Fakta Scudetto Inter Milan

Sah! Inter Milan Scudetto Serie A 2020/2021 Usai Atalanta Diimbangi Sassuolo

Inter Milan yang merupakan tim sepak bola yang termasuk ke dalam Klasemen Serie A Liga Itali ini, tentunya banyak mengalami naik turunnya tim sebelum mendapatkan Scudetto yang bersejarah. Karena, setelah 11 tahun lamanya, Inter Milan akhirnya bisa lebih unggul daripada Juventus. Tim yang dilatih oleh Antonio Conte dan memiliki pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Achraf Hakimi, Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic, kemenangan Inter Milan rasanya makin wajar. Berikut ini adalah fakta scudetto yang diraih oleh Inter Milan.

  • Inter Milan kini merupakan klub tersukses kedua di Italia

Inter Milan telah memenangkan gelar Serie A Liga Itali untuk ke-19 kalinya. Inter Milan kini menjadi klub tersukses kedua di Italia dari sisi jumlah trofi, setelah Juventus dan mengungguli AC Milan yang memiliki 18 gelar.

  • Antonio Conte memulai dan mengakhiri dominasi Juventus di Klasemen Serie A Liga Itali

Antonio Conte melatih Juventus pada musim 2011, Conte kemudian memenangkan tiga gelar berturut-turut sebelum akhirnya meninggalkan Juventus. Ia kembali ke Italia pada 2019 bersama Inter Milan, kini Antonio Conte jugalah yang mengakhiri dominasi Juventus di Klaseme Serie A Liga Itali dengan mematahkan monopoli Juventus yang berlangsung selama sembilan tahun lamanya.

  • Romelu Lukaku pemain pertama yang mencetak 20+ gol & memberikan 10+ assist sejak 2004

Ketika Antonio Conte menandatangani Romelu Lukaku dari Manchester United dengan rekor klub 80 juta Euro, pendapat populer yang beredar yaitu bahwa Inter Milan telah membayar lebih untuk pemain yang sudah mandul di klub besar sebelumnya. Tetapi, Romelu Lukaku telah membungkam kritik itu, dan juga Romelu Lukaku mencetak dua digit untuk gol dan assist, dan menjadikannya pemain pertama yang sampai pada level tersebut.

  • Inter Milan memiliki rekor pertahanan terbaik

Inter Milan memiliki rekor pertahanan terbaik di Klasemen Serie A Liga Itali, hanya kebobolan 29 gol dalam 34 pertandingan musim ini. Inter Milan kebobolan dua gol lebih sedikit dari Juventus. Inter Milan juga memiliki rekor pertahanan terbaik di Serie A Liga Itali musim lalu dengan hanya kebobolan 36 gol dalam 38 pertandingan.

  • Duo striker Inter Milan paling produktif

Romelu Lukaku menjadi pemain terbaik Inter Milan dan merupakan tandem yang sangat pas untuk Lautaro Martinez. Duo striker ganas, muda dan bertalenta, serta berpengalaman. Keduanya sama-sama berkontribusi besar untuk perjuangan Inter Milan. Keduanya mencetak 36 gol dan memberikan 15 assist musim ini di Serie A Liga Itali. Dengan rincian Lukaku telah mencetak 21 gol dan memberikan 10 assist, serta Lautaro Martinez telah mencetak 15 gol dan mengumpulkan 5 assist.

  • Poin Inter Milan telah sama saat terakhir menjadi juara Serie A Liga Itali

Ketika Inter Milan terakhir kali memenangkan gelar Serie A Liga Itali pada 2010, mengumpulkan 82 poin. Kini Inter Milan sudah menyamainya di musim ini, dan berpeluang mengumpulkan lebih banyak lagi. Ada empat pertandingan yang masih harus dimainkan.

  • Gelar Serie A pertama Inter Milan dalam 11 tahun terkahir

Inter Milan mampu mematahkan dominasi yang dipegang oleh Juventus atas gelar Serie A Liga Itali selama sembilan tahun berturut-turut. Inter Milan terakhir kali memenangkan gelar Serie A Liga Itali pada musim 2009/10 di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

  • Inter Milan mengalami kekalahan paling sedikit di Liga Eropa

Inter Milan hanya kalah dalam dua pertandingan sejauh musim ini. Kekalahan pertama terjadi pada Derby Milan pertama musim ini. Lalu yang kedua terjadi saat melawan Sampdoria pada bulan Januari. Jumlah yang paling sedikit jika dibandingkan klub di liga-liga Eropa manapun.