inilah Hidangan Dari Daging kambing Yang Populer di India

inilah Hidangan Dari Daging kambing Yang Populer di India

Walaupun olahan daging kambing bukan menjadi santapan yang umum ditemui di rumah rumah masyarakat Indonesia ,tapi nyatanya olahan daging kambing tersebut memiliki banyak peminatnya sendiri. Karena rasa daging kambing yang khas atau karena khasiat yang terkandungdidalam daging kambing untuk kesehatan kita.

Biasanya masyarakat Indonesia menikmati olahan daging kambing tersebut menjadi sate, gulai ,tongseng ataupun dibuat nasi goring kambing . Kalian juga bisa menikmatinya dir rumah makan atau pedangang kaki lima atau juga warung warung lauk pauk .

Nah bagi kamu yang bosan dengan menu-menu yang itu-itu saja, gak ada salahnya kamu mencoba olahan kambing yang berasal dari negara India. Kamu akan mendapatkan menu yang bervariasi serta olahan yang rasanya kaya dengan berbagai rempah yang digunakannya.Nah mau tahu apa saja contoh menu dari India yang bisa kalian coba , nah ini dia contohnya :

1.Rajasthani Laal Maas

Inilah-Hidangan-Dari Daging kambing Yang Populer di India

Rajasthani Laal Maans adalah kari daging lezat dari Rajasthan, India. Kari ini merupakan salah satu hidangan favorit di dapur kerajaan. Setelah masa berburu, hewan hasil buruan akan dimasak dengan yogurt dan rempah-rempah yang memiliki cita rasa pedas. hidangan ini menggunakan banyak cabe dan bawang putih, jadi tak heran kalau Rajasthani Laal Maans memiliki warna merah yang pekat dan aroma bawang putih yang kuat.

Hal ini dilakukan untuk menghilangkan aroma dari hewan buruan yang digunakan. Tapi sekarang Rajasthani Laal Maans menggunakan daging kambing sebagai bahan dasarnya.

2.Rogan Josh

Inilah Hidangan Dari Daging kambing Yang Populer di India 4

Olahan kambing dari Jammu dan Kashmir ini terdiri dari potongan daging domba atau kambing yang direbus dengan saus yang dibumbui dengan bawang putih, jahe dan rempah-rempah aromatik seperti cengkeh, daun salam, kapulaga, dan kayu manis. Dalam beberapa versi Rogan Josh juga menggabungkan bawang atau yogurt.

Biasanya, keluarga muslim cenderung menambahkan bawang merah lokal sementara warga hindu justru memilih untuk menambahkan yogurt ke dalam campunyannya. Warna merah pekat yang dimiliki olahan ini berasal dari akar Alkanna tinctoria serta dari cabai Kashmir yang kering. Cabai ini memiliki rasanya hampir sama dengan paprika, jauh lebih ringan daripada cabai rawit kering khas masakan India.

3.Galouti Kebab

Inilah Hidangan Dari Daging kambing Yang Populer di India 5

Galouti Kebab menjadi salah satu hidangan paling terkenal di Lucknow. Kata galouti sendiri berarti benda yang meleleh di mulut. Jadi jangan heran jika kebab yang satu ini memiliki tektur lembut dan dengan mudah hancur ketika kamu memakannya. Ada cerita tersendiri kenapa kebab dari daging kambing ini dibuat lembut dan mudah hancur.

Dahulunya Wajib Ali Shah penguasa daerah Awadh, Lucknow sangat ingin menikmati daging kambing. Padahal dirinya sudah kehilangan banyak gigi. Karena itu Wajib Ali Shah memerintahkan para juru masak untuk membuat hidangan kambing yang bisa dinikmati dengan mudah.

Juru masak pun mencampur daging kambing yang sudah ditumbuk halus dengan pepaya muda dan campuran rempah khas india. Kabarnya campuran asli Galaouti Kebab ini menggunakan lebih dari 100 jenis rempah khas India.

4.Awadhi Mutton Biryani

Inilah-Hidangan-Dari-Daging kambing Yang Populer di India

Biryani adalah hidangan India ikonik yang melibatkan nasi, sayuran, dan daging. Hidangan ini adalah variasi yang berasal dari masakan Awadhi, nama daerah asli kota Lucknow, ibukota Uttar Pradesh.

Masakan awadhi ditentukan oleh metode memasaknya yang lambat, hingga membuat bumbu-bumbu yang digunakan meresap dengan sempurna. Proses memasaknya ini juga membuat daging kambing lebih empuk hingga mudah untuk dinikmati. Dahulunya Awadhi Mutton Biryani ini biasa dihidangkan di pesta-pesta kerajaan.

5.Dhabe Da Keema Masala

Inilah-Hidangan-Dari-Daging-kambing-Yang Populer di India

Dhabe Da Keema Masala sangat pas dinikmati di malam hari atau saat cuaca dingin. karena rempah-rempah yang digunakan dalam hidangan ini dapat menghangatkan badan. Tapi jangan khasatir, Masakan yang satu ini memiliki cita rasa yang tidak terlalu pedas.

Hal ini karena penggunaan tomat, susu dan mentega yang menambah rasa gurih dan krimi pada hidangan India yang satu ini. Di India sendiri, Dhabe Da Keema Masala dengan mudah ditemukan di warung-warung pinggir jalan yang di kenal dengan istilah dhabba.

6. Sali Boti

Inilah Hidangan Dari Daging kambing Yang Populer di India 2

Sali Boti adalah hidangan Parsi yang terkenal. Kamu akan menemukannya di mana-mana karena daging kambing adalah bahan pokok dalam hidangan Parsi. Terbuat dari daging kambing cincang yang dimasak bersama tomat, bawang, jaggery (gula tebu khas India), serta berbagai rempah lainnya. Sebelum disajikan, tamburkan dengan stik kentang renyah,  daun ketumbar, dan akhiri dengan irisan lemon. Kamu bisa menikmatinya dengan nasi atau roti pipih India.

7.Khatta Meat

Inilah Hidangan Dari Daging kambing Yang Populer di India 3

Daging Khatta dianggap sebagai salah satu resep daging kambing India terbaik. Seperti namanya, Khatta mengacu pada rasa asam yang berbeda dari kari daging ini, terutama karena kehadiran aamchoor atau bubuk mangga kering yang digunakan. Daging Khatta adalah kombinasi pedas dan asam yang menggugah selera, yang membuat kari daging kambing ini terasa unik.

Olahan daging kambing ini adalah hidangan pokok bagi Dogris atau orang yang tinggal di Jammu. Khatta Meat ini paling enak dinikmati dengan nasi atau roti. Khatta Meat yang dinikmati dengan roti umumnya memiliki kuah yang lebih kental dibanding yang dinikmati dengan nasi.

Nah itu dia beberapa menu hidangan daging kambing khas dari India yangbisa kalian coba. Dan dengan menu tersebut juga bisa menjadi ide isian untuk Menu Paket Aqiqah ,karena  beda  dari yang lain dan membuat kamu merasakan rasa yang berbeda . Semoga Bermanfaat.

 

By suyua