25/02/2021

Disini Saja

Disini Saja

Cara Mengajari Anak Berbisnis Sejak Kecil

Sungguh luar biasa memiliki bayi yang baru lahir. Anak-anak pada usia ini biasanya menjadi penasaran dengan berbagai hal.

Jika ada waktu luang, orang tua dapat menggunakan waktu tersebut untuk mencari uang dan menyimpannya dengan tabungan. Ini bisa dilakukan bersama anak-anak sambil mengajari mereka tentang bisnis.

Mengelola bisnis benar-benar berhasil untuk anak-anak, karena berbisnis juga mengajari mereka cara menghasilkan uang dari menjual produk.

Baca juga yuk cara atasi speech delay pada Anak, di situs website generos, silahkan Anda bisa klik pada tautan tersebut.

Kita juga bisa mengajari anak bagaimana mengelola keuangannya dengan baik dan benar nantinya. Tentunya pembelajaran dengan bisnis dikemas dengan cara yang mudah agar mudah dipahami oleh anak.

1. Menerima Pesanan Kue

Sebagai orang tua khususnya ibu-ibu, memasak merupakan bagian dari kehidupan di rumah. Namun jika Anda memiliki keahlian lain dalam memasak, seperti membuat kue misalnya, Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis.

Mengapa tidak mencoba menjelajah ke bidang ini, dengan menerima pesanan kue dari teparo tangga atau saudara kandung. Ajaklah anak Anda bersama membuat kue. Membuat kue pasti lebih menyenangkan jika berhadapan dengan buah hati yang Anda cintai, bukan?

2. Menjadi Guru Tutor

Anda tidak harus menjadi guru untuk anak yang lebih besar. Jadi, biasanya software guru tutor untuk anak-anak di Taman Kanak-kanak (TK).

Menjadi tutor bagi anak membutuhkan beberapa hal, seperti alat peraga, mainan, buku bergambar, dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki anak kecil, Anda dapat mengajar sebagai guru dan berinteraksi dengan orang lain.

3. Jual Barang Tidak Terpakai

Ide bisnis ini cukup sederhana. Jika dirumah anda banyak barang yang anda beli tapi tidak terpakai, ada baiknya jadikan barang tersebut uang.

Pilih dan pisahkan jenis barang yang tidak terpakai, pembuatan tenda di depan rumah. Sebab, berjualan di lokasi yang dekat dengan rumah tentu mengundang anak-anak untuk bisa berjualan, ya? Dan itu biasanya memberi anak Anda semangat baru.

4. Membuat Kerajinan

Anak-anak biasanya menyukai kegiatan membuat kerajinan tangan. Dari kegiatan ini, kami juga menjadi sumber bisnis. Mulailah menerima pesanan kecil untuk layanan seperti ini. Misalnya membuat dekorasi ulang tahun atau pernikahan. Pesanan lebih besar, lebih banyak portofolio, sehingga membuat pesanan lain lebih mudah.

5. Menerima Pesanan Memasak

Selain membuat kue, bagi Anda yang menyukai dapur, Anda juga bisa mendapatkan pesan memasak. Bisnis ini akan menjadi seperti bisnis katering skala kecil. Jadikan makanan sehari-hari cukup digemari dengan kualitas rasa yang enak tentunya.

Beragam masakan bisa Anda kreasikan untuk ditawarkan kepada para orang tua yang membawa anaknya ke sekolah. Jadi, anak-anak kecil Anda akan melihat aktivitas yang Anda lakukan dan ini adalah contoh untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan kepada anak-anak Anda.

6. Penyelenggaran Acara Birthday Planner

Apalagi bagi anak-anak yang duduk di bangku SD, SMP, atau SMA, ide bisnis ini mungkin tepat untuk mereka mulai. Upaya ini untuk menjadi event organizer (EO) suatu acara.

Acara ulang tahun biasanya diadakan untuk anak-anak yang sudah tua. Anda dan bayi Anda dapat membuat agenda ulang tahun dan mengatur pesta ulang tahun anak Anda. Selain mengajarkan cara berbisnis kepada anak-anak, manfaat dari kegiatan ini cukup baik.

7. Merawat Hewan Peliharaan

Untuk ide bisnis ini, mengajak anak Anda untuk bergabung dengan Anda juga merupakan langkah yang tepat. Anak-anak akan belajar mencintai hewan di sekitar kita. Usaha tersebut menyediakan jasa perawatan ternak yang bisa dilakukan dengan mudah.

Ada baiknya jika Anda rajin menjaga kebersihan, agar si kecil juga bisa mencegah penyakit berbahaya yang bisa ditularkan oleh hewan peliharaan tersebut.