Fakta Unik Cincin Berlian Yang Bisa Bikin Setiap Wanita Terpesona

Fakta Unik Cincin Berlian Yang Bisa Bikin Setiap Wanita Terpesona

Kecantikan cincin berlian memang tak ada tandingannya. Tak ayal jika banyak wanita pasti akan merasa bahagia apabila dihadiahi cincin tunangan berlian oleh pasangan. Terlebih lagi cincin tersebut menjadi bukti pengikat hubungan kesetiaan keduanya untuk menuju ke jenjang yang lebih serius. Yuk ketahui fakta menarik tentang cincin berlian disini!

Fakta Unik Cincin Berlian

  1. Memiliki Usia Yang Sama Dengan Bumi

Mungkin belum banyak yang tahu jika usia berlian yang digunakan sebagai bagian dari perhiasan ini memiliki usia yang sama dengan bumi. Hal ini dapat diketahui dari penggunaan batu berlian yang paling muda berusia 900 tahun. Bahkan, batu mulia ini diperkirakan sudah mulai terbentuk sebelum dinosaurus ada.

Jika dijabarkan, proses pembentukan batu berlian tergolong cukup rumit. Batu berlian terbentuk dari susunan karbon yang ada di bawah permukaan bumi akibat suhu yang sangat tinggi. Selanjutnya, batuan tersebut terbawa oleh aktivitas tektonisme dan mulai terangkat naik akibat proses vulkanik.

Mengetahui kondisi tersebut, tak ayal jika bandrol harga cincin tunangan berlian terbilang cukup mahal. Terlebih lagi jika anda memilih bentuk yang unik dengan pemanfaatan bahan berlian yang cukup banyak. Hal ini karena proses pembentukan batu berlian secara alami oleh bumi dan proses naiknya ke permukaan membutuhkan proses yang lama, yaitu sekitar 1-3 milyar tahun.

  1. Sudah Banyak Digunakan Sejak Zaman Yunani Kuno

Tak hanya banyak diminati dan diburu karena pengolahan teknologi terbaru, pemanfaatan batu mulia ini bahkan sudah dilakukan sejak zaman Yunani kuno. Pasalnya, penggunaan nama berlian atau diamond ini berasal dari kata adamas (bahasa Yunani) yang berarti tak terkalahkan. Bahkan, batu ini juga banyak diyakini sebagai tetesan air mata dewa oleh bangsa Yunani.

  1. Banyak Bintang Di Angkasa Memiliki Inti Berlian

Fakta unik lain yang perlu anda ketahui terkait berlian adalah keberadaannya yang tak hanya ditemukan di bumi. Bintang-bintang di angkasa pun diduga banyak memiliki inti berlian di bagian dasar. Menariknya, berlian paling besar yang ditemukan di alam semesta ini bahkan memiliki berat sekitar 2,27 ribu triliun ton atau setara dengan 179 triliun bus yang bertingkat. 

  1. Memiliki Harga Jual Yang Stabil 

Cincin tunangan berlian juga memiliki harga jual yang stabil. Sehingga memiliki cincin indah ini dapat membuat anda mendapatkan banyak keuntungan sekaligus. Mulai dari manfaat kecantikan yang ditampilkan ketika menggunakannya hingga memanfaatkan nilai guna sebagai barang mulia dengan nilai investasi. 

Tak hanya kondisi batu berlian yang mempesona, anda yang memakai cincin dengan bahan ini pun akan tampil cantik. Untuk itu, cincin berlian adalah salah satu hadiah terbaik yang bisa anda berikan kepada pasangan di hari istimewa tunangan. Anda bahkan bisa memilihkan model terbaru dan paling istimewa dari Adelle Jewellery untuk pasangan. Yuk buktikan sekarang juga!