Botol Susu TerbaikSekutu yang berharga bagi banyak ibu, dot menyertai bulan-bulan pertama kehidupan bayi baru lahir dan tahun-tahun pertama anak-anak, mentransmisikan ketenangan dan ketenangan dan membuat tidur mereka lebih aman, dengan banyak manfaat untuk pembentukan mulut dan langit-langit mulut yang benar.

Mengisap adalah naluri alami bayi, yang ada jauh sebelum lahir (banyak pemindaian ultrasound menunjukkan janin mengisap ibu jarinya). Memang, justru naluri mengisap yang memungkinkan bayi untuk menyusu dan selalu melalui mengisap ia belajar mengoordinasikan pernapasan dan menelan, untuk merangsang fungsi otot-otot wajah dan mengembangkan mulut dengan benar. Oleh karena itu, bagi seorang anak, mengisap adalah gerakan spontan yang, dengan merangsang produksi serotonin, memberinya sensasi yang menyenangkan, memberinya ketenangan dan ketenangan.

Oleh karena itu, penenang, lebih sering disebut dot, memainkan peran yang sangat penting dalam fase pertama kesejahteraan psikofisik (seperti yang dirasakan oleh bayi baru lahir sebagai ‘tempat berlindung yang aman’ di mana untuk berlindung di saat-saat agitasi) dan untuk pembentukan rongga mulut yang benar, memfasilitasi pergerakan lidah dan langit-langit mulut.

Untuk pertanyaan ‘dot ya dot tidak?’ cot death), karena pernapasan difasilitasi oleh posisi lidah dan tidur kurang nyenyak. Tentu saja, selain karakteristik penenang, penggunaan yang benar sangat penting: sangat penting untuk tidak mencelupkan penenang ke dalam zat manis karena ini dapat menyebabkan kerusakan gigi dan membiasakan bayi sejak usia dini pada rasa yang terlalu manis.

Saran umum adalah lebih memilih empeng dengan dot ortodontik yang dirancang untuk mendukung posisi alami lidah dan untuk mendistribusikan tekanan secara merata pada langit-langit mulut, secara aktif mendukung perkembangan mulut yang benar. Basis harus super tipis, untuk mengakomodasi penutupan mulut yang optimal dan dengan demikian mengurangi risiko ketidaksejajaran lengkung gigi. Seringkali di pasaran kita juga mendengar tentang ‘cherry pacifier’, tetapi itu adalah jenis dot yang sudah ketinggalan zaman yang memberikan tekanan yang salah tepat di tengah langit-langit mulut.

Setelah Anda mengidentifikasi penenang dengan dot yang tepat, Anda harus memilih salah satu ukuran yang paling cocok untuk bayi Anda. Untuk bayi baru lahir, dot ortodontik harus lebih kecil dan lebih pendek, agar dapat beradaptasi dengan mulut si kecil. Dot harus lebih ringan, sehingga lebih mudah bagi bayi baru lahir untuk menahannya di dalam mulut dan pelindungnya harus dirancang untuk membuat hidung dan dagu bebas, dengan lubang ventilasi yang besar untuk menghindari stagnasi air liur dan memungkinkan kulit untuk bernapas.

Namun, untuk anak yang lebih besar, pilih saja ukuran dot berdasarkan rentang usia. Biasanya ada dua jenis dot: yang ekstra lembut yang disebut bantalan karet dan yang memiliki pelindung kaku. Yang pertama lebih disukai untuk waktu tidur: mereka tidak mengganggu tidur karena lembut dan halus. Di sisi lain, yang disebut penenang pelindung kaku selalu memiliki dot ortodontik tetapi dengan bentuk pelindung yang berbeda dan banyak pola dan warna untuk dipilih.

By Deric