Kalian Pantas Mati dan Inang, Film Horor Terbaik 2022

Pada bulan Oktober 2022 nanti, akan ada film horor baru yang bahkan calon terbaik, yakni Kalian Pantas Mati dan Inang. Dua film tersebut akan ditayangkan bersamaan pada tanggal 13 Oktober 2022 nanti. Tentunya film Kalian Pantas Mati dan Inang ini dapat memberikan sensasi menegangkan dan juga mengerikan dari awal sampai selesai.

Ditambah lagi, kedua film tersebut mengambil inspirasi dari kisah nyata sehingga cukup pantas masuk ke dalam film horor terbaik. Untuk mengetahui berbagai alasan Kalian Pantas Mati dan Inang masuk calon film horor terbaik, simak ulasannya di bawah ini.

Hal Menarik dari Film Kalian Pantas Mati

  1.     Diadaptasi Dari Film Korea

Film Kalian Pantas Mati ini adalah adaptasi asal Korea Selatan. Setelah kesuksesan Hanung Bramantyo melalui Miracle in Cell no. 7, Ginanti Rona pun ikut melakukan remake film dengan judul Kalian Pantas Mati.

Pada dasarnya, Film Kalian Pantas Mati adalah hasil adaptasi dari film  berjudul Mourning Grave yang ditayangkan pada tahun 2014. Untuk versi Indonesia ini digarap oleh Paragon Pictures yang siap mengudara pada tanggal 13 Oktober 2022 nanti.

  1.     Dibintang Oleh Aktor Muda yang Populer

Di dalam film Kalian Pantas Mati ini dibintangi oleh para aktor muda yang populer seperti Emir Mahira dan juga Zee JKT48. Peran Emir di film ini adalah Rakka, dia merupakan siswa sekolah yang punya indera keenam sejak lahir. Kemampuan tersebut dia dapatkan dari kakeknya sebagai warisan istimewa.

Sedangkan Zee JKT48 berperan sebagai Dini, seorang hantu cantik yang berusaha memulihkan ingatannya.

  1.     Sinopsis yang Menarik

Sinopsis dari film Kalian Pantas Mati ini menceritakan Rakka yang memiliki kemampuan indera keenam, yakni dapat berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal. Rakka juga sering kepergok berbicara sendiri oleh teman-temannya sehingga sering terkena bully. Akibatnya, dia memutuskan pindah ke Bogor yang merupakan kampung halamannya.

Ketika di bogor, dia justru mendapatkan masalah besar, yakni teman-temannya satu persatu menghilang secara misterius. Tidak hanya itu, Rakka juga harus menghadapi arwah jahat dengan nama setan masker. Bahkan setan itu juga pelaku utama yang membawa teman sekolahnya. Hal itu membuat Rakka menggunakan kekuatannya bersama dengan Dini untuk mengalahkan arwah tersebut.

 

Hal Menarik Tentang Film Inang

  1.     Mengangkat Mitos Masyarakat

Sedikit berbeda dengan film Kalian Harus Mati, untuk Film Inang ini menyuguhkan kisah mistis yang berasal dari mitos masyarakat Jawa bernama Rabu Wekasan. Film ini juga cukup pantas dalam film horor terbaik karena mengangkat isu dalam hal mistis. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan menyaksikan banyak sekali adegan yang menegangkan dan juga membuat ngilu.

  1.     Tema Tentang Rebo Wekasan

Film Inang ini mengisahkan tentang perempuan muda bernama Wulan yang tengah hamil besar. Secara kebetulan, bayinya akan lahir pada Rabu Wekasan, sebuah hari yang dipercaya turunnya berbagai macam-macam musibah.

Tidak hanya itu saja, bayi yang lahir pada hari tersebut dianggap akan mengalami banyak kesialan selama hidupnya. Oleh sebab itu, ritual ruwat jadi satu-satunya jalan untuk menghindarkan si bayi dari berbagai malapetaka. Awalnya Wulan tidak paham dengan mitos tersebut, namun setelah bertemu keluarga Santoso, dia sadar akan jadi tumbal dalam tradisi ruwat.

Itulah pembahasan singkat mengenai Film Kalian Pantas Mati dan Inang. Jangan lupa untuk menonton filmnya di bioskop nanti.

By Drajad