Selain bermain dipasar laptop dan netbook, kali ini Vaio mencoba melakukan eskpansi kepasar smartphone dengan meluncurkan phablet Vaio Phone Biz.

Dengan dukungan sistem operasi Windows Phone 10 Mobila membuatnya sangat cocok digunakan bagi golongan pebisnis.

Vaio Phone Biz dibekali oleh layar sentuh cukup lebar berukuran 5.5 inci yang mengandalkan resolusi 1080 x 1920 pixel agar menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan kualitas tampilannya layar tersebut juga dilengkapi oleh Panel IPS LCD serta teknologi Clead Black Display seperti yang digunakan oleh beberapa smartphone besutan Microsoft.

Untuk melindungi layarnya supaya tidak mudah tergores, pihak Vaio juga menambahkan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk sektor performa Vaio Phone Biz mengusung chipset Snapdragon 617 yang didalamnya terdapat prosessor Octa Core Cortex-A53 yang terdiri dari Quad Core 1.7 GHz & Quad Core 1.2 GHz serta GPU Adreno 405.

Vaio Phone Biz telah disemat kan dengan RAM berkapasitas besar, yaitu 3 GB yang membuat multitasking dapat berjalan lancar..

Sisi kamera Vaio Phone Biz, dipersenjatai oleh kamer utama 13 MP dan dukung lampu LED flash dan autofocus untuk memotret gambar lebih berkualitas.

Sementara itu dibagian depan juga terpasang kamera sekunder 5 MP untuk menunjang aksi selfie ataupun video call penggunanya.

Sebagai smartphone flagship, tentunya Vaio Phone Biz dilengkapi oleh kapasitas penyimpanan yang mumpuni sebesar 16 GB serta didukung oleh slot microSD hingga 128 GB.

Sisi konektivitas yang ditawarkan oleh Vaio Phone Biz juga cukup lengka pantara lain 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, danmicroUSB.

Dalam memenuhi kebutuhan dayanyaVaio Phone Biz mengusung baterai dengan kapasitas 2800 mAh yang membuatnya mampu bertahan cukup lama dalam menjalankan aktivitasnya.

Harga jual dari Vaio Phone Biz termasuk cukup tinggi, yaitu $535 atau sekitarRp 7 jutaan. Sayangnya, pada saat ini Vaio Phone Biz hanya tersedia di Negara asalnya, yakni Jepang.

By cahyaa