Banyaknya model cincin kadang kala membuat para wanita kebingungan harus memilih yang mana. setiap model tentu memiliki kecantikan dan keunggulannya masing-masing. Bagi yang menyukai konsep minimalis berikut ini beberapa desain cincin lamaran yang mungkin dapat menjadi pilihan rekomendasi, antara lain : 

Desain Cincin Lamaran Minimalis

  • Solitaire 

Desain cincin yang satu ini mengusung nuansa tradisional dan klasik yang tidak lekang oleh waktu. Model solitaire, biasanya peletakan batu berlian diaplikasikan menggunakan law dan dipadukan dengan ring band yang simpel. Seperti Adelle jewellery, solitaire hadir dalam versi warna silver yang dilapisi emas putih, meskipun ada juga yang menyediakan dengan lapisan warna emas kuning. 

Alasan desain ini dinamakan solitaire karena hanya terdapat satu batu berlian saja. Cincin solitaire mempresentasikan pribadi yang simpel, elegan, dan ladylike atau tipe yang wanita suka. 

  • Bezel

Selain solitaire, Anda juga bisa memilih cincin model bezel. Cincin ini memiliki desain yang terlihat clean dan sleek. Meskipun model ini sudah ada sejak lama namun tetap memancarkan nuansa modern. Keunggulan dari model ini adalah batu berlian yang terdapat dalam cincin ini akan aman dari banyak goresan. 

Bezel sangat cocok untuk wanita yang menyukai gaya minimalis dan modern. Selain itu juga cocok dikenakan oleh wanita yang tidak terlalu menyukai perhiasan karena tidak menimbulkan kesan yang berlebihan ketika memakainya. 

  • Cathedral 

model ini mengambil inspirasi dari model solitaire yang klasik. Perbedaannya terdapat pada bagian penyangga batu cincin yang memiliki konstruksi di bawahnya. Konstruksi yang terdapat di bagian penyangga mengambil inspirasi dari berbagai lengkungan yang terdapat di arsitektur katedral. Cincin ini memberikan efek tradisional sekaligus arsitektural khas katedral. 

Serupa dengan Adelle jewellery yang menyediakan berbagai model dan desain minimal, jenis model ini sangat cocok untuk wanita yang menyukai gaya sederhana namun sophisticated. Pada bagian ring band biasanya didesain dalam versi polos, namun Anda bisa menambahkan butiran berlian agar lebih terkesan mewah. 

  • Oval 

Desain cincin lamaran minimalis selanjutnya adalah bentuk oval yang memancarkan aura klasik dan tak lekang oleh waktu. Model ini mempresentasikan keanggunan pada saat dikenakan. Selain itu, batu berlian yang terdapat di dalamnya yang berbentuk oval menciptakan ilusi yang membuat berlian tampak lebih besar. 

Cincin desain oval memiliki bentuk yang megah namun klasik yang membuat cincin ini disukai oleh para kalangan bangsawan kerajaan. Dengan begitu cincin ini juga dapat menginjeksikan kesan vintage saat dikenakan.

Itulah 4 desain cincin lamaran minimalis yang bisa menjadi rekomendasi Anda untuk menentukan pilihan. Seperti halnya Adelle jewellery, meskipun minimalis tentu Anda juga akan menemukan kemegahan dan keanggunan setiap model cincin yang nantinya akan menjadi pilihan dalam melengkapi momen bahagia. 

By Drajad