Trio saudara kandung bekerja untuk mengubah cara lanskap kesehatan beroperasi di wilayah Australia Selatan — sambil mencampuradukkan bangers.

Rekomendasi Swab Test Homecare

Keluarga Dr David Lam, Dr Nathan Lam, dan Dr Esther Lam bekerja di praktik GP di Pt Lincoln dan Streaky Bay di Semenanjung Eyre sambil membagi waktu mereka berputar-putar di seluruh Australia.

“Saya melihat banyak kesamaan dalam kedokteran dan musik — kreativitas dan membuat hubungan manusia sama pentingnya dengan teknik mentah,” kata Nathan, yang terakhir bermain di festival Day Dance di McLaren Vale pada bulan Juni.

Tetapi David mengatakan bahwa tidak peduli seberapa bagus Anda dalam profesi dan karir musik Anda, Anda tidak akan pernah bisa berada di dua tempat sekaligus, jadi trio yang bepergian sering bergantian minggu demi minggu, dengan satu saudara kandung di kawasan Australia Selatan dan yang lainnya tampil.

“Sangat penting bagi kita untuk tetap bersatu karena kita semua memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Saya sedikit lebih keras dalam gaya musik dan kedokteran saya, Nathan lebih intelektual, dan Esther lebih berkelas dan halus, ”kata David, yang dinobatkan sebagai InDaily 40 Under 40 pada tahun 2020 untuk layanan medisnya ke Semenanjung Eyre .

“Anehnya, apa yang membuat kita menjadi musisi yang baik adalah apa yang membuat kita menjadi dokter yang baik, praktis ada beberapa keterampilan berbeda yang terlibat, ini semua tentang membaca orang.”

David dan Nathan baru-baru ini dianugerahi Fellowships in Advanced Rural General Practise; akreditasi yang menurut David dipegang oleh sekitar 700 dari 40.000 dokter umum di seluruh negeri.

Ketiga bersaudara ini lulus dari program mahasiswa kedokteran regional di University of Adelaide dan kemudian mengembangkan praktik mereka dengan bekerja di wilayah Australia Selatan.

Pada tahun 2018, David memenangkan Penghargaan Sekolah Kedokteran untuk Guru Regional Terbaik sebagai dosen senior dan Koordinator Kedokteran Pedesaan untuk Universitas Adelaide.

Pengalaman telah menyorotinya bahwa, dengan Adelaide sebagai satu-satunya kota besar di Australia Selatan, ada kekurangan sumber daya di seluruh kota-kota regional untuk menyediakan langkah-langkah yang tepat untuk sistem perawatan kesehatan.

“Kita semua tinggal di Australia, seharusnya kita semua memiliki sistem kesehatan yang sama, seharusnya tidak benar bahwa hasil perawatan Anda dan seberapa sehat Anda tergantung di mana Anda tinggal,” kata David.

Kekhawatiran David didukung oleh Presiden Asosiasi Dokter Pedesaan SA dan GP Murray Bridge Dr Peter Rischbeith.

Dikatakannya, terjadi penurunan jumlah pendaftar GP yang mengajukan penempatan regional, dari 72 pada 2021 menjadi 26 pada 2022.

Dr Rischbieth mengatakan beberapa rumah sakit dan fasilitas regional berada di bawah ancaman seperti sektor melahirkan di Pulau Kanguru karena kekurangan dokter pedesaan.

David berpikir satu solusi adalah kebijakan negara bagian dan pendidikan untuk menargetkan dokter muda dan menarik mereka ke dalam manfaat dan pertumbuhan dalam perawatan kesehatan regional, tetapi dia tidak menunggu perubahan kebijakan ini.

Selama pandemi, saudara kandung membuat podcast pendidikan yang disebut “GP Lyf Hacks” untuk membantu praktisi muda dan magang medis yang kurang pengajaran tatap muka.

“Saya menemukan mahasiswa dokter berjalan di koridor, tampak tersesat, dan saya merasakannya karena itulah saya selama sebagian besar hidup saya,” kata David.

Podcast yang diakui secara nasional adalah tutorial audio 20 menit gratis yang tersedia di Spotify, Soundcloud, dan Apple berdasarkan kasus kehidupan nyata yang dialami ketiganya yang akan membantu dokter muda berkomunikasi dengan pasien mereka dengan lebih baik.

David mengatakan platform media sosial juga membantu dokter daerah berkomunikasi dengan pasien yang terletak ratusan kilometer jauhnya dan mereka telah menggunakannya untuk membimbing siswa yang tertarik dengan kedokteran daerah.

Setelah sebelumnya bekerja untuk Layanan Kesehatan Aborigin Port Lincoln, David mengatakan berkomunikasi dan mendengarkan orang-orang yang tidak diakui oleh sistem perawatan kesehatan adalah bagian penting untuk memahami apa yang hilang dari masyarakat.

Swab Test Homecare yang nyaman

“Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan yang adil terlepas dari jenis kelamin atau latar belakang, dan ini termasuk penduduk pedesaan kami, penduduk Aborigin dan Kepulauan Selat Torres, dan orang-orang dari latar belakang budaya dan bahasa yang beragam.”