Dahsyatnya Kombinasi Bawang Putih dan Jahe, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Memiliki lemak menumpuk di bagian perut tentu akan membuat wanita tidak percaya diri akan penampilan sehari hari. Bahkan bukan hanya itu saja, jika kondisi seperti ini dibiarkan bukan tidak mungkin akan menjadi penyakit di kemudian harinya. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa mencoba berbagai cara mengecilkan perut dengan mudah dan cepat menggunakan bahan herbal yang tanpa memiliki efek samping.

1. Jahe

Jika anda mencari bahan herbal yang bantu turunkan lemak perut, maka jahe bisa jadi pilihan yang terbaik. Cara mengecilkan perut dengan jahe sangat direkomendasikan karena kandungan di dalamnya dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang membuat perut menjadi buncit.

Untuk mengolah jahe sebagai obat herbal menghancurkan lemak perut, anda bisa merebus jahe selama 3-5 menit dengan segelas air. Setelah itu saring dan diamkan hingga air rebusan jahe hangat. Agar tidak terasa terlalu pahit, anda juga bisa menambahkan madu untuk menambahkan rasa. Minum air rebusan jahe 3 kali sehari agar lemak perut dapat segera menghilang.

2. Teh Hijau

Teh hijau tidak bisa terlewatkan dari bahan herbal yang dapat membantu menurunkan lemak di perut. Cara mengecilkan perut dengan teh hijau sudah banyak dipercaya dari zaman dahulu. Kandungan baik di dalam teh hijau membantu melancarkan system metabolisme tubuh, termasuk pula metabolism lemak. Berkat kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta kafein, teh hijau tidak hanya dapat melancarkan metabolisme namun juga menurunkan kadar kolestrol jahat, mencegah kanker dan juga menambah energi di dalam tubuh. Jadi mengkonsumsi teh hijau rutin setiap harinya tidak hanya membantu anda membakar lemak di bagian perut saja. Akan tetapi menghindari tubuh dari berbagai resiko penyakit berbahaya.

3. Kunyit

Selain jahe, kunyit juga menjadi rempah yang banyak digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncir. Khasiat obat herbal yang satu ini seringkali dikaitkan berkat kandungan kurkumin di dalamnya. Kurkumin bukan hanya membantu menyembuhkan peradangan namun juga menurunkan berat badan dengan cepat. Sebuah studi yang melibatkan 44 orang partisipan dengan kondisi kelebihan berat badan mencoba mengkonsumsi kurkumin 2 kali sehari dalam jangka waktu satu bulan. Hasil yang terlihat, kurkumin sangat efektif dalam menurunkan lemak perut dan membantu menurunkan berat badan hingga mencapai 5%. Akan tetapi perlu dilakukan studi lebih lanjut terkait keefektivan kurkumin dalam meleburkan lemak perut mengingat pada studi ini menggunakan jumlah kurkumin yang terkonsetrasi, dimana jumlah tersebut lebih besar dibandingkan yang terdapat dalam kunyit biasa.

4. Cuka Apel

Sudah banyak orang yang menggunakan cara mengecilkan perut buncit dengan menggunakan cuka apel ini. Asam lemak yang terkandung di dalam cuka apel akan sangat membantu menurunkan berat badan. Cuka apel tidak hanya efektif dalam membakar lemak namun juga menurunkan nafsu makan. Bagaimana cara mengkonsumsinya? Anda bisa  membuat ramuan herbal dengan mencampurkan 1sdm cuka apel dan satu gelas air hangat. Konsumsi ramuan herbal tersebut 2 kali sehari setiap harinya secara rutin.

Selain menggunakan cara mengecilkan perut dengan bahan-bahan herbal diatas, jangan lupa pula untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi setiap harinya. Hindari mengkonsumsi makanan berminyak dan fast food yang malah akan menambah jumlah lemak di bagian tubuh anda. Selain itu rutin menjalani olahraga juga menjadi salah satu hal terbaik selama anda menjalani program penurunan berat badan.

 

 

 

By sartika