orisinal

Di instragram, banyak yang mencoba ikutan nama merek seseorang. Tetapi seharusnya Anda tidak pilih cara ini, apa lagi bila mereknya telah kuat.

Karena, membuat merek yang serupa atau bahkan juga sama dengan brand-brand itu tidak tingkatkan merek awarness Anda. Yang ada justru membuat merek besar semakin bertambah kuat dan merek Anda dikira punyai kualitas yang lebih rendah.

Apa lagi beberapa merek telah mendaftar hak cipta atas mereknya (copyright). Bisa-bisa kita terserang pasal pelanggaran hak cipta bila mengcopy nama mereknya.

Disamping itu, nama toko yang unik tidak cuma dapat tarik perhatian audience tetapi bisa juga tingkatkan rasa ingin tahu mereka. Jadi seharusnya Anda pilih nama olshop yang unik dan orisinal.

Dalam menentukan nama olshop Anda perlu kreasi. Anda bisa cari ide dari internet, film, tren pemakaian bahasa. Coba pikir kalimat untuk yang dan terkait dengan nilai dan gagasan periode panjang merek Anda.

4. Buat Nama Olshop yang Gampang di Eja

Pengejaan nama toko juga sangat penting pada proses branding. Bila nama toko sulit dibaca, sudah pasti audience akan susah mengenal merek Anda.

Jadi bikinlah nama olshop yang gampang diucapkan. Anda dapat memerhatikan contoh beberapa nama merek yang telah disebutkan sang atas, apa ada dari brand-brand itu yang susah dibaca? Semua gampang dibaca kan?

Anda tak perlu cuman terpatok pada bahasa Indonesia saja, bisa memakai bahasa asing bahkan juga bahasa yang Anda buat sendiri tetapi pada konsepnya ialah tidak mempersulit audience dalam membacanya. Keringanan mengeja ini akan memberikan keuntungan dari sisi pemasaran.

Seseorang akan gampang mengatakan nama toko Anda saat ingin mereferensikan tanpa salah penyebutan. Disamping itu, tentu saja akan mempermudah dalam penelusuran hingga dapat datangkan konsumen setia baru.

Ini akan berbeda jauh bila toko Anda susah diucapkan atau memakai gabungan kata yang susah. Bila Anda sangsi, Anda dapat mengetesnya dengan minta kontribusi rekan. Anda dapat memberitahu nama toko yang sudah Anda penelitian, lalu 30 menit selanjutnya minta rekan Anda mengatakan dan menuliskan.

5. Tentukan Nama Olshop yang Gampang di Ingat

Seterusnya, lihat apa nama olshop Anda gampang di ingat atau mungkin tidak. Anda dapat cari ide kalimat yang terkait dengan nilai merek, beberapa hal sebagai tren, bahasa asing yang akrab atau unik. Selanjutnya Anda gabungkan hingga jadi sebuah kata yang gampang di ingat.

Sebaiknya Anda pun memerhatikan jumlah suku kata. Coba tidak untuk memakai kalimat yang terlampau panjang. Bila suku kata yang di pakai terlampau panjang, apa lagi ucapannya cukup asing dalam telinga karena itu beberapa orang akan gampang lupa.

Pada study kasus brand-brand besar. Umumnya mereka cuman memakai 2-4 suku kata saja. Misalkan saja Shopee, Traveloka, Pegi-pegi. Ada juga yang menggunakan suku kata lebih dari 4 tetapi nama merek yang di tentukan stabil dengan identitas merek yang dibangun dan terhitung kata yang artinya akrab dengan sasaran pasar. Misalnya, Kopi Masa lalu, Kopi Janji Jiwa dan lain-lain.

6. Pikirkan Pemakaian Individual Atau Merek Name

Apa jangan memakai nama individual untuk nama olshop di instagram? Jawabnya, bergantung.

Bergantung pada ide dan arah usaha Anda. Misalkan bila Anda lebih condong akan memperkenalkan merek lewat account olshop dengan content seperti rutinitas atau pemikiran Anda karena itu memakai individual name menjadi opsi. Ini akan membuat pengikut Anda lebih tersambung dengan merek karena mengikut account yang mereka mengenal.

Tetapi bila beberapa konten yang bakal Anda bagi tidak ada hubungan dengan hal itu seharusnya Anda memakai nama merek kecuali individual name ataupun lebih anonim. Dengan ini, Anda dapat mengarah sasaran pasar yang ketarik dengan nilai yang di pasarkan oleh merek Anda.

7. Check Nama Olshop Di Bermacam Basis Medsos

Dalam membuat sebuah merek, Anda perlu stabil dalam soal pemakaian nama toko Anda nanti. Oleh karena itu, bila mulai mendapati gagasan untuk nama olshop Anda, janganlah lupa check nama olshop itu di beberapa basis.

Kemungkinan Anda telah memeriksanya di instagram, dan merek Anda terhitung nama account yang masih belum di pakai. Tetapi bagaimana bila nama itu telah di pakai di media yang lain? Anda pasti harus memakai nama lain kan?

Hal pasti tidak bagus untuk merek Anda. Karena itu, coba periksa nama olshop opsi Anda di twitter, facebook, youtube dan bahkan juga domain web. Disamping itu perlu di ingat, jika optimal pemakaian kata untuk username di tiap basis media dapat berbeda.

8. Bila Nama Merek Di tukar Tidak boleh Lupa Lakukan Pernyataan

Bila Anda mau tak mau menukar nama toko di Instagram, sebaiknya Anda mengomunikasikannya secara masive ke audience. Ini akan kurangi kekuatan ketidaktahuan atau bahkan juga kekesalan audience pada merek Anda.

Pengubahan memang memiliki kandungan konsekuensi, salah satunya imbas jeleknya ialah bila Anda tidak lakukan pernyataan, audience akan bingung dan tidak berasa tersambung bernama account baru usaha Anda itu. Hingga bukan mustahil bila mereka akan lakukan unfollow.

Anda dapat lakukan pernyataan memakai sejumlah fitur instagram yang sekarang ini menarik dipandang audience. Misalkan saja dengan memakai IG Live, IG Tv atau Story yang selalu di up-date. Anda bisa juga lakukan hubungan dengan audience, ini akan membuat Audience masih tersambung dengan merek Anda walau namanya berbeda.

Penutup

Kemungkinan itu dahulu panduan dalam menentukan nama olshop yang baik di Instragram. Proses branding memang tidak gampang, tetapi dengan pikirkan nama toko Anda lebih serius, karena itu Anda telah beberapa langkah lebih bagus supaya toko Anda dapat semakin gampang di dapatkan oleh sasaran pasar.

Disamping itu, sama seperti yang kita ketahui, sosial media instagram adalah sosmed paling besar dan banyak di pakai sekarang ini. Khususnya di kelompok remaja sampai umur 50an. Karena itu tidak ada kelirunya bila menimbang watak atau rutinitas sasaran pasar Anda dalam menentukan nama olshop. Nach, mudah-mudahan Anda dapat selekasnya mendapati nama olshop terbaik untuk merek Anda.